Seri Terbaru Dari Jam Tangan G-Shock DWE-5600PR : Overprint Design Series

DWE-5600PR hadir bulan September 2022 ini dengan overprint design, menghadirkan skema warna yang unik dengan bezel dan strap yang bisa diganti-ganti.
g shock dwe 5600pr
g shock dwe 5600pr

DWE-5600PR akan hadir pada bulan September 2022 ini, tentunya dengan membawa ketangguhan khas G-Shock. Kali ini hadir dengan warna menarik yang memukau daripada yang lain. Dengan overprint design yang unik, menghadirkan hasil cetakan tumpang tindih yang memberikan skema warna memukau pada DWE-5600PR. Ditambah dengan bezel dan strap yang bisa diganti-ganti, tentunya akan menemani aktivitas kamu jadi lebih berwarna.

G-Shock merupakan jam tangan yang terkenal dengan ketahanannya terhadap guncangan seperti benturan keras dan getaran kuat. Oleh karena itu jam tangan G-Shock dapat digunakan dalam segala suasana dan cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas yang menantang. Jam tangan G-Shock juga merupakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berbagai olahraga air dan kegiatan outdoor bahkan kegiatan militer.

Sejarah G-Shock

Sedikit sejarah mengenai jam tangan G-Shock, jam tangan ini dihadirkan oleh brand Casio pada tahun 1983 pada bulan April. Adapun seri pertama yang diciptakan oleh Casio untuk seri G-Shock ini adalah G-Shock DW-5000, yang dirancang oleh Kikuo Ibe yang merupakan insinyur yang bekerja pada Casio. Sejak saat itu produk G-Shock dapat mematahkan opini bahwa jam tangan merupakan benda yang ringkih, tidak tangan banting dan mudah rusak.

G-Shock pertama kali menciptakan ide “Triple Ten” pada tahun 1981 yang merupakan gebrakan dari tim proyek Casio dimana ingin membuat jam tangan dengan kekuatan baterai hingga 10 tahun, tahan air hingga 10 atmosfer, dan sanggup menahan guncangan bahkan hingga ketinggian 10 meter. Proyek ini ingin menghasilkan jam tangan yang dapat tahan meskipun ada guncangan atau pun terjatuh bebas yang disebabkan oleh gravitasi sehingga produk ini dinamakan “G-Shock”.

Kesuksesan itu menghasilkan hasil yang luar biasa, karena pada tahun 1998 terdapat 19 juta G-Shock telah terjual di seluruh dunia, dan populer di kalangan pekerja lapangan, paramedis, polisi, astronaut, pemadam kebakaran dan tentara. Bahkan sejak itu G-Shock juga digunakan oleh Unit Pasukan Khusus Amerika bahkan juga digunakan oleh negara NATO lainnya.

Melalui G-Shock, Casio berhasil menciptakan dan membuat terobosan terhadap jam tangan, yang menghadirkan jam tangan terkuat dengan slogan “sebuah arloji yang tidak akan rusak bahkan ketika jatuh.”

Baca juga: Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Printing yang Tumpang Tindih Pada G-Shock DWE-5600PR

DWE-5600PR merupakan jam tangan G-Shock yang menghadirkan model dengan menggabungkan warna yang bergeser dan tumpang tindih. Mungkin ini mengingatkan kita akan hasil cetakan printer yang terjadi secara tidak sengaja karena kesalahan pencetakan, atau yang biasa disebut overprint. Namun G-Shock menghadirkan “kesalahan pencetakan” ini menjadi efek visual yang unik.

Kenyataannya, design pada DWE-5600PR bukanlah sebuah kesalahan. Namun dalam proses pembuatan yang sebenarnya, DWE-5600PR dibuat dengan teknologi pencetakan dan material berkualitas tinggi sehingga menghadirkan jam tangan tahan guncangan seperti seri-seri G-Shock lainnya.

G-Shock DWE-5600PR
G-Shock DWE-5600PR. Sumber: Casio.com

Bezel dan Strap G-Shock DWE-5600PR yang Dapat Diganti

DWE-5600PR hadir sangat fleksibel untuk kamu yang suka berganti-ganti tampilan jam tangan. Hadir dengan bezel dan strap yang bisa diganti, jam tangan ini akan melengkapi berbagai tampilan fashion kamu. Bahkan menariknya, pengganti strap ini memiliki warna putih yang termasuk dalam paket pembelian jam tangan ini. 

Dengan bahan casing dan bezel resin, DWE-5600PR hadir dengan strap bawaan yang berwarna warni, dan juga strap berwarna putih yang dapat digunakan sebagai pengganti jam tangan ini. Semuanya lengkap dikemas dan ada dalam satu box yang tidak terpisah.

G-Shock DWE-5600PR Box
G-Shock DWE-5600PR Box. Sumber: Casiofanmag.com

Baca juga: G-Shock Paisley, Hadir Pertama Kali dengan Dial Biru

Spesifikasi Lain dari G-Shock DWE-5600PR

DWE-5600PR hadir dengan struktur tahan goncangan dan tahan air hingga 20 bar.  Dilengkapi dengan stopwatch, timer, alarm, full auto calendar, dan EL backlight sehingga mudah dilihat dalam kegelapan.  Baterai yang digunakan pada seri DWE-5600PR ini adalah CR2016 dengan masa pakai baterai sekitar 2 tahun. 

DWE-5600PR memiliki ukuran case 48,9 x 43,8 x 13,7mm dengan berat 52g, dengan bezel yang dilengkapi dengan kaca mineral. Jam tangan ini dilengkapi dengan kalender otomatis yang dapat digunakan hingga tahun 2099. Dengan format fitur 12/24 jam, hadir dengan penunjuk waktu standar dengan fitur jam, menit, detik, bulan, tanggal dan hari.

Dengan fitur peringatan flash dimana memberikan peringatan berupa kedipan dengan bunyi alarm, sinyal dan waktu hitungan jam. Dilengkapi dengan warna lampu berupa EL backlight yang berwarna hijau biru, semakin membuat tampilan DWE-5600PR begitu unik dengan warna yang fantastik.

G-Shock DWE-5600PR Strap
G-Shock DWE-5600PR Strap. Sumber: Casio.com

Kelebihan G-Shock DWE-5600PR:

  • Tali jam tangan yang bisa diganti
  • Tahan guncangan
  • Ketahanan air 20 bar
  • Mudah dilihat dalam kegelapan
  • Struktur carbon core guard
G-Shock DWE-5600PR Strap Putih
G-Shock DWE-5600PR Strap Putih. Sumber: Casiofanmag.com

Belanja jam tangan di Jamtangan.com aja!

Baca juga: Promo Machtwatch September 2022 Tampil Keren Ala Kamu

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:
casiofanmag.com/news/dwe-5600pr-printing-missalignment/
www.casio.com/id/watches/gshock/product.DWE-5600PR-2/

Total
0
Shares
Previous Article
Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Next Article
Oris Diver Sixty Five 12H Calibre 400

Oris Divers Sixty-Five 12H Calibre 400 yang Penuh Kejutan

Related Posts