Nggak Main-main, Brand Jam Tangan Swiss Ini Punya Harga Selangit!

harga jam iwc termahal
harga jam iwc termahal

Jam tangan IWC merupakan salah satu jam tangan mewah yang ada saat ini. Meski harganya selangit, hal ini bukan halangan bagi para watch enthusiast. Penasaran dengan kisaran harga jam tangan IWC termahal yang ada sekarang? Simak terus ulasan Minwatch berikut ini.

Mengenal Jam Tangan IWC 

Jam tangan IWC adalah merek jam tangan mewah yang berasal dari Schaffhausen, Swiss. IWC merupakan singkatan dari International Watch Company. Brand ini dikenal dengan jam tangan berkualitas tinggi yang memiliki desain elegan dan inovatif. IWC didirikan pada tahun 1868 oleh seorang pengusaha Amerika bernama Florentine Ariosto Jones, dan sejak itu telah menjadi salah satu merek jam tangan terkenal di dunia. Produk-produk IWC meliputi berbagai jenis jam tangan, seperti pilot watches, diving watches, dan dress watches, dan dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Baca juga artikel : IWC Schaffhausen: 3 Jam Tangan Pilot Seri Top Gun

Harga Jam IWC Termahal

1. IWC Siderale Scafusia – $750,000 (Rp 11,525 Miliar)

IWC Siderale Scafusia.
IWC Siderale Scafusia.
Sumber: Iwc.com.

IWC Siderale Scafusia adalah salah satu jam tangan paling rumit yang diproduksi oleh IWC. Series ini berhasil menyabet posisi pertama dalam harga jam IWC termahal saat ini senilai $750,000 (Rp 11,525 Miliar). IWC Siderale Scafusia memiliki astronomical display dan perpetual calendar. Hadir dengan oversize tourbillon menjaga presisi waktu yang tepat selama 48 jam lamanya.

2. IWC Tourbillon- $328,000 (Rp 5,039 Miliar)

IWC Tourbillon.
IWC Tourbillon.
Sumber: Insidermonkey.com.

Harga jam IWC termahal berikutnya yaitu IWC Tourbillon yang terjual di harga $328,000 (Rp 5,039 Miliar) pada pelelangan Christie. Material jam tangan ini terbuat dari platinum dengan 76 jewel dan fungsi yang menarik lainnya. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan buckle yang terbuat dari platinum, sehingga semakin memancarkan aura yang luar biasa dari watchmaker dalam mewujudkan desain yang rumit dan indah.

3. IWC Grande Compilation – $318,000 (Rp 4,885 Miliar)

IWC Grande Compilation.
IWC Grande Compilation.
Sumber: Insidermonkey.com.

IWC Grande Complication diluncurkan sekitar 20 tahun lalu dan menyabet posisi ketiga untuk harga jam IWC termahal. Jam tangan lawas ini terjual dengan harga $318,000 (Rp 4,885 Miliar) dengan platinum case and bracelet platinumnya. Lengkap dengan permanent calendar dan juga fitur pengulang menit.

Baca juga artikel ini : 10 Jam Tangan Buatan Jerman, Dan Kisah Menarik Di Dalamnya

4.  IWC Tourbillon Destriero Scafusia – $250,000 (Rp 3,840 Miliar)

IWC Tourbillon Destriero Scafusia.
IWC Tourbillon Destriero Scafusia.
Sumber: Insidermonkey.com.

IWC Tourbillon Destriero Scafusia merupakan jam tangan IWC yang masuk dalam 125 jam tangan IWC yang di produksi untuk perayaan 125th International Watch Company tahun 1993. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur tourbillon, yaitu sebuah mekanisme yang mengurangi kesalahan waktu dengan menyeimbangkan gravitasi pada jam tangan. Jam tangan ini terjual dengan harga $250,000 (Rp 3,840 Miliar).

5. IWC Portuguese Tourbillon Squelette – $192,000 (Rp 2,950 Miliar)

IWC Portuguese Tourbillon Squelette.
IWC Portuguese Tourbillon Squelette.
Sumber: Hodinkee.com.

IWC Portuguese Tourbillon Squelette menempati posisi kelima dalam harga jam IWC termahal saat ini yang berhasil terjual dengan harga $192,000 (Rp 2,950 Miliar). Jam tangan ini merupakan koleksi limited edition yang dibuat untuk perayaan 125th International Watch Company tahun 1993. IWC Portuguese Tourbillon Squelette dibuat dengan menggunakan 18k emas dengan 76 jewels engraved, dan 18k gold buckle yang menambah kesan mewah dari jam tangan ini. Jam tangan ini termasuk jam tangan langka karena hanya terdapat 125 buah) dengan handcrafted manufacturing.

6. IWC Tourbillon Wristwatch (Pink Gold Edition) – $163,000 (Rp 2,504 Miliar)

IWC Tourbillon Wristwatch (Pink Gold Edition).
IWC Tourbillon Wristwatch (Pink Gold Edition).
Sumber: Insidermonkey.com.

