skagen slim

Ini Jam Tangan Skagen Tertipis yang Cuma 4.85 mm!

Mulai dari berbagai ukuran dan beratnya, jam tangan digemari oleh banyak orang. Untuk kamu penggemar jam tangan yang super ramping, kamu bisa banget untuk cek jam tangan Skagen. Jam tangan Skagen termasuk dalam kategori jam tangan ringan dengan memiliki bentuk case minimalis, enteng dan tipis. Tidak hanya itu, jam tangan Skagen juga merupakan salah satu jam tangan yang ramah lingkungan juga loh.

Untuk kamu yang penasaran yuk simak ulasan jam tangan Skagen berikut ini.

Jam Tangan Asal Denmark

Skagen adalah merek jam tangan yang berasal dari Denmark yang didirikan oleh pasangan Henrik & Charlotte Jorst. Nama Skagen diambil dari nama semenanjung Jutlandia dan kota paling utara yang berada di Denmark. Mungkin belum banyak yang mengetahui, bahwa Skagen Designs Ltd. dibeli pada tahun 2012 oleh perusahaan jam tangan terkemuka Fossil dan hingga saat ini merupakan anak perusahaan dari jam tangan Fossil. Saat ini Skagen telah berkembang menjadi merek aksesori kontemporer Amerika yang lebih luas berdasarkan desain Denmark.

Ramah Lingkungan

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa salah satu keunikan Skagen adalah merupakan jam tangan yang ramah lingkungan. Jam tangan Skagen menggunakan sampah laut dan mengolahnya sehingga dapat menjadi jam tangan untuk banyak orang.

Skagen mengumpulkan sampah plastik dari laut yang akhirnya digunakan untuk membuat case dan bracelets yang salah satunya dibuat menjadi Skagen Aaren Ocean. Karena Skagen merupakan bagian dari group Fossil, Skagen dapat beroperasi dengan skala industri yang cukup besar untuk menjadi inspirasi baik dari segi bisnis maupun bagi para kolektor jam tangan.

Case Skagen Aaren Ocean
Case Skagen Aaren Ocean. Sumber: hodinkee.com.

Adapun proses yang dilakukan dalam membuat jam tangan yang ramah lingkungan ini adalah dengan melakukan empat langkah utama. Yang pertama dengan mengumpulkan sampah plastik dari laut yang mengapung di sekitar Asia Tenggara, dengan melakukan kerjasama dan memberikan upah yang layak bagi para nelayan yang mengumpulkan sampah.

Lalu yang kedua adalah dengan memproses plastik untuk dikirim ke Swiss dan diproses oleh Jan & Oscar Foundation dan International Union for Conservation of Nature (IUCN), yang mengubahnya menjadi butiran menyerupai Dippin’ Dots. Bahan ini dapat dibuat menjadi benang tekstil yang dapat digunakan dan diubah menjadi barang konsumsi, antara lain sepatu, pakaian jadi, interior rumah, dan tentu saja jam tangan.

Plastik yang di proses untuk Skagen
Plastik yang di proses untuk Skagen. Sumber: hodinkee.com.

Lalu berikutnya dalam pembuatan case jam tangan menggunakan butiran tide yang diproses menjadi kotak jam tangan dan dibuat secara eksklusif dengan menggabungkan plastik dan fiber untuk menguatkan pigmen warna. Tahap yang terakhir adalah untuk mengemas jam tangan ini dan dikirim ke seluruh dunia untuk di distribusikan.

Skagen Aaren Ocean
Skagen Aaren Ocean. Sumber: hodinkee.com.

Selain itu terdapat juga koleksi Skagen lainnya yang ramah lingkungan yaitu Skagen Aaren Naturals. Dengan case yang terbuat dari 50% baja daur ulang,100% kertas daur ulang dan tali yang terbuat dari murbei, apel, gabus dan kapas yang dilapisi dengan LWG nubuck. LWG sendiri merupakan sebuah non profit organisasi yang mendukung pasokan manufaktur kulit yang berkelanjutan.

Skagen Aaren Naturals menggunakan material yang pro planet dengan strap jam tangan yang menggunakan menggunakan alternatif kulit yang dibuat dengan gabus dan apel. Tentunya dengan material yang dibuat langsung pengrajinnya.

