7 Jam Tangan Pria Anti Air Terbaru dan Banyak Dicari!

jam tangan pria anti air

Dengan berbagai jenis jam tangan pria anti air yang tersedia saat ini, ada banyak juga ragam tingkat ketahanan airnya, mulai dari 50 meter bahkan hingga 550 meter. Memang hampir semua jam tangan pria saat ini sudah anti air. Namun, untuk kamu kolektor jam tangan, pastinya tidak mau salah pilih, dong? Apalagi kebutuhan jam tangan pria anti air sangat penting untuk menemani aktivitas kamu.

Sebelum kamu menentukan pilihan, wajib juga untuk kamu ketahui bahwa jika jam tangan kamu punya fitur water resistance 30 meter, bukan berarti kamu bisa pakai menyelam sampai kedalaman 30 meter, lho. Jadi, jangan sampai salah. Bisa-bisa jam tangan kesayangan kamu jadi rusak karena digunakan diluar kemampuannya.

Nah, mungkin kamu bingung kenapa bisa seperti itu. Perlu diketahui bahwa water resistant pada jam tangan digunakan untuk menunjukkan besaran tekanan air di kedalaman tertentu. Namun, bukan berarti mampu menahan kedalaman air sesuai dengan kemampuan “menyelamnya“. Saat menyelam, ada tekanan dari ombak, pergerakan air, dan lainnya yang bisa menambah tekanan melebihi testing yang dilakukan di air statis.

Baca juga:

Ini Arti Water Resistant pada Jam Tangan

11 Smartwatch Terbaik 2022

Nah, setelah kamu mengetahui sekilas info tentang water resistance, tertarik untuk membeli salah satu koleksi jam tangan pria anti air? Minwatch sudah merangkumnya untuk kamu, ada deretan jam tangan pria anti air dari yang terbaru hingga terlaris dari Jamtangan.com. Yuk kita simak ulasannya.

Casio Gshock 

Casio G-Shock G-Squad GBD-200-9ER hadir sebagai “The First Square-Shaped Watch in the Sports-Driven G-SQUAD Line”, yang diklaim sebagai jam tangan pertama berbentuk kotak dari lini Sports-Driven G-SQUAD. Mewarisi desain iconic square-shaped case dari G-SHOCK, jam tangan yang baru rilis Juni 2021 ini menawarkan fungsionalitas yang nyaman untuk berolahraga, bahkan juga untuk digunakan sehari-hari.

Casio G-Shock G-Squad GBD-200-9ER menawarkan desain baru dengan ukuran case yang lebih kecil dibanding pendahulunya, yaitu GBD-100. GBD-200 mempunyai ukuran 2mm lebih ramping, 8.8mm lebih pendek, dan 3.4mm lebih tipis dari pendahulunya. Untuk membuat jam tangan ini terlihat lebih ramping, bagian case dan bezel dirancang dengan cermat agar terlihat rata jika dilihat dari samping.

Dengan strap yang dibuat dari material urethane yang lembut (bahan plastik yang kuat) membuat jam tangan ini memiliki ventilasi dan fleksibilitas dan pas di pergelangan tangan. Selain itu kamu bisa melakukan konektivitas bluetooth ke smartphone kamu untuk menyesuaikan jarak yang ditangkap dengan sensor akselerasi jam tangan menggunakan GPS smartphone.

Dengan water resistance sebesar 200 Meters/20 ATM/20 BAR jam tangan pria anti air ini tidak direkomendasikan untuk menyelam di laut dalam, namun bisa kamu gunakan untuk olahraga air, snorkeling sampai skin diving.

Casio G-Shock G-Squad GBD-200-9ER Men Black Digital Dial Lime Green Resin Band
Gambar: Casio G-Shock G-Squad GBD-200-9ER Men Black Digital Dial Lime Green Resin Band. Sumber: gshock.casio.com
MerkCasio, G-Shock
MovementDigital, Quartz/Battery
Water Resistance200 Meters/20 ATM/20 BAR
Diameter dan ketebalan case45.9 mm dan 15 mm

Seiko 

Seiko 5 Sports, pertama kali dirilis pada tahun 90-an dan merupakan versi klasik yang dimodernisasi dari versi pendahulunya tahun 1960-an. Fitur ketahanan air yang ditingkatkan, ditambah kristal yang lebih kuat dan jarum jam yang bercahaya, membuat modernisasi Seiko 5 Sports SSK005K1 nampak lebih jelas.

Seiko 5 Sports sendiri dikenal para pecinta jam tangan selama 50 tahun lamanya sebagai jam tangan yang handal, memiliki daya tahan dan nilai. Angka 5 pada Seiko 5 Sports sendiri menandakan automatic movement, day-date display, water resistance, recessed crown dan durable case bracelet.

