seiko 5 sports masked rider

Sudah Mendarat Di Jamtangan.Com! Intip Lebih Dekat Seiko 5 Masked Rider 1

Dalam rangka perayaan anniversary ke-55 Seiko 5 Sports di tahun 2023, Seiko meluncurkan Seiko 5 Sports SRPJ91 yang berkolaborasi dengan karakter Masked Rider dalam jumlah terbatas. Buat kamu fans Masked Rider atau Kamen Rider, ada kabar baik buat kamu! 

Seiko 5 SRPJ91K1 55th Anniversary Masked Rider Limited Edition
Seiko 5 SRPJ91K1 55th Anniversary Masked Rider Limited Edition. Sumber: Seiko

Kabar baiknya adalah Seiko 5 Masked Rider 1 kini sudah mendarat di Jamtangan.com! Jam tangan ini jadi koleksi yang sayang untuk dilewatkan bagi para penggemar Masked Rider. Penasaran dengan detailnya? Berikut Minwatch kasih bocorannya untuk kamu!

Desain Seiko 5 SRPJ91 yang Terinspirasi dari Jam Tangan Masked Rider 1

Hal yang membuat Seiko 5 Sports SRPJ91K1 istimewa bukan hanya karena Seiko memberikan penghormatan kepada Masked Rider saja, tapi juga Seiko kembali menghidupkan desain lama dari Seiko 5126-8090 yang rilis pada tahun 1968. Jam tangan tersebut digunakan oleh Hiroshi Fujioka, aktor pemeran Takeshi Hongo di Masked Rider 1 (atau Kamen Rider Ichigo). Lalu pada kolaborasi terbaru ini, terdapat peningkatan teknologi dan material modern yang digunakan pada Seiko 5 SRPJ91.

Spesifikasi Seiko 5 SRPJ91K1 “Masked RiderLimited Edition

Spesifikasi Seiko 5 SRPJ91K1
Spesifikasi Seiko 5 SRPJ91K1

Meskipun secara secara visual Seiko 5 Sports SRPJ91K1 terlihat mirip dengan Seiko 5 5126-9080, tapi jam tangan ini menggunakan case modern Seiko 5 Sports bergaya SKX dari bahan stainless steel dengan diameter 42,5 mm, ketebalan 13,4 mm, dan lug-to-lug 46 mm. Selain itu, Seiko 5 SRPJ91 juga dibekali dengan curved Hardlex crystal, LumoBrite pada jarum jam, indeks maker, dan material band yang terbuat dari calfskin

Seiko 5 Sports SRPJ91K1 memiliki case yang menyerupai dengan jam tangan selam, bezel yang dapat diputar searah, crown pada posisi jam 4, dan tahan air hingga 100 m yang aman ketika terkena air hujan dan berenang di kolam renang. Desainnya yang modis menjadikan jam tangan ini cocok menemani berbagai aktivitasmu.

Jam tangan ini menggunakan in-house automatic movement caliber 4R36 dengan cadangan daya hingga 41 jam. Movement yang termasuk entry-level ini sudah terbukti kehandalannya dengan adanya fitur day-date window, akurasi +45/35 per hari, serta memuat fitur self-winding  dan hacking.

Bagian belakang strap Seiko 5 SRPJ91
Bagian belakang strap Seiko 5 SRPJ91. Sumber: Seiko

Unsur Masked Rider pada jam tangan ini terlihat pada bagian dial berwarna hijau yang terinspirasi dari helm Masked Rider 1. Serta di bagian belakang black leather strap berwarna merah yang terinspirasi dari warna scarf yang biasa digunakan oleh Masked Rider. 

Seiko 5 SRPJ91K1 Hadir dalam Jumlah Terbatas

Tampilan caseback Seiko 5 SRPJ91 “Masked Rider” Limited Edition
Tampilan caseback Seiko 5 SRPJ91 “Masked Rider” Limited Edition. Sumber: Seiko

Hadir secara eksklusif, Seiko 5 Sports SRPJ91K1 diproduksi terbatas yaitu sebanyak 4.000 pieces saja. Pada bagian caseback terdapat logo Tachibana Racing yang juga digunakan dalam desain sepeda motor dan sabuk dalam film Kamen Rider. Selain itu, di bagian caseback juga terdapat serial number yang menunjukan eksklusivitas dari jam tangan ini. 

Box jam tangan Seiko 5 SRPJ91 “Masked Rider” Limited Edition
Box jam tangan Seiko 5 SRPJ91 “Masked Rider” Limited Edition. Sumber: Seiko

Untuk melengkapi kolaborasi Seiko dengan karakter Masked Rider, jam tangan ini dikemas dengan box yang dirancang khusus dengan overlapping acrylic plate yang menunjukan spesifikasi dari jam tersebut. 

Tertarik untuk memiliki jam tangan dengan karakter Masked Rider yang menarik ini? Kamu bisa dapatkan Seiko 5 Sports SRPJ91K1 55th Anniversary Masked Rider Limited Edition hanya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
tag heuer terbaru

Deretan TAG Heuer Terbaru Rilisan 2023, Ada yang Bertabur Berlian!

Next Article
series jam tangan oris

Seri Jam Tangan Oris Populer, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Related Posts
Total
0
Share