Terlihat Mapan Saat Kumpul Lebaran dengan Seri Tag Heuer Andalan Ini

series tag heuer
series tag heuer

Bagi para pecinta horologi & fashion,  jam tangan bukan hanya sebagai alat penunjuk waktu, tetapi juga sebagai aksesori yang dapat meningkatkan penampilan, bahkan bisa menjadi barang koleksi yang bisa diwariskan. Salah satu brand watch yang dikenal memiliki desain sporty elegan dan terus berkembang dalam inovasi teknologi adalah Tag Heuer.

Tag Heuer telah menghasilkan banyak jam tangan berkelas yang selalu menjadi favorit di kalangan penggemar horologi. Ada banyak seri yang dirilis oleh Tag Heuer. Dari mulai racing watch Carrera, Formula 1, hingga Link. Yuk, simak macam-macam series Tag Heuer.

Review Tag Heuer Series

1. Carrera Series

Sejarah Tag Heuer Carrera bermula pada tahun 1963, saat Jack Heuer, yang mana juga seorang keturunan pendiri Heuer, mengembangkan jam tangan yang didedikasikan untuk balap mobil. Nama Carrera diambil dari balap mobil paling ekstrim di dunia, yaitu Carrera Panamericana. Jack Heuer yang merupakan penggemar balapan tersebut memutuskan untuk memberi nama series jam tangan terbarunya dengan Carrera.

Tag Heuer Carrera menjadi terkenal di dunia balap mobil pada tahun 1965, ketika pembalap legendaris Jo Siffert mulai memakai jam tangan ini. Pada saat itu, Tag Heuer Carrera merupakan salah satu jam tangan pertama yang memiliki chronograph dengan fitur pengukuran waktu hingga seperdua detik.

Baca juga : Jam Tangan Tag Heuer Carrera Plasma Tourbillon Seharga Rp5,6 Miliar!

Saat ini, Tag Heuer Carrera menjadi salah satu seri jam tangan paling terkenal dan ikonis di dunia, terutama karena sejarahnya yang terkait dengan balap mobil dan kecepatan. Jam tangan ini juga diakui karena desainnya yang racing sporty, dengan bentuk case yang proporsional dan dial yang mudah dibaca.

Baca juga : TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda Dengan Style Retro

2. Connected Series

Tag Heuer Connected adalah smartwatch  yang diluncurkan pertama kali oleh Tag Heuer pada tahun 2015 ketika mengumumkan kemitraan dengan Google dan Intel untuk menciptakan jam tangan pintar pertama mereka.

Tag Heuer Connected Calbre E4 45mm Wrist Pocket
Tag Heuer Connected Calbre E4 45mm Wrist Pocket

Connected series dirancang dengan menggabungkan tampilan jam tangan analog dan tampilan digital smartwatch yang lebih sering disebut hybrid smartwatch.

Tag Heuer Connected memiliki fitur seperti GPS, sensor detak jantung, notifikasi smartphone, dan fitur pelacak aktivitas, serta beberapa aplikasi yang dapat diunduh seperti aplikasi golf dan aplikasi kebugaran.

3. Formula 1 Series

Seri Formula 1 adalah salah satu koleksi jam tangan olahraga paling ikonik dari Tag Heuer. Koleksi ini diluncurkan pada tahun 1986 dan didesain dengan inspirasi dari dunia balap Formula 1.

Awalnya, Tag Heuer Formula 1 dilengkapi dengan quartz movement, tetapi kemudian pada tahun 2004, Tag Heuer mulai menggunakan movement otomatis pada seri Formula 1 mereka.

Dalam perkembangannya, Tag Heuer Formula 1 terus mengalami perubahan desain dan fitur yang memadukan teknologi dan estetika balapan Formula 1. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh jam tangan ini termasuk tampilan tanggal, chronograph, tachymeter, dan water resistant hingga 200 meter.

