Seiko Memperkenalkan Tiga Seri Terbaru Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph

speedtimer solar
Seiko Prospex Solar Speedtimer chronograph SC911, SC913, dan SC915

Terakhir diubah pada 2022/10/29 at 4:50pm oleh Contributor

Seiko berencana untuk meluncurkan tiga jam tangan generasi terbaru dari Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph pada bulan November 2022. Ketiga jam tangan tersebut memiliki desain tetap yakni meneruskan semangat dari seri aslinya yang menawarkan kenyamanan, keandalan, dan akurasi tambahan dari teknologi surya Seiko.

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Ketiga seri tersebut adalah Seiko Prospex Solar Speedtimer chronograph SC911, SC913, dan SC915. Model jam tangan terbaru tersebut merupakan trio kronograf dengan tenaga surya yang berpotensi menarik banyak pecinta jam tangan. Model kronograf terbaru ini tampak hebat dengan inspirasi dari kronograf Seiko ikonik tahun 1960-an dan 1970-an. Berikut adalah ulasan lebih lengkap mengenai Seiko Prospex Solar Speedtimer chronograph SC911, SC913, dan SC915.

Sekilas Tentang Prospex Speedtimer Solar Chronograph

Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph
Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph 
Sumber: Fratellowatches.com

Ketiga model jam tangan Seiko Prospex Solar Speedtimer terbuat dari casing stainless steel dengan diameter 41,4 mm dan tahan air hingga 100 meter.  Ukuran casing ini dianggap cocok untuk berbagai ukuran pergelangan tangan. Tiga jam tangan baru Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph juga memiliki tiga sub-dial. Indikator detik kecil ada pada jam 9, kronograf 60 menit ada pada jam 6, dan sub-dial 24 jam ada pada jam 3. 

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

Ketiga model jam tangan dilengkapi dengan kristal safir melengkung untuk menekankan nuansa vintage. Seiko Prospex Solar Speedtimer chronograph juga tersedia dengan stainless steel bracelet, three-fold clasp, dan push button release. Sementara itu, Oyster-style bracelet dilengkapi brushed finish yang cocok dengan circular brushed finish pada bagian atas lugs.

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC911

Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph 
Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph 
Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC911 dilengkapi dengan dial panda. Dial utama berwarna putih menampilkan sunray finish dan cincin bezel bagian dalam berwarna hitam dengan chronograph-second scale. Hal ini memberi ruang untuk penanda jam persegi yang diisi dengan senyawa Lumibrite Seiko. Tiga sub-dial hitam ditempatkan pada jam 3, 6, dan 9. Sementara itu, black date disk yang berbaur dengan white printing pada bagian dial tampak kontras dan membuatnya terlihat mencolok.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko yang Mencetak Sejarah

Pada Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC911, jarum detik kronograf sentral dan jarum menit kronograf ada pada jam 6 dan dieksekusi dengan warna merah cerah hingga sukses menambah energi pada desain jam tangan. Di antara jam 3 dan jam 6, kamu juga bisa menemukan date-window yang tampak lebih dekat ke arah jam 4. Sementara itu, jam tangan memiliki bezel insert aluminium abu-abu dan hitam dengan skala tachymeter.

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC913 dan SSC915

Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph 
Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph 
Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC913 hadir dengan blue sunray dial dan bezel blue-and-red ‘Pepsi’. Pada jam tangan ini, jam kronograf dieksekusi dengan warna merah cerah yang cocok dengan bagian bezel yang juga memiliki rona warna merah.

Baca juga : Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Sementara itu, Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC915 hadir dengan dial berwarna hitam dan sunray finish, serta bezel dengan corak black-and-red ‘Coke’. Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph SSC915 juga dirancang dengan date disc pada bagian dial dengan sentuhan warna putih, serta date-window yang berbaur dengan sempurna.

Solar quartz Seiko Calibre V192 disematkan pada ketiga jam tangan terbaru dari Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph. Solar-powered movement juga dapat beroperasi hingga enam bulan tanpa terkena cahaya. Sementara itu, indikator power-reserve terintegrasi ke dalam penghitung kronograf 60 menit pada jam 6.

Baca juga : Seiko 5 Sports: Layak Disebut Sebagai Jam untuk Next Generation?

Ketiga jam tangan tersebut akan mulai tersedia pada bulan November 2022 di toko Seiko dan mitra ritel terpercaya di seluruh dunia. Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com

Referensi

  • https://www.fratellowatches.com/seiko-introduces-three-new-prospex-speedtimer-solar-chronographs/
  • https://www.seikowatches.com/id-id/news/20221011
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan terlaris pria

Tampil Sporty dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik ini

Next Article
toko jam tangan terdekat

10 Toko Jam Tangan Terdekat Machtwatch: Lokasi Tersebar di Seluruh Indonesia

Related Posts
Total
0
Share