Seiko 5 Sports SSK005K1 memberikan tampilan jam tangan yang maskulin, sangat cocok untuk digunakan oleh para pria yang ingin tampil sporty namun tetap berkelas. Dengan mechanical movement, jam tangan ini memiliki tipe movement automatic with manual winding. Dilengkapi dengan calibre 4R34, Seiko 5 Sports SSK005K1 hadir dengan material case stainless steel, dengan ketebalan 13.6mm dan diameter 42.5mm. 

Dengan case yang berbentuk lingkaran, kehadiran Seiko 5 Sports SSK005K1 dipertegas menggunakan dial colour berwarna oranye yang maskulin dan water resistance 10 bar sehingga tidak masalah bila digunakan di dalam air cukup lama. Kamu bisa menggunakan jam tangan pria anti air ini untuk kegiatan berenang, namun tidak direkomendasikan untuk kegiatan high-pressure effect seperti diving, apalagi jika dilakukan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Jam Tangan Seiko “Turtle” Prospex, Anti Karat di Kedalaman 200 Meter

Seiko 5 Sports SSK005K1 GMT Mikan Orange Series Automatic Orange Dial Stainless Steel Strap.
Gambar: Seiko 5 Sports SSK005K1 GMT Mikan Orange Series Automatic Orange Dial Stainless Steel Strap. Sumber: gshock.casio.com
MerkSeiko
MovementAutomatic, Manual Winding
Water Resistance100 Meters/10 ATM/10 BAR
Diameter dan ketebalan case42.5mm, 13.6mm

Garmin 

Siap-siap untuk menjadi lebih sehat dengan Garmin Vivosmart 5 010-02645-24 Sport & Fitness Digital Black Dial Black Rubber Strap. Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang ditujukan untuk membuat kegiatan olahraga dan fitness kamu menjadi lebih mudah. Kesehatan kamu dapat dengan mudah dilacak oleh Garmin Vivosmart 5, mulai dari menghitung langkah, denyut nadi, menghitung saturasi oksigen, memantau kualitas tidur kamu, hingga melacak tingkat stress kamu.

Dengan Garmin Vivosmart 5, kamu dapat memilih olahraga yang kamu suka mulai dari cardio hingga berlari, dan Garmin Vivosmart 5 akan mencatat aktivitas kamu juga loh! Terus bergerak dan baterai akan bertahan hingga 7 hari lamanya.

Dengan fitur water resistance 5 ATM/ 5 BAR/ 50 Meter kamu bisa cukup tenang untuk menggunakannya. Karena smartwatch ini masih aman digunakan saat terkena hujan. Namun kamu tetap harus menjaga smartwatch kamu agar tidak terlalu sering terpapar air agar tidak mudah rusak.

Garmin Vivosmart 5 010-02645-24 Sport & Fitness Digital Black Dial Black Rubber Strap
Gambar: Garmin Vivosmart 5 010-02645-24 Sport & Fitness Digital Black Dial Black Rubber Strap. Sumber: garmin.co.id
MerkGarmin
MovementMovement status bar (Displayed on the device after a period of no movement; Walk for a few minutes to reset the values)
Water Resistance5 ATM/ 5 BAR/ 50 Meter
Diameter dan ketebalan case18.5mm, 10.5mm

Spinnaker 

Spinnaker Piccard SP-5098-33 hadir dengan kaca cembung yang terkesan vintage dengan nuansa diver’s watch tahun 60-an. Dengan warna hitam dan silver, jam tangan ini mempunyai ketebalan case sebesar 21mm dengan diameter 45mm. Strap material menggunakan stainless steel dengan estimasi berat 700gr, membuat Spinnaker yang satu ini terlihat tebal dan terasa agak berat.

Dengan case material berupa stainless steel anti karat, Spinnaker Piccard SP-5098-33 hadir lengkap dengan ultra domed scratch resistance shaped sapphire lens dengan anti-reflective coating. Sebagai jam tangan pria anti air,  Spinnaker Piccard SP-5098-3 hadir dengan fitur water resistance sebesar 550 Meters/55 ATM/55 BAR dan memiliki fitur sebagai diver watch dan sport watch.

