Ramadan Lebih Rileks Bersama Fitur Mindful Breathing Dari Garmin

ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengelola stres dan membuat hidupmu lebih tenang. Salah satunya adalah melalui fitur mindful breathing dari Garmin yang bisa membantumu untuk menjadi lebih rileks melalui teknik pernapasan.

Fitur Mindful Breathing Dari Garmin
Fitur Mindful Breathing Dari Garmin

Di zaman yang penuh hiruk pikuk dan kompetisi, tak heran kita mudah stres tiap harinya. Stres yang berkepanjangan dan tidak dikelola dengan bijak akan memicu beragam emosi negatif dan berdampak pada kesehatan fisik lainnya, seperti gangguan tidur hingga sakit kepala.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengelola stres dan membuat hidupmu lebih tenang. Salah satunya adalah melalui fitur mindful breathing dari Garmin yang bisa membantumu untuk menjadi lebih rileks melalui teknik pernapasan.

Mengenal Fitur Mindful Breathing dari Garmin

Tenangkan diri dengan fitur mindful breathing dari Garmin
Tenangkan diri dengan fitur mindful breathing dari Garmin

Smartwatch keluaran Garmin sudah terkenal karena kelengkapan dan kecanggihan fitur-fiturnya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Mindful breathing dari Garmin ini menjadi salah satu fitur yang yang membantu untuk mengelola stres, meningkatkan fokus, serta memperbaiki pola dan kualitas tidur. Ketika kamu berhasil mengelola stres, performa kerjamu pun meningkatkan.

Adanya fitur mindful breathing dari Garmin ini tentunya menjadi kabar baik untuk orang-orang yang ingin mengelola stres secara sehat, khususnya penggiat yoga dan meditasi, serta orang-orang yang mudah merasa cemas.

Fitur mindful breathing dari Garmin akan memandumu dalam mengaplikasikan teknik pernapasan mindful breathing yang sudah sering digunakan untuk mengurangi stres dan menenangkan diri. 

Teknik pernapasan berupa mindful breathing tidak sekadar pernapasan biasa, tapi kamu perlu merasakan sensasi dari tiap napas yang dihirup dan diembuskan. Fokus utama dari metode pernapasan ini adalah pengambilan napas yang panjang dan terkontrol untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Baca juga : Review Garmin D2 Delta PX – Smartwatch Bergengsi Untuk Pilot

Apa Saja yang Ada di dalam Fitur Mindful Breathing Garmin?

Fitur mindful breathing akan memandumu dalam melakukan Breathwork activity
Fitur mindful breathing akan memandumu dalam melakukan Breathwork activity

Fitur mindful breathing Garmin menyediakan Breathwork activity yang terdiri dari tiga macam teknik pernapasan yang berbeda-beda, yaitu:

1. Tranquility

Teknik pernapasan Tranquility membantumu untuk bisa tidur lebih cepat dan nyenyak. Kegiatan yang berdurasi 10 menit ini terdiri dari pengulangan pola menghirup napas selama kurang lebih empat detik, menahannya selama tujuh detik, dan menghembuskannya selama delapan detik. 

2. Coherence

Berbeda dengan Tranquility, Coherence berdurasi 15 menit dan bertujuan untuk membuatmu menjadi lebih tenang. Fitur mindful breathing di aktivitas ini akan memandumu untuk memperlambat proses pernapasan dengan pola mengambil napas selama enam detik dan mengembuskannya selama enam detik pula.

Baca juga : Smartwatch Garmin Terbaru 2022: Garmin Venu Sq 2 dan Garmin Venu Sq 2 Music Edition 

3. Relax and Focus

Kegiatan Relax and Focus memiliki dua versi, yaitu versi normal yang berdurasi 15 menit dan yang berdurasi singkat, yaitu lima menit. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi tanpa memicu stres.

Teknik pernapasan dalam kegiatan ini dikenal sebagai Box Breathing atau Fourfold Breath. Kamu akan dipandu untuk melakukan pola menarik napas selama empat detik, menahannya selama empat detik, menghembuskannya selama empat detik, dan menahannya lagi selama empat detik. 

Kegiatan Relax and Focus yang berdurasi lima menit akan direkomendasikan melalui notifikasi Relax Reminder ketika jam tangan Garmin mendeteksi adanya kenaikan tingkat stres. 