Skagen Aaren Naturals
Skagen Aaren Naturals. Sumber : hodinkee.com

Packaging

Selain menggunakan material yang ramah lingkungan untuk jam tangan-nya, Skagen juga mempunyai kemasan produk yang juga mengusung tema serupa. Tentunya dengan shipping materials yang menggunakan 100% material bahan yang di daur ulang.

Skagen juga menggunakan packaging papers yang sudah tersertifikasi oleh FSC dengan menggunakan 100% bahan yang di daur ulang.

Packaging Skagen slim
Packaging Skagen. Sumber: skagen.com.

Super Ramping Untuk Gaya Minimalis

Selain ramah lingkungan, jam tangan Skagen juga mempunyai keunggulan yaitu dengan volume  yang ringan di pergelangan tangan. Untuk kategori jam super ramping, indikatornya adalah dengan ketebalan case yang lebih tipis dari umumnya yaitu 6 Р8,5 mm. Biasanya didukung juga dengan konstruksi internal dan eksternal yang minimal ditambah desain yang minimalis.

Nah penasaran kan, apakah ada jam tangan Skagen yang super rampung seperti itu? Tentu saja ada dan jawabannya ada pada Skagen Grenen Ultra Slim.

Skagen Grenen Ultra Slim
Skagen Grenen Ultra Slim. Sumber: skagen.com

Dengan ketebalan case 4,85 mm Skagen Grenen Ultra Slim dinobatkan menjadi jam tangan Skagen yang super ramping dan nyaman di pergelangan tangan dan tidak membebani tangan kamu. Masih dengan konsep ramah lingkungan, Skagen Grenen Ultra Slim juga menggunakan material kulit yang aman bagi lingkungan. Mereka menyebutnya dengan istilah “responsible leather“, dengan konsep yang sama seperti Skagen Aaren Naturals, dimana menggunakan material yang aman bagi lingkungan, tentunya bekerja sama dengan Leather Working Group (LWG).

Selain itu case jam tangan ini juga menggunakan material stainless steel yang didaur ulang sehingga ramah lingkungan. Ditambah dengan pervision Japan Movement tentunya akan menjamin kamu selalu tepat waktu. Skagen Grenen Ultra Slim masih hadir dengan mempertahankan gaya minimalis. Dengan stainless steel mesh strap yang versatile dan sunray dial yang memberikan kombinasi warna yang unik pada jam tangan ini.

Skagen Grenen Ultra Slim juga tersedia dalam dua macam ukuran case yaitu dengan 37mm dan 42 mm. Nah cocok banget untuk kamu pakai couple bersama pasangan kamu!

Ukuran case Skagen Grenen Ultra Slim
Ukuran case Skagen Grenen Ultra Slim. Sumber: skagen.com

Tidak lupa, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 3 ATM. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila jam tangan ini terkena rintik hujan ataupun percikan air.

Baca juga :

  1. Skagen Grenen SKW1115SET
  2. 5 Rekomendasi Jam Tangan Couple Anti Air Mulai Rp1 Jutaan Udah Dapat Dua, Cocok Buat Lebaran!
  3. Di Balik Geliat Desain Jam Minimalis

Koleksi Terlengkap di Jamtangan.com

Pastinya kamu makin penasaran sama jam tangan Skagen dong? Karena selain super ramping, jam tangan ini juga ramah lingkungan sehingga membantu bumi untuk keberlangsungan yang lebih baik.

Kamu juga bisa cek koleksi jam tangan Skagen lainnya di jamtangan.com. Ada berbagai koleksi menarik untuk pria dan wanita, untuk kamu tampil feminim dan casual, dan juga dengan diameter case yang beragam dengan pilihan warna yang menarik.

Produk jamtangan.com #PastiOri dan 100% produk yang dijual adalah barang original dengan garansi resmi, bukan barang palsu ataupun replika. Selain itu dengan kurir terpercaya kamu jadi tidak perlu khawatir karena jam tangan kamu akan sampai di tangan kamu dengan aman.

Yuk, cari jam tangan Skagen kesukanmu di jamtangan.com!

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

  • skagen.com
  • hodinkee.com
Total
0
Shares
Previous Article
Jam Tangan Timex x Stranger Things

3 Koleksi Jam Tangan Timex x Stranger Things

Next Article
jam tangan pria sporty

5 Jam Tangan Pria Sporty Terlaris 2022, Cocok Untuk WFO

Related Posts