Spinnaker Piccard SP-5098-33 Volcano Black Divers Automatic Black Dial Stainless Steel Strap
Gambar: Spinnaker Piccard SP-5098-33 Volcano Black Divers Automatic Black Dial Stainless Steel Strap. Sumber: spinnaker-watches.com
MerkSpinnaker
MovementAutomatic, Japan NH35 TMI Automatic
Water Resistance550 Meters/55 ATM/55 BAR
Diameter dan ketebalan case45mm, 21mm

Jeep 

Brand Jeep sendiri awalnya dikenal sebagai produsen kendaraan offroad roda empat. Jeep hadir semakin lekat dengan gaya hidup masyarakat kelas atas (elite lifestyle) dan berkembang untuk menghadirkan Jeep Watches. Jeep sangat cocok digunakan oleh para pria aktif yang memiliki jiwa bebas dan senang berpetualang.

Hadir dengan white dial dan strap kulit berwarna cokelat, Jeep Montre Spirit JPS500201 memiliki tampilan yang sangat maskulin. Dengan ketebalan case  8.5mm den diameter 4.65mm, Jeep Montre Spirit JPS500201 dilengkapi dengan Analog Quartz movement, case material stainless steel dan fitur water resistance 50 Meters/5 ATM/5 BAR.

Baca juga: Jangan Operasikan Crown Jam Tangan dalam Air! Ini Alasannya

Jeep Montre Spirit JPS500201 Men White Dial Brown Leather Strap
Jeep Montre Spirit JPS500201 Men White Dial Brown Leather Strap. Sumber: Jamtangan.com
MerkJeep
MovementAnalog, Quartz Movement
Water Resistance50 Meters/5 ATM/5 BAR
Diameter dan ketebalan case46.5mm, 8.5mm

Tissot 

Tissot T-Classic T101.407.11.011.00 PR100 merupakan special collection yang diproduksi khusus untuk acara Asian Games – Jakarta dan Palembang 2018. Tidak lupa dengan movement andalannya, jam tangan ini hadir dengan Powermatic 80 yang mampu memberikan cadangan daya hingga 80 jam. Tampilan elegan dan mewah tidak terlepas dari desainnya yang simple dengan dominasi warna putih. 

Dengan kaca Sapphire yang sangat jernih dan pola rantai strap yang modis, membuat tampilan Tissot T-Classic T101.407.11.011.00 PR100 sangat berkualitas dan klasik. Ditambah dengan logo Asian Games ke 18 yang tercetak di bagian caseback, membuat event Asian Games semakin terkenang.  

Dilengkapi dengan fitur water resistance 100 Meters/10 ATM/10 BAR sangat bersahabat untuk aktivitas kamu. Tidak masalah apabila terkena hujan, bahkan bisa menemani kamu berenang juga, lho.

Tissot T-Classic T101.407.11.011.00 PR100 Gent Asian Games 2018 Man White Dial Stainless Steel Strap
Gambar: Tissot T-Classic T101.407.11.011.00 PR100 Gent Asian Games 2018 Man White Dial Stainless Steel Strap. Sumber: Jamtangan.com
MerkTissot
MovementPowermatic 80
Water Resistance100 Meters/10 ATM/10 BAR
Diameter dan ketebalan case39mm, 10.3mm

Duxot

Kesan pertama saat melihat Duxot tentu “wajah” vintage-nya. Tidak salah memang karena Duxot sendiri merupakan merk jam tangan yang dikenal dengan desainnya yang terinspirasi dari gaya tahun 60-an, 70-an, bahkan hingga 80-an. 

Duxot Atlantica DX-2048-HH hadir dengan ketebalan 14mm dan diameter case 42mm. Dengan material stainless steel, jam tangan ini memiliki berat kira-kira 700 gram. Dilengkapi dengan fitur chronograph dan sport watch, jam tangan ini hadir dengan movement mechanical Quartz.

Dengan fitur water resistance 200 Meters/20 ATM/20 BAR membuat jam tangan ini dapat digunakan untuk snorkeling, namun tidak direkomendasikan untuk menyelam di laut dalam.

Duxot Atlantica DX-2048-HH Chronograph Meca Quartz Black Dial Stainless Steel Strap Limited Edition
Gambar: Duxot Atlantica DX-2048-HH Chronograph Meca Quartz Black Dial Stainless Steel Strap Limited Edition. Sumber: Jamtangan.com
MerkDuxot
MovementMechanical Quartz
Water Resistance200 Meters/20 ATM/20 BAR
Diameter dan ketebalan case42mm, 14mm

Semua jam tangan pria anti air ini bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com pasti ori dan jaminan produk yang dijual 100% original dengan garansi resmi. 

Nah, kira-kira kamu tertarik untuk mendapatkan jam tangan yang mana nih?

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Previous Article
Franck Muller Vanguard

Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

Next Article
CasiOak GM-B2100

Tampil Keren dan Tangguh dengan CasiOak GM-B2100 Full-Metal

Related Posts