Mengulas Panerai Luminor Marina PAM01314 dengan White Sandwich Dial Pertama!

Panerai Luminor Marina PAM01314
Panerai Luminor Marina PAM01314
Panerai Luminor Marina PAM01314
Panerai Luminor Marina PAM01314

Luminor Marina PAM01314 merupakan jam tangan pertama dari Panerai yang memiliki desain berwarna putih pada sandwich dial-nya. Jam tangan ini punya tampilan yang clean, classy, namun tetap modern. Tak hanya punya tampilan yang elegan, PAM01314 juga dibekali dengan power reserve hingga 3 hari. Seperti apa detailnya? Yuk, simak review selengkapnya dari Minwatch berikut ini!

Panerai Hadirkan White Sandwich Dial Pertama pada Luminor Marina PAM01314

Panerai Luminor Marina PAM01314
Panerai Luminor Marina PAM01314. Sumber: Monochrome Watches

Dial menjadi highlight utama pada Panerai Luminor Marina edisi ini. Awalnya, mungkin kamu akan mengira sangat familiar dengan tampilan dial-nya. Tapi menariknya, ini adalah white sandwich dial pertama yang pernah didesain oleh Panerai. Warna putih pada dial ini memberikan tampilan jam tangan yang clean, simpel, namun tetap terlihat modern. 

Lapisan Super-LumiNova pada Panerai Luminor Marina PAM01314
Lapisan Super-LumiNova pada Panerai Luminor Marina PAM01314

Sama seperti kebanyakan model Panerai lainnya, PAM01314 dirancang menggunakan struktur sandwich dial yang terdiri dari dua lapisan dial yang ikonis. Panerai menyebutkan, jam tangan ini terintegrasi dengan “high-performance Super-LumiNova” pada bagian hands, marker, dan indeks. Sehingga jam tangan ini memiliki tampilan kontemporer.

Adapun tampilan tanggal di posisi pukul 3, logo Panerai di atas posisi pukul 6, subdial detik berdesain minimalis pada posisi pukul 9, dan tulisan seri Luminor Marina terletak tepat di bawah pukul 12. PAM01314 juga menggunakan indeks angka Arab untuk angka 6, 9, dan 12. Sementara sisanya menggunakan indeks berbentuk batang, lalu jarum jam dan menitnya menggunakan desain yang menyerupai pensil. Kemudian bagian dial ini dilindungi dengan kristal safir cembung lengkap dengan lapisan anti-reflektif. 

Spesifikasi Panerai Luminor Marina PAM01314

Panerai Luminor Marina PAM01314
Panerai Luminor Marina PAM01314

Panerai Luminor Marina PAM01314 memiliki case berdiameter 44 mm dengan material stainless steel yang terlihat besar, namun konsep “oversized” adalah konsep yang diusung oleh Panerai. Case ini didesain dengan cushion-shaped dengan sudut yang lebih tajam, sementara center case-nya memiliki brushed finished dan polished finished pada bezel

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan screwed steel caseback dan memiliki ketahanan air hingga 300 meter yang aman digunakan berenang hingga diving di laut. Hal tersebut karena menilik sejarah Luminor yang dulu banyak digunakan angkatan laut pasukan militer beberapa negara pada era setelah Perang Dunia II. Lalu untuk strap-nya, PAM01314 menggunakan Leather Scamosciato berwarna abu-abu, lengkap dengan white stitching dan brushed pin buckle yang membuatnya terlihat klasik.

Pada sisi kanan case, terdapat mekanisme perlindungan crown yang sudah menjadi signature Panerai, yakni Tight Seal Device. Fitur tersebut berupa crown guard berbentuk setengah sabit, yang didesain khusus agar pengguna tidak perlu menarik crown ketika akan setting waktu, cukup tarik tuas pada Tight Seal Device maka crown akan terbuka. Tight Seal Device ini juga mampu meningkatkan ketahanan air sekaligus menjadikan ciri khas Luminor yang membedakannya dari seri Radiomir. 

Panerai Luminor Marina PAM01314 Dibekali Power Reserve hingga 3 Hari

Bagian caseback Panerai Luminor Marina PAM01314
Bagian caseback Panerai Luminor Marina PAM01314. Sumber: Monochrome Watches

Jam tangan ini dibekali  in-house automatic movement Caliber P.9010 yang diproduksi sendiri oleh Panerai. Movement ini memiliki 31 jewels, yang berdetak pada frekuensi 28.800vph, lengkap dengan power reserve hingga 3 hari. Tak hanya itu, movement ini juga dilengkapi dengan Glucydur® balance wheel, 2 mainspring barrel, serta fitur tahan guncangan  Incabloc®. Sehingga, performa Luminor Marina PAM01314 tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kinerja yang andal.

Dapatkan Panerai Luminor Marina PAM01314 di Jamtangan.com!

Itulah review Panerai Luminor Marina PAM01314 yang hadir dengan desain yang simpel sekaligus modern. Tertarik untuk mengoleksinya? Kamu bisa dapatkan Panerai Luminor Marina PAM01314 di Jamtangan.com dengan harga Rp104,5 jutaan.

Untuk kamu yang mendambakan dress watch mewah dengan tampilan yang clean dan elegan, PAM01314 patut dipertimbangkan. Yuk, sikat sekarang juga sebelum kehabisan!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Digital Quartz Movement

Akurasi Terjamin dengan 7 Jam Tangan Digital Quartz

Next Article
seiko alpinist

Cari Jam Tangan Outdoor yang Cocok? Ada 6 Jam Tangan Seiko Alpinist Buatmu!

Related Posts
Total
0
Share