IWC Tourbillon Wristwatch (Pink Gold Edition) merupakan jam tangan yang unik dan bahkan dapat menahan suhu ekstrim seperti panas dan dingin. Termasuk dalam jam tangan IWC yang langka,  IWC Tourbillon Wristwatch (Pink Gold Edition) menggunakan emas 18k pada buckle, dan juga 76 jewels.

Baca juga artikel : 16 Brand Luxury Watch Yang Harus Kamu Tahu! Salah Satunya ada Brand IWC

7. IWC Tourbillon (Sapphire display) – $135,000 (Rp 2,074 Miliar)

IWC Tourbillon (Sapphire display).
IWC Tourbillon (Sapphire display).
Sumber: Insidermonkey.com.

Harga jam IWC termahal berikutnya disabet oleh IWC Tourbillon (Sapphire display)  dengan harga $135,000 (Rp 2,074 miliar). Jam tangan ini termasuk jam tangan oversized dengan diameter dial berlapis kaca sapphire yang begitu lebar yaitu 43.5 mm. Jam tangan ini menampilkan display case dengan bahan emas 18k berikut juga dengan bucklenya, lengkap dengan 76 jewel yang membuat jam tangan ini begitu bernilai. 

Baca juga artikel : Deretan Merek Jam Tangan Mewah Yang Ternyata Saling ‘Bersaudara’!

8. IWC Grande Complication (Platinum) – $131,000 (Rp 2,012 Miliar)

IWC Grande Complication (Platinum).
IWC Grande Complication (Platinum).
Sumber: 24diamonds.com.

Di posisi delapan untuk harga jam IWC termahal, ada IWC Grande Complication yang hadir dengan desain klasik yang elegan dan mewah. Jam tangan ini memiliki diameter 45mm sehingga terlihat cukup besar di pergelangan tangan. Bagian depan jam tangan ini dilindungi dengan kaca safir kristal, sementara bagian belakangnya terbuat dari platinum yang memberikan kesan mewah dan elegan. Jam tangan ini dibanderol dengan harga $131,000 atau setara Rp 2,012 Miliar. 

IWC Grande Complication dilengkapi dengan beberapa fitur komplikasi, seperti kalender perpetuum, moonphase, dan tourbillon. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur chronograph, yang memungkinkan penggunanya untuk mengukur waktu dengan presisi yang tinggi.

9. IWC Tourbillon Destriero Scafusia – $121,000 (Rp 1,859 Miliar)

IWC Tourbillon Destriero Scafusia.
IWC Tourbillon Destriero Scafusia.
Sumber: Revolutionwatch.com.

IWC Tourbillon Destriero Scafusia memiliki fitur tourbillon yang sangat akurat dan terpercaya. Jam tangan ini dibuat oleh International Watch Company (IWC) untuk perayaan 125th International Watch Company. Hadir dengan bahan-bahan berkualitas tinggi jam tangan ini menggunakan emas putih 18 karat. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti perpetual calendar.

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Vintage Untuk Para Kolektor. Salah Satunya IWC Mark XII!

10. IWC Grande Compilation – $116,000 (Rp 1,782 Miliar)

IWC Grande Complication (Platinum).
IWC Grande Complication (Platinum).
Sumber: Swissluxury.com

Harga jam tangan IWC yang menduduki posisi 10 yaitu IWC Grande Complication. Jam tangan ini memiliki fitur-fitur komplikasi lengkap seperti perpetual calendar, moonphase, dan tourbillon. Jam tangan ini memiliki desain klasik yang elegan dan mewah, dengan diameter 45mm dan tebal 17.5mm. Mesin mekanik manual dengan 659 komponen membuat jam tangan ini sangat akurat dan handal. Harga jam tangan ini dibanderol dengan harga $116,000 (Rp 1,782 Miliar). Jam tangan ini memiliki kualitas keindahan yang membuatnya layak dijadikan sebagai koleksi bagi para penggemar jam tangan mewah.

Itu dia jajaran harga jam tangan IWC termahal yang ada saat ini. Sangat fantastis bukan harganya? Simak terus informasi menarik dunia horologi lainnya hanya di Blog Jamtangan.com. Cek juga koleksi jam tangan dari brand-brand kenamaan lainnya hanya di Jamtangan.com atau kamu bisa juga download aplikasi Jamtangan.com dan dapatkan free ongkir dengan pembelian nominal tertentu!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
sejarah jam tangan cartier

Maestro di Dunia Jam Tangan, Seperti Apa Perjalanan Brand Jam tangan Cartier?

Next Article
rekomendasi jam alexandre christie pria

Ketampanan Pasti Bertambah dengan Jam Tangan Favorit Alexandre Christie Ini

Related Posts
Total
0
Share