Garmin Instinct Crossover Solar Tactical Smartwatch Hadir dengan Tampilan Dial Analog-Digital

Garmin Instinct Crossover Solar
Garmin Instinct Crossover Solar

Untuk kamu yang sedang mencari hybrid smartwatch dengan display analog-digital, sekarang tidak perlu bingung lagi. Tahun 2022 kemarin, Garmin meluncurkan Instinct Crossover Solar Tactical yang didesain dengan dial analog-digital. Brand ini memang dikenal cukup produktif karena setiap tahun merilis banyak smartwatch, mulai dari entry-level hingga premium-price dengan berbagai style dan tema beragam.

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Dan kali ini, Minwatch akan me-review salah satu smartwatch Garmin dengan display analog-digital dan mempunyai teknologi pengisian daya solar-power charging. Penasaran seperti apa tampilan dan fitur-fitur yang disematkan ke dalam Garmin Instinct Crossover Solar Tactical? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Baca juga : Garmin Instinct Solar: Fitur Lengkap Untuk Segala Kondisi

Smartwatch dengan Solar-Power Charging Banyak Ditunggu Watch Lover

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical dengan solar-power charging

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical  dengan solar-power charging

Smartwatch yang didesain dengan solar-power charging banyak dinantikan oleh pencinta horologi. Dan untuk memenuhi ekspektasi serta kebutuhan, Garmin pun meluncurkan Garmin Instinct Crossover Solar Tactical yang dirancang dengan solar power charging. 

Dengan memakai smartwatch ini, kamu hanya perlu memastikan Garmin Instinct Crossover Solar Tactical terpapar sinar matahari secara langsung rata-rata tiga jam atau sekitar 50.000 lux rating. Jika kondisi cuaca yang tidak menentu seperti hujan atau mendung, kamu masih dapat menggunakan kabel pengisi daya USB agar smartwatch ini tetap bisa beroperasi.

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical Dirancang dengan Dial Analog-Digital

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical menggunakan dial analog-digital

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical menggunakan dial analog-digital

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical adalah smartwatch yang dirancang dengan konsep baru. Jika sebelumnya smartwatch identik dengan dial digital, kali ini Garmin ingin tampil beda dengan menawarkan tampilan dial analog-digital yang dikenal sebagai Hybrid Smartwatch. Sebelumnya, Casio dianggap telah sukses mengembangkan jam tangan dengan dial analog-digital yang fungsional dan stylish.

Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

Sejak lahirnya era smartwatch, konsep seperti ini ingin diadopsi dengan mengombinasikan jarum jam dan angka digital pada dial smartwatch. Konsep baru ini ternyata banyak disukai watch lover yang merasa ada sedikit kebutuhan untuk melihat jarum jam secara fisik ketika memakai smartwatch di pergelangan tangan. Dengan memakai Garmin Instinct Crossover Solar Tactical, harapan tersebut pun terpenuhi.

Baca juga : Fitur Smartwatch Garmin Instinct 2 Yang Wajib Kamu Ketahui

Pemilihan Case dan Strap dengan Double-Edged Sword Membuat Instinct Crossover Solar Nyaman Dipakai di Pergelangan Tangan

Tampilan case dan strap Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Tampilan case dan strap Garmin Instinct Crossover Solar Tactical 

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical dirancang dengan case bulat berdiameter 45 mm, ketebalan 16 mm, dan tahan air hingga 100 meter. Smartwatch ini menggunakan power glass crystal untuk melindungi dial dan case terbuat dari material sejenis polimer dengan potongan steel berwarna hitam. Walaupun diameter case-nya terdengar besar, tetapi ukuran ini relatif kecil dan ideal untuk sebuah smartwatch.

Sementara itu, strap dengan desain double-edged sword dipasang menempel langsung pada case dan dibuat miring langsung ke bawah. Desain dinilai ini cukup ideal dipakai untuk pergelangan tangan kecil hingga medium. Sayangnya, strap silikon hitamnya tidak dilengkapi quick release yang berguna untuk memudahkan melepas strap.

Garmin Instinct Crossover Solar Tactical Menggunakan Tampilan Low-Power Memory in Pixel

Tampilan low-power memory in pixel pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Tampilan low-power memory in pixel pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Garmin dianggap berhasil menciptakan display smartwatch yang hemat energi pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical. Hal ini karena smartwatch Instinct Crossover Solar menggunakan tampilan low-power memory in pixel atau MIP pada bagian bawah jarum jam dan menit. Tampilan low-power MIP ini memungkinkan Instinct Crossover Solar mengonsumsi daya sangat rendah dan memiliki masa pakai baterai yang lama.

Selain itu, Garmin terlihat mengisi indeks dengan lume. Di sekitar dial juga terdapat sel fotovoltaik yang bertanggung jawab untuk mengisi daya baterai. Pada display dial pun ditampilkan beberapa informasi, mulai dari battery life, light lux intensity, hari dan tanggal, running second, Zulu time, waktu sunrise atau sunset, dan kondisi cuaca dan suhu saat ini.

Baca juga : Garmin Venu Sq Review: Keunggulan & Kekurangan Dibanding Seri Lain

Fitur-fitur Keren pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Fitur pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Fitur pada Garmin Instinct Crossover Solar Tactical

Secara teknis, Garmin Instinct Crossover Solar Tactical memiliki fitur lengkap, mulai dari komunikasi satelit GPS berkualitas tinggi, heart-rate monitor, koneksi Bluetooth, fitness and activity tracking, dan lainnya. Smartwatch ini juga hadir dengan fitur altimeter, barometer, dan kompas.

Namun, karena interface untuk smartwatch non touch-screen ini belum bisa menampilkan altimeter, barometer, dan kompas, kamu perlu mengedit menu, kemudian menambahkan fitur tambahan yang tersedia pada smartwatch. Sistem operasi pada Instinct Crossover Solar juga mirip seperti pada sebagian besar smartwatch Garmin modern dan semuanya dapat dikendalikan melalui lima pusher pada case.

Baca juga : 10  Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik 2023 Paling Canggih

Smartwatch yang ditampilkan dengan display analog-digital memang terlihat unik. Ditambah lagi dengan solar-power charging yang membuat aktivitas traveling kamu makin praktis. Tertarik untuk segera mengoleksinya? Jangan khawatir, Garmin Instinct Crossover Solar Tactical sudah bisa kamu bawa pulang di Jamtangan.com. Kamu juga bisa temukan koleksi smartwatch Garmin lainnya, di website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com.  

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko 5 sports limited edition

Deretan Seiko 5 Sports Limited Edition Terpopuler, Mana yang Jadi Incaranmu?

Next Article
4 Seri Terbaru Seiko

Seiko Perkenalkan 4 Seri Terbaru dari Prospex Speedtimer dengan Desain yang Gagah

Related Posts
Total
0
Share