Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Kepoin Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1, Dress Watch Terinspirasi Sky Diving Cocktail

Seiko meluncurkan Presage Cocktail Time SSA343J1 pada tahun 2017 lalu dengan menampilkan desain dial bertekstur yang cukup unik. Seiko Presage sendiri dibuat dengan mengombinasikan nilai estetis craftsmanship tradisional Jepang dengan skill watchmaking Seiko yang presisi dan akurat. 

Uniknya lagi, jam tangan dari jajaran “Cocktail Time” merupakan hasil kolaborasi antara Seiko dengan bartender Star Bar terkenal Jepang yaitu Hisashi Kishi. Desain Seiko Presage Cocktail Time ini terinspirasi “Sky Diving” cocktail dari Skybar di kawasan Ginza, Tokyo, dengan warna biru cerah yang tercermin pada dial jam tangan.

Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1
Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Baca juga : 10 Deretan Seiko Presage Ini Punya Dial Biru yang Outstanding

Nah kali ini, Minwatch akan me-review secara lebih lengkap tentang Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 yang bisa dipakai sebagai dress watch dengan dial biru yang menawan. So, simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 Bisa Dipakai Sebagai Dress Watch

Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 saat dipakai di pergelangan tangan
Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 saat dipakai di pergelangan tangan

Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1, dengan kode J1 yang mengacu pada “Made in Japan” merupakan jam tangan dengan desain elegan, classy, dan smooth sehingga bisa digunakan untuk acara formal dengan setelan jas. Namun, subdial date & power reserve indicator membuatnya tampak sedikit sporty sehingga cocok dipakai daily.

Case Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Case Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1
Case Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Sebenarnya, desain case Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 hampir mirip dengan Presage standar, tetapi dengan ukuran lebih besar untuk bisa mendapatkan komplikasi tambahan. SSA343J1 dibuat dari case stainless steel berdiamater 40,5 mm dan ketebalan 14,5 mm yang terlihat klasik sehingga cocok dipakai sebagai dress watch

Polished finished pada bezel dan bagian atas lug, serta brushed finished pada sisi case membuat tampilan case-nya tampak sederhana, tetapi tetap terlihat clean dan elegan. Sedangkan ukuran lug-to-lug yang hanya 47,5 mm membuat SSA343J1 masih terlihat proporsional di pergelangan tangan sebagian banyak orang.

Baca juga : Review Seiko Sharp Edged SPB417 dengan Open Heart & Subdial 24-Jam

Bezel SSA343J1 dibuat tipis dan dipoles mengilat untuk menciptakan kesan dial lebih besar, dan Seiko juga melengkapinya dengan kristal Hardlex box cembung. Dengan caseback transparan, kamu bisa melihat movement yang digunakan pada SSA343J1. Jam tangan dengan crown besar pada posisi pukul 3 ini juga menawarkan ketahanan air hingga 50 meter. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir saat jam tangan terkena cipratan air atau terkena rintik hujan. Namun, kamu tidak disarankan memakai SSA343J1 untuk berenang.

Dial Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 Terinspirasi dari Minuman Sky Diving Cocktail

Dial Seiko Presage SSA343J1
Dial Seiko Presage SSA343J1

Bagian paling menonjol dari SSA343J1 terletak pada dial yang terinspirasi dari minuman Sky Diving cocktail dan ice blue yang terlihat eye-catching sehingga banyak diapresiasi oleh watch enthusiast. Dial-nya memiliki tone warna biru muda dengan tekstur sunburst finish yang rich, tidak seperti dial sunburst biasa dan memang jarang ditemukan pada jam tangan Seiko. 

Tekstur sunburst pada dial SSA343J1 tampak seperti garis-garis yang deep dan ini menunjukan bahwa Seiko merancangnya dengan detail agar SSA343J1 terlihat unik dan istimewa. Hasilnya, dial jam tangan dapat memantulkan cahaya dengan indah dan terlihat sangat cerah saat terkena sinar matahari. 

Indikator power reserve pada dial
Indikator power reserve pada dial

Selain itu, dial SSA343J1 juga dilengkapi indeks steel berbentuk ujung tombak dan dibuat miring di kedua sisinya sehingga dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Hal lain yang membuat SSA343J1 terlihat menonjol dari jajaran Presage Cocktail Time lainnya adalah adanya skala power reserve pada dial yang dimulai dari posisi pukul 12 hingga pukul 4 yang menunjukan berapa banyak energi yang tersisa pada movement SSA343J1 .

Sedangkan pada posisi pukul 6 terdapat sub-dial yang digunakan sebagai date window tradisional. Untuk daily watch, fungsi date window ini dianggap sangat fungsional. Jarum jam bergaya dauphine dengan polished finish dibuat miring di kedua sisinya, sehingga terlihat klasik. Untuk menambah kontras warna, jarum detik diberi warna biru navy, begitu pula dengan ujung jarum yang menunjuk indikator power reserve

Movement dan Strap Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Movement Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1
Movement Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1

Seiko Presage SSA343J1 dibekali automatic movement caliber 4R57. Movement ini memiliki 29 jewel, berdetak sebanyak 21.600 bph, memiliki power reserve 41 jam, dan akurasi +45/-35 detik/hari. Movement ini sudah mendukung fitur memberhentikan jarum detik (hack) dan mengisi daya melalui crown (manual winding). Dari caseback transparan, kamu dapat melihat movement yang memiliki gold rotor. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini dilengkapi black leather strap dan buckle clasp.

Baca juga : Review Lengkap Seiko Presage SRPB41J1: Terinspirasi dari Koktail Blue Moon

Seiko merancang Presage Cocktail Time SSA343J1 dengan kualitas durable, menggunakan automatic movement yang long lasting, dan tentu saja dengan detail dial biru yang menawan. Ukuran case yang proporsional juga membuat jam tangan dapat dipakai oleh sebagian pergelangan tangan. 

So, kalau biru menjadi warna favorit dan kamu ingin mengoleksi jam tangan baru, maka Seiko Presage Cocktail Time SSA343J1 adalah pilihan yang tepat. Segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com untuk segera mendapatkannya. Selain itu, kamu juga dapat memilih jam tangan Seiko lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio sporty

10 Jam Tangan Casio Sporty Harga Terjangkau Mulai Rp200 Ribu

Next Article
seiko terlaris

10 Deretan Seiko Terlaris 2023, Sudah Punya yang Mana?

Related Posts
Total
0
Share