Kupas Tuntas Jam Tangan Panerai, Sudah Dilengkapi NFT!

jam tangan panerai
jam tangan panerai

Brand Panerai merupakan jam tangan yang berasal dari Florence dan berkantor pusat di Jenewa Swiss. Brand jam tangan mewah ini dikenal akan material Radiomir yang di patenkannya pada koleksinya. Panerai menjual jam tangan ini bundling dengan aset NFT eksklusif melalui koleksinya yaitu Radiomir Eilean Experience. Jam tangan ini merupakan edisi terbatas dari Panerai yang hanya diproduksi sejumlah 50 buah saja. Penasaran dengan ulasannya? Simak terus artikel ini sampai habis!

Baca juga : Ramping Dan Elegan: Alasan Panerai Luminor Quaranta PAM01271 Layak Dipinang

Jam Tangan Panerai

Brand Panerai merupakan jam tangan yang berasal dari Florence dan saat ini berkantor pusat di Jenewa Swiss. Pada tahun 1860 Giovanni Panerai mendirikan Officine Panerai di Florence, Italia. Panerai memproduksi jam di Neuchâtel, Swiss menggunakan mesin jam yang diproduksi oleh Manufacture Horlogère ValFleurier. 

Brand Panerai terkenal akan inovasinya melalui material glow in the dark bernama Radiomir yang terbuat dari radium. Pada saat itu radiomir  disematkan pada jam tangan yang dibuat untuk angkatan laut Italia tahun 1935. Kelahiran Rolex-Panerai 3646 Type E (serial 260934) melahirkan konstruksi sandwich pada jam tangan Panerai. Konstruksi sandwich ini membuat dial jam tangan dimodifikasi dimana terdapat 2 layer dial, yang mana bagian atas menggunakan anodized aluminium dengan bagian indeks berlubang agar dial indeks yang sudah diisi radium bisa lebih terlihat.

Hingga saat ini Panerai tetap menjadi pelopor jam tangan yang menguasai lautan, membawakan pengalaman multi-dimensional yang dikemas dengan keunggulan mekanis dan teknologi digital. Panerai menghadirkan jam tangan Radiomir terbaru melalui Radiomir Eilean Experience (PAM01244).

Jam Tangan Panerai NFT - Radiomir Eilean Experience (PAM01244).
Jam Tangan Panerai NFT – Radiomir Eilean Experience (PAM01244).

Spesifikasi Jam Tangan Panerai – Radiomir Eilean Experience (PAM01244)

Jam tangan Radiomir Eilean terbaru yaitu Radiomir Eilean Experience (PAM01244) hadir dengan aset NFT eksklusif melalui asset digital berupa karya seni.

Pembeli akan mendapatkan hal yang tak ternilai yaitu berupa koleksi karya seni yang unik dan evolutif yang diproduksi secara eksklusif oleh seniman NFT untuk Panerai. Aset digital akan membuka konten eksklusif yang terkait langsung dengan jam tangan Radiomir Eilean Experience (PAM01244). Setiap karya seni NFT akan diberi time-stamped yang unik sebagai ciri khas dan keunikkan dari setiap pembeli jam tangan ini.

Dalam menjalankan misi teknologi revolusioner ini, Panerai bekerjasama dengan Arianee, yang merupakan solusi web3 endtoend terkemuka di dunia. Arianee membuat strategi web3 dengan Panerai yang memungkinkan Panerai untuk mendistribusikan dan memanfaatkan nilai untuk membina komunitas mereka.

Jam tangan Radiomir Eilean Experience (PAM01244) merupakan versi reissue dari Radiomir Eilean yang terdahulu. Jam tangan ini merupakan edisi terbatas dan hanya diproduksi sebanyak 50 buah saja. Dapat dikatakan bahwa Jam tangan Radiomir Eilean Experience (PAM01244) ini adalah keturunan dari Radiomir tahun 1930-an yang digunakan oleh penyelam Angkatan Laut Italia. Radiomir Eilean Experience (PAM01244) sendiri hadir melalui inspirasi desain dari kapal pesiar klasik William Fife tahun 1936 yang bernama Eilean.

Ukiran tulisan Eilean pada Radiomir Eilean Experience (PAM01244).
Ukiran tulisan Eilean pada Radiomir Eilean Experience (PAM01244).

