7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr., Seleranya Jempolan!

Jam Tangan Robert Downey Jr.
Jam Tangan Robert Downey Jr.

Sukses memerankan karakter Tony Stark dalam film Iron Man membuat Robert Downey Jr. makin terkenal. Aktor asal Amerika Serikat ini mengawali karier di dunia akting saat berusia lima tahun dalam film berjudul ‘Pound’ pada tahun 1970. Robert juga masuk dalam daftar Forbes sebagai aktor Hollywood dengan bayaran termahal di dunia.

Dengan kekayaan yang dimiliki, tidak heran jika Robert dapat mengoleksi barang-barang mahal, termasuk jam tangan. Dan kali ini, Minwatch akan mengajak kamu untuk mengulik koleksi jam tangan Robert Downey Jr. yang sering dipakai dalam berbagai kesempatan. Yuk, simak koleksinya satu per satu!

Baca juga : Rolex Hulk Dan 7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

1. Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duetto dengan Case Kotak Persegi yang Klasik

Robert Downey Jr. menggunakan Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duetto

Robert Downey Jr. menggunakan Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duetto

Koleksi jam tangan Robert Downey Jr. yang pertama adalah Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duetto yang didesain dengan case berbentuk kotak persegi yang klasik berukuran 40 x 24,4 mm. Jam tangan ini terbuat dari case 18K rose gold, jarum jam dan menit biru yang menggunakan material blue steel. Jam tangan ini menggunakan automatic movement calibre 968A, power reserve 38 jam, tahan air hingga 30 meter, dan menggunakan alligator leather strap yang terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Jam tangan Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Medium Duetto dibanderol dengan harga Rp303 jutaan.

2. Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A dengan Bezel Oktagonal 

Robert Downey Jr. dengan jam tangan Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A

Robert Downey Jr. dengan jam tangan Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A

Koleksi jam tangan Robert Downey Jr. lainnya adalah Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A. Nautilus merupakan jam tangan yang dirancang desainer jam tangan legendaris, Gerald Genta. Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A menggunakan automatic movement calibre 240 PS IRM C.LU. dengan 3 sub-dial yang memiliki fungsi: date dengan moonphase indicator, power reserve indicator, dan small second. Kombinasi dial biru dan steel bracelet membuatnya terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Jam tangan Patek Philippe Nautilus Moonphase 5712/1A dibanderol dengan harga sekitar Rp754 jutaan.

3. TAG Heuer Monaco Menggunakan Automatic Chronograph Movement

Robert Downey Jr. memakai TAG Heuer Monaco

Robert Downey Jr. memakai TAG Heuer Monaco

Jam tangan koleksi Robert Downey Jr. selanjutnya adalah TAG Heuer Monaco yang ditampilkan dengan dial biru dan indeks horizontal, sub-dial putih, date window pada posisi jam 6, serta jarum merah chronograph untuk memberi sentuhan racing. TAG Heuer Monaco merupakan jam tangan yang populer karena pernah dipakai Steve McQueen di film Le Mans (1971). Jam tangan ini dibekali stainless steel case dengan ketahanan air 100 m dan leather strap hitam. TAG Heuer Monaco menggunakan automatic chronograph calibre 11 dengan power reserve 40 jam dan frekuensi 4 Hz. Jam tangan TAG Heuer Monaco dibanderol dengan harga Rp103 jutaan.

Baca juga : Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco Yang Ikonik

4. Devon Tread 1F Dipakai Robert Downey Jr dalam Film Avengers: Infinity War

Robert Downey Jr terlihat memakai jam tangan Devon Tread 1F

Robert Downey Jr terlihat memakai jam tangan Devon Tread 1F

Dalam film Avenger: Infinity War, Robert Downey Jr. terlihat memakai jam tangan Devon Tread 1F di pergelangan tangan. Jam tangan ini dibuat dari case 316L stainless steel berukuran 53,3 mm x 47 mm dengan black DLC coating dan menggunakan black anodized movement. Devon Tread 1F memanfaatkan serangkaian belt yang digerakan secara mekanik dan ditenagai oleh baterai. Terdapat empat internal belt berukuran 2 mikron yang berputar di dalam case untuk menampilkan waktu. Bagian strap dibuat dari bull leather hitam dengan jahitan warna oranye. Jam tangan Devon Tread 1F dibanderol dengan harga Rp296 jutaan.