Pilihlah tempat yang tenang dan nyaman sebelum memulai kegiatan Breathwork activity yang disediakan oleh fitur mindful breathing Garmin.

Di awal penggunaan, kamu mungkin akan merasa canggung karena belum terbiasa dengan panduan pola pernapasan yang diberikan. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan terbiasa dengan fitur mindful breathing Garmin.

Setelah menyelesaikan Breathwork activity, jam tangan Garmin akan menampilkan total durasi dan  rata-rata detak jantung saat aktivitas berlangsung, serta perubahan tingkat stress sesudah melakukan aktivitas. 

Kelebihan lain dari fitur mindful breathing ini adalah kamu bisa meninjau ulang grafik tingkat pernapasan, stres, dan detak jantung dari Breathwork activity yang pernah dan sudah dilakukan melalui Garmin Connect.

10 Rekomendasi Jam Tangan Garmin dengan Fitur Mindful Breathing

Berikut adalah sepuluh rekomendasi jam tangan Garmin dari Jamtangan.com untuk kamu yang tertarik mencoba fitur mindful breathing Garmin:

1. Garmin Vivomove Sport 010-02566-53 Smartwatch Digital Dial Cool Mint Silicone Strap

Garmin Vivomove Sport 010-02566-53 Smartwatch Digital Dial Cool Mint Silicone Strap 
Garmin Vivomove Sport 010-02566-53 Smartwatch Digital Dial Cool Mint Silicone Strap 

Garmin Vivomove Sport 010-02566-53 Smartwatch Digital Dial Cool Mint Silicone Strap berwarna hijau ini memiliki case diameter berukuran 40 mm dengan ketebalan 11 mm. 

Bahan dari case jam tangan hybrid smartwatch ini terbuat dari polimer dengan material kaca pelindung jam tangan berasal dari chemically strengthened glass dan bagian strap berbahan karet silikon. Jam tangan keluaran Garmin ini juga memiliki water resistant 50 meter.

Selain fitur mindful breathing, jam tangan Garmin Vivomove Sport 010-02566-53 Smartwatch Digital Dial Cool Mint Silicone Strap juga dilengkapi dengan fitur kesehatan lainnya, seperti women’s health, pengukuran detak jantung, step counter, dan gym activity profile.  

2. Garmin Venu Sq 2 010-02701-80 Smartwatch Digital Dial Shadow Gray Silicone Strap

Garmin Venu Sq 2 010-02701-80 Smartwatch Digital Dial Shadow Gray Silicone Strap 
Garmin Venu Sq 2 010-02701-80 Smartwatch Digital Dial Shadow Gray Silicone Strap 

Jam tangan Garmin seri Venu berwarna abu-abu ini memiliki case diameter berukuran 37 mm dengan ketebalan 11,1 mm. Bahan case terbuat dari polimer sementara bagian kaca pelindungnya dari corning gorilla glass.

Garmin Venu Sq 2 010-02701-80 Smartwatch Digital Dial Shadow Gray Silicone Strap memiliki dial berbentuk persegi panjang dengan bahan strap terbuat dari karet silikon. Smartwatch ini memiliki water resistant 50 meter.

Serupa dengan Garmin Vivomove Sport sebelumnya, Garmin Venu Sq 2 010-02701-80 Smartwatch Digital Dial Shadow Gray Silicone Strap juga memiliki fitur kesehatan yang lengkap, seperti step counter, women’s health, dan gym activity profile.

3. Garmin Venu 2S 010-02429-73 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap

Garmin Venu 2S 010-02429-73 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap
Garmin Venu 2S 010-02429-73 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap

Satu lagi jam tangan Garmin seri Venu dengan fitur mindful breathing yang bisa kamu lirik adalah Garmin Venu 2S 010-02429-73 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap yang memiliki dial berbentuk bulat berwarna hitam dan strap berbahan karet silikon yang berwarna putih. 

Smartwatch canggih ini mempunyai case diameter berukuran 40,4 mm dengan ketebalan 12,1 mm. Case-nya terbuat dari polimer sementara kaca pelindungnya berbahan mineral crystal. Garmin Venu 2S 010-02429-73 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap memiliki water resistant 50 meter atau 5 ATM.