Seperti pendahulunya, Radiomir Eilean Experience (PAM01244) memiliki casing Engraved Patina steel berukuran 45mm dengan fitur water resistance hingga 100 meter. Jam tangan ini memiliki bezel, crown, dan caseback medallion yang terbuat dari elemen perunggu. Bagian-bagian ini terbuat dari logam daur ulang yang diselamatkan dari kapal Eilean (1936) selama restorasi berlangsung. Pada bagian caseback, terdapat ukiran berwarna bronze dengan  logo EILEAN 1936 yang terukir diatas elemen perunggu yang klasik.

Caseback Radiomir Eilean Experience (PAM01244).
Caseback Radiomir Eilean Experience (PAM01244).

Jam tangan ini menggunakan kaca sapphire crystal yang memiliki pola yang menyerupai dek kayu jati pada kapal Eilean. Jam tangan ini dibekali dengan calibre P.6000 pada frekuensi pada 21.600vph, anti guncangan Incabloc, dengan 19 jewels dan power reverse hingga 72 jam. Pada bagian strap, jam tangan ini menggunakan material kulit asli berwarna coklat (Scamosciato Brown). Terlihat detail jahitan warna krem yang begitu eksentrik dan natural yang nampak seperti pola zig-zag. 

Pada bagian dial jam tangan ini terdapat latar berwarna biru gelap dengan garis halus vertikal satiné yang memberi aksen klasik. Kombinasi warna biru pada dial membuat jam tangan ini begitu kontras dengan kombinasi bezel perunggu. Jam tangan ini memiliki 2 penunjuk indikator waktu yaitu untuk penunjuk jam dan menit dengan luminous Arabic numerals.

Dial Radiomir Eilean Experience (PAM01244).
Dial Radiomir Eilean Experience (PAM01244).

Setiap orang yang mengakuisisi jam ini akan mendapatkan 50 NFT Panerai Genesis yang terkait dengan jam tangan Radiomir Eilean Experience (PAM01244) dalam dompet kriptografi unik. Melalui ini, pembeli akan benar-benar memiliki token kripto yang tidak dapat dipertukarkan.

Nikmati Perjalanan Kapal Pesiar bersama Radiomir Eilean Experience (PAM01244)

Jam tangan mewah yang satu ini tidak main-main dalam memberikan pengalaman bagi para penggemarnya atau yang terkenal juga dengan sebutan ‘Paneristi’. Bagi siapa pun yang melakukan pembelian Radiomir Eilean Experience (PAM01244) akan mendapatkan complimentary berupa perjalanan gratis di atas kapal pesiar bersejarah Eilean di sepanjang Pantai Amalfi. Asyik bukan?

Panerai sudah mengakuisisi kapal Eilean pada tahun 2006 untuk mematenkan nama tersebut. Panerai juga menggunakan kapal yang memiliki panjang 22 meter ini sebagai simbol keunggulan artisanalnya. Panerai menemukan kapal ini dengan kondisi yang terbengkalai dan membutuhkan restorasi dari para ahli, sehingga membuat kapal berusia 70 tahun ini dapat digunakan kembali. Panerai memperbaiki kapal Eilean selama tiga tahun lamanya (40.000 jam kerja), untuk mengembalikan masa kejayaannya.

Perjalanan Kapal Pesiar bersama Panerai.
Perjalanan Kapal Pesiar bersama Panerai.

Itu dia informasi mengenai jam tangan Panerai yang tidak hanya unggul dalam hal mekanis namun juga menyematkan teknologi digital di dalamnya. Untuk kamu yang menyukai informasi seputar dunia horologi, kamu bisa cek Blog Jamtangan.com dan dapatkan informasi menarik lainnya. Jangan lupa untuk mampir ke Jamtangan.com untuk dapatkan koleksi jam tangan Panerai selengkapnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Fitur Sleep Monitoring Garmin

Jam Tidur Lebih Teratur dengan Fitur Sleep Monitoring dan Sleep Score dari Garmin

Next Article
rekomendasi casioak

Fans Garis Keras Wajib Punya! 10 Rekomendasi G-Shock CasiOak Best-Seller

Related Posts
Total
0
Share