Review Lengkap Seiko Presage SRPB41J1: Terinspirasi dari Koktail Blue Moon

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Lagi cari jam tangan dengan desain yang simpel, punya tampilan elegan yang timeless? Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 jawabannya! Dress watch ini memadukan estetika yang unik dengan performa jam tangan yang tahan lama khas Seiko. Berkat desainnya yang versatile, SRPB41J1 cocok digunakan sehari-hari maupun saat menghadiri acara formal. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak review lengkapnya berikut ini! 

Baca juga : Seiko Presage 60’s Style GMT Dress Watch Elegan Tiba di Jamtangan.com

Lihat Desain Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 Lebih Dekat

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Menilik sejarahnya, Seiko Presage Cocktail Series memiliki deretan yang terinspirasi dari minuman-minuman yang diracik oleh Hisashi Kishi. Misalnya Seiko Presage SRPB43J1 yang terinspirasi Skydiving Cocktail dan Seiko Presage SRPE45J1 yang terinspirasi Mojito Cocktail. 

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 punya dial elegan yang terinspirasi dari koktail klasik Blue Moon yang terbuat dari campuran frozen martini, blue curaçao, sirup vanila, and jus jeruk segar. Dress watch ini memadukan dial blue gradient yang cantik dengan stainless steel case untuk menciptakan kesan vintage dan klasik. 

Selain itu, bintang utamanya adalah sentuhan sunray finish pada dial yang desainnya terinspirasi dari pancaran cahaya gelas koktail. Dial ini akan menghasilkan pola yang menarik saat terkena pantulan sinar matahari. Adapun tujuh lapisan gloss untuk meningkatkan keindahan dial-nya. Kemudian dipadukan dengan indeks dan hands dari material stainless steel yang membuat tampilan jam tangan terlihat serasi dengan bracelet-nya. 

Sebagai dress watch, SRPB41J1 didesain dengan bezel yang tipis dan desain lug klasik. Karena itulah, tampilan dial-nya terlihat lebih besar dan memberikan tampilan yang clean. Adapun bagian lugs dan bezel-nya yang memakai polished finish sehingga mengkilap dan terlihat glossy

Baca juga : Seiko Presage Style 60’s Bertema Road Trip dengan Fitur Office GMT

Spesifikasi dan Movement Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 memiliki stainless steel case dengan polished finish berdiameter 40,5 mm, ketebalan 11,8 mm, dan 47 mm lug-to-lug. Case-nya punya bentuk round yang sederhana dan lugs yang terlihat ramping namun tetap sporty. Kemudian untuk strap, SRPB41J1 terintegrasi dengan bracelet stainless steel 5 link dengan butterfly clasp yang memiliki fitur push-button release.  

Sementara untuk dial-nya dilindungi oleh hardlex crystal cembung sehingga terlihat klasik. Terdapat crown dan date window pada posisi pukul 3,  serta tahan air hingga 50 meter yang aman bila terkena air hujan. 

Bagian caseback Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1
Bagian caseback Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Jam tangan ini ditenagai oleh Seiko 4R35 yang memiliki 23 jewels dan berdetak sebanyak21.600 bph. Movement ini punya cadangan daya hingga 41 jam dan memiliki akurasi -25/+45 detik per hari. Dua fitur lain yang dimiliki oleh movement ini adalah kemampuan hacking (memberhentikan jarum detik) dan fitur manual winding (mengisi daya dengan memutar crown) Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback SRPB41J1 yang transparan. 

Baca juga : Jangan Ngaku Anak Seni Kalau Belum Pakai Seiko Presage Craftsmanship Series!

Dapatkan Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 di Jamtangan.com!

Itulah review Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 yang cocok untuk temani berbagai aktivitasmu berkat desainnya yang versitle dan elegan. Tertarik untuk mengoleksinya? Kamu bisa dapatkan  Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1 di Jamtangan.com dengan harga mulai Rp4,2 jutaan. 

Untuk kamu yang sedang mencari jam tangan untuk sehari-hari yang timepiece nan klasik, namun tetap elegan saat dipakai ke acara formal,  SRPB41J1 layak untuk dipertimbangkan. Yuk, sikat sekarang sebelum kehabisan! 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines Flagship Heritage

Longines Flagship Heritage Kini Hadir dengan Komplikasi Moon Phase

Next Article
G-Shock Gravitymaster GA-1000-1ADR

Unggulnya G-Shock GA-1000-1ADR Lengkap dengan Twin Sensor

Related Posts
Total
0
Share