Selain memiliki fitur mindful breathing dan kesehatan lainnya yang lengkap, jam tangan Garmin yang elegan ini juga dapat menyimpan 500 lagu di dalamnya.

4. Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Solar Rose Gold Digital Dial Limestone Silicone Strap

Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Solar Rose Gold Digital Dial Limestone Silicone Strap
Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Solar Rose Gold Digital Dial Limestone Silicone Strap

Jam tangan Garmin Fenix cocok untuk kamu yang lebih suka model jam tangan bulky dengan case berbentuk lingkaran yang besar karena case diameter-nya berukuran 42 mm dengan ketebalan 14,1 mm. 

Case jam tangan terbuat dari polimer dengan bahan kaca pelindung dari sapphire crystal dan strap dari karet silikon. Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Solar Rose Gold Digital Dial Limestone Silicone Strap mempunyai water resistant 100 meter atau 10 ATM.

Tidak hanya dilengkapi fitur mindful breathing dan kesehatan lainnya, Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Solar Rose Gold Digital Dial Limestone Silicone Strap dapat menyimpan 2000 lagu. 

5. Garmin Venu 2 Plus 010-02496-51 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap

Garmin Venu 2 Plus 010-02496-51 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap
Garmin Venu 2 Plus 010-02496-51 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap

Garmin Venu 2 Plus 010-02496-51 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap terlihat classy dan cool dalam balutan warna abu kehitamannya. Smartwatch ini memiliki case diameter berukuran 43,6 mm dengan ketebalan 12,6 mm. 

Bahan dari case terbuat dari polimer sedangkan material kaca pelindung dari corning gorilla glass. Jam tangan dengan strap berbahan karet silikon ini memiliki water resistant 50 meter atau 5 ATM.

Jam tangan keluaran Garmin ini juga mempunyai fitur mindful breathing dan kesehatan lainnya, seperti women’s health, step counter, dan gym activity profile.

6. Garmin MARQ Aviator 010-02648-A4 Gen 2 Digital Dial Titanium Strap

Garmin MARQ Aviator 010-02648-A4 Gen 2 Digital Dial Titanium Strap
Garmin MARQ Aviator 010-02648-A4 Gen 2 Digital Dial Titanium Strap

Jam tangan Garmin seri MARQ Aviator tidak hanya dilengkapi dengan fitur mindful breathing, tetapi juga fitur aviation, seperti worldwide GPS, jet lag adviser, barometer, meteogram, airport information, dan flight logging

Garmin MARQ Aviator 010-02648-A4 Gen 2 Digital Dial Titanium Strap mempunyai ukuran case diameter 46 mm dengan ketebalan 15 mm. Bahan case terbuat dari titanium dan material kaca pelindung berasal dari sapphire crystal

Serupa dengan bahan case-nya, material strap smartwatch berwarna metallic silver ini juga terbuat dari titanium yang durable. Jam tangan ini memiliki water resistant 100 meter. 

7. Garmin MARQ Golfer 010-02648-C4 Gen 2 Digital Dial Green Nylon Strap

Garmin MARQ Golfer 010-02648-C4 Gen 2 Digital Dial Green Nylon Strap
Garmin MARQ Golfer 010-02648-C4 Gen 2 Digital Dial Green Nylon Strap

Kalau Garmin MARQ Aviator pas untuk para pilot, maka Garmin MARQ Golfer 010-02648-C4 Gen 2 Digital Dial Green Nylon Strap cocok untuk kamu yang hobi golfing.

Smartwatch dengan nuansa emerald green ini tak hanya dibekali dengan fitur mindful breathing dan kesehatan, tetapi juga fitur golfing, seperti virtual caddie, green view, pelacakan klub, playslike distance, arah dan kecepatan angin, serta tampilan hazard.

Jam tangan digital untuk para golfer ini memiliki case diameter berukuran 46 mm dengan ketebalan 15 mm dan bahan case yang terbuat dari titanium. Sementara itu, material kaca pelindung berasal dari sapphire crystal dan untuk bagian strap berbahan nilon.

Garmin MARQ Golfer 010-02648-C4 Gen 2 Digital Dial Green Nylon Strap mempunyai water resistant 100 meter. Classy yet sporty!