5. Urwerk UR-111C Black Cobra dengan Case yang Aerodinamis

Robert Downey Jr. menggunakan Urwerk UR-111C Black Cobra

Robert Downey Jr. menggunakan Urwerk UR-111C Black Cobra 

Urwerk UR-111C Black Cobra adalah jam tangan koleksi dari Robert Downey Jr. yang dibuat dari case stainless steel dengan lapisan titanium black PVD. Case ini berukuran 46 mm x 42 mm. Desain case melengkung dan lekukan vertikal pada bagian atas case membuat desain jam tangan menjadi aerodinamis dan nyaman saat dipakai di pergelangan tangan. Jam tangan ini menggunakan self-winding movement dengan stop seconds, 37 jewels, power reserve 48 jam, serta bekerja pada frekuensi 4 Hz. Urwerk UR-111C Black Cobra tahan air hingga 300 meter, dan memiliki fungsi jumping hour, menit retrograde, menit seta detik digital. Jam tangan Urwerk UR-111C Black Cobra ini dibanderol dengan harga Rp2 miliar.

6. De Bethune DB28T Rose Gold Menggunakan Case dari Black Zirconium

Robert Downey Jr. menggunakan De Bethune DB28T Rose Gold

Robert Downey Jr. menggunakan De Bethune DB28T Rose Gold

De Bethune DB28T Rose Gold adalah jam tangan Robert Downey Jr. yang dirancang dengan bezel dan case berdiameter 42,6 mm yang terbuat dari 18K rose gold dan zirconium yang mengelilingi dial dengan rona warna hitam dan silver. Zirconium hitam yang digunakan pada case merupakan logam keras dengan stabilitas oksidasi yang menjamin resistensi dan durability pada bagian eksterior jam tangan. Jam tangan ini menggunakan mechanical hand-wound movement DB calibre 2009 dan dilengkapi silicon-titanium tourbillon De Bethune 30” dengan berat 0,18 gram. Menurut De Bethune, tourbillon ini merupakan yang paling ringan di dunia. Jam tangan De Bethune DB28T Rose Gold dibanderol harga Rp1,5 miliar.

Baca juga : “The Holy Trinity”, 3 Merek Jam Tangan Terkenal Di Dunia

7. Greubel Forsey GMT Tourbillon Menampilkan Bola Bumi yang Berputar

Robert Downey Jr. memakai Greubel Forsey GMT Tourbillon

Robert Downey Jr. memakai Greubel Forsey GMT Tourbillon

Greubel Forsey GMT Tourbillon adalah salah satu jam tangan dengan desain spektakuler yang dimiliki oleh Robert Downey Jr. karena menampilkan sundial bola bumi yang berputar. Desain ini memungkinkan pengguna dapat mengetahui waktu di berbagai kota di dunia dengan indikator 24-jam dan siang dan malam yang mengelilingi subdial bola bumi. Jam tangan ini dilengkapi dilengkapi 12-hour indikator pada posisi jam 10, subdial detik kecil, subdial waktu utama serta indikator power reserve. Jam tangan ini dibuat dari case berdiameter 43,5 mm, bezel 18K rose gold, dan tahan air hingga 30 meter. Jam tangan ini menggunakan Greubel Forsey manual wind tourbillon movement yang memiliki power reserve 72 jam, bekerja pada frekuensi 3 Hz, dan menggunakan black alligator. Jam tangan Greubel Forsey GMT Tourbillon dibanderol dengan harga Rp9 miliar.

Jam tangan yang dimiliki oleh Robert Downey Jr. memang unik dan mengesankan ya? Dengan kekayaan yang dimiliki, tidak mengejutkan jika Robert dapat mengoleksi jam tangan mahal. Nah, kalau kamu ingin mengoleksi jam tangan dari brand lainnya, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau datang ke toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Breitling Endurance Pro

Review Breitling Endurance Pro: Perpaduan Gaya, Fungsionalitas, dan Durabilitas

Next Article
jam tangan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Pamer Jam Tangan Baru Jacob & Co x CR7 ‘Heart of CR7’

Related Posts
Total
0
Share