8. Garmin Vivomove Trend 010-02665-80 Smartwatch Slate Stainless Steel Bezel with Black Silicone Band

Garmin Vivomove Trend 010-02665-80 Smartwatch Slate Stainless Steel Bezel with Black Silicone Band
Garmin Vivomove Trend 010-02665-80 Smartwatch Slate Stainless Steel Bezel with Black Silicone Band

Ingin hybrid smartwatch yang stylish? Garmin Vivomove Trend 010-02665-80 Smartwatch Slate Stainless Steel Bezel with Black Silicone Band adalah jawabannya!

Jam tangan Garmin berwarna hitam ini memiliki case diameter berukuran 40,4 mm dengan ketebalan 11,9 mm. Bahan case-nya terbuat dari polimer dengan material kaca pelindung dari chemically strengthened glass. Smartwatch dengan strap karet silikon ini mempunyai water resistant 50 meter.

Selain fitur mindful breathing, Garmin Vivomove Trend 010-02665-80 Smartwatch Slate Stainless Steel Bezel with Black Silicone Band juga dibekali dengan fitur kesehatan lainnya, seperti step counter, women’s health, dan gym activity profile.

9. Garmin Instinct 2 010-02627-63 Smartwatch Tactical Edition Solar Digital Dial Black Silicone Strap

Garmin Instinct 2 010-02627-63 Smartwatch Tactical Edition Solar Digital Dial Black Silicone Strap
Garmin Instinct 2 010-02627-63 Smartwatch Tactical Edition Solar Digital Dial Black Silicone Strap

Kalau senang dengan smartwatch yang mempunyai fiturl solar powered, maka Garmin Instinct 2 010-02627-63 Smartwatch Tactical Edition Solar Digital Dial Black Silicone Strap bisa kamu pertimbangkan.

Desain smartwatch edisi tactical ini sangat pas untuk kamu yang suka melakukan kegiatan outdoor tapi tetap ingin memakai fitur mindful breathing

Baca juga : Fitur Smartwatch Garmin Instinct 2 Yang Wajib Kamu Ketahui

Smartwatch berwarna all black ini memiliki case diameter berukuran 45 mm dengan ketebalan 14,5 mm. Polimer menjadi material yang dipilih untuk bagian case jam tangan.

Sementara itu, bahan untuk kaca pelindung adalah power glass dan untuk strap menggunakan karet silikon. Jam tangan Garmin seri Instinct ini mempunyai water resistant 100 meter atau 10 ATM.

10. Garmin Lily 010-02384-F0 Smartwatch Dark Bronze Digital Dial Dark Paloma Leather Strap

Garmin Lily 010-02384-F0 Smartwatch Dark Bronze Digital Dial Dark Paloma Leather Strap
Garmin Lily 010-02384-F0 Smartwatch Dark Bronze Digital Dial Dark Paloma Leather Strap

Rekomendasi jam tangan Garmin terakhir yang dilengkapi dengan fitur mindful breathing adalah Garmin Lily 010-02384-F0 Smartwatch Dark Bronze Digital Dial Dark Paloma Leather Strap.

Smartwatch mungil dan minimalis ini memiliki case diameter berukuran 34,5 mm dengan ketebalan 10,15 mm. Bahan case jam digital keluaran Garmin ini berasal dari polimer dengan material kaca dari corning gorilla glass. Untuk bagian strap-nya, Garmin menggunakan bahan kulit.

Smartwatch ini mempunyai water resistant 50 meter atau 5 ATM dan dilengkapi dengan fitur kesehatan, seperti women’s health, run profile, dan pulse ox blood oxygen saturation monitor.

Itu tadi penjelasan soal fitur Mindful Breathing, hidup makin jadi enteng kalau kita bisa kelola stres bukan?  Jam tangan Garmin yang ingin kamu bawa pulang? Langsung masukkan smartwatch Garmin yang kamu inginkan ke keranjangmu dan gas check out di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan untuk bukber

Deretan Jam Tangan Elegan Tunjang Tampilan Bukber Lebih Berkelas

Next Article
jam tangan mewah Cha Eun Woo

Jam Mewah Koleksi Aktor Korea Cha Eun Woo, Ada Brand Cartier dan Mido!

Related Posts
Total
0
Share