TAG Heuer Formula 1 CAZ101N.FC8243 Chronograph Multicolor Dial Blue Leather Strap
TAG Heuer Formula 1 CAZ101N.FC8243 Chronograph Multicolor Dial Blue Leather Strap

Tag Heuer Formula 1 terkenal karena desainnya yang sporty, handal, dan tahan lama. Koleksi ini menjadi salah satu produk Tag Heuer yang paling populer dan sukses secara komersial. Selain itu, Tag Heuer Formula 1 sering menjadi sponsor resmi dan partner waktu resmi dari acara balap Formula 1, yang memperkuat citra merek sebagai pembuat jam tangan olahraga.

4. Aquaracer Series

Series Aquaracer dirilis pada tahun 2004 sebagai pengganti seri TAG Heuer 2000 yang dirancang untuk kegiatan olahraga air dengan desain stylish dan sporty serta kemampuan tahan air dengan kedalaman yang bervariasi, dari 200 meter hingga lebih dari kedalaman  300 meter. 

Beberapa fitur penting dari Aquaracer adalah bezel yang berputar satu arah, strap dari bahan rubber  atau stainless steel, dan kaca sapphire crystal yang tahan gores. Aquaracer terkenal karena kemampuan tahan airnya sehingga jam tangan ini termasuk dive watch.

TAG Heuer Aquaracer WBP201F.BA0632 Professional 300 Orange Diver Dial Steel Strap
TAG Heuer Aquaracer WBP201F.BA0632 Professional 300 Orange Diver Dial Steel Strap

Koleksi Aquaracer menggunakan movement otomatis TAG Heuer Calibre 5 dan Calibre 16, yang dibuat di Swiss. Bisa dibilang, Aquaracer merupakan perpaduan anatara dive watch tangguh dengan sporty desain yang modern. Beberapa model dilengkapi dengan fitur chronograph dan tanggal.

5. Monaco Series

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1969, Monaco Series dirancang untuk balap mobil dan diberi nama “Monaco” untuk memperingati Grand Prix Monaco. Selain desainnya yang kotak, Tag Heuer Monaco juga terkenal dengan fitur-fitur lainnya seperti tampilan chronograph yang mudah digunakan. Jam tangan ini sangat populer karena aktor Steven McQueen mengenakan koleksi ini dalam film bertema balap, yaitu Le Mans (1971).

Tag Heuer Monaco Series
Tag Heuer Monaco Series

Tag Heuer juga telah meluncurkan beberapa edisi khusus Monaco yang dibuat dalam jumlah terbatas dan menjadi incaran kolektor jam tangan. Perbedaan utama antara Tag Heuer Monaco dan seri lainnya dari Tag Heuer adalah desain kotak persegi yang khas.

Baca juga : Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco Yang Ikonik

Monaco series adalah koleksi Tag Heuer pertama yang menggunakan salah satu movement kronograf otomatis pertama di dunia yang disebut Caliber 11 pada 1969. Ini adalah inovasi besar pada saat itu karena movement otomatis memungkinkan jam tangan kronograf untuk otomatis mengisi daya dari ayunan tangan, tanpa harus diisi secara manual melalui crown.

Bagi penggemar jam tangan, Tag Heuer Monaco adalah sebuah simbol prestise dan keunggulan. Tak heran jika jam tangan ini menjadi salah satu yang paling terkenal di dunia dan menjadi incaran para kolektor jam tangan.

6. Autavia Series

Autavia berasal dari kata “Automobile” dan “Aviation“. Jam tangan ini dirancang untuk menjadi alat yang handal bagi para pengemudi mobil balap dan pilot, yang dapat mengukur waktu dan kecepatan secara akurat.

Sejak diperkenalkan pertama kali, TAG Heuer Autavia telah menjadi salah satu jam tangan kronograf paling terkenal di dunia. Salah satu alasan utama kenapa Autavia terkenal adalah karena desainnya yang menggabungkan unsur balap dengan aviasi/penerbangan, serta kehandalan yang tinggi.

Tag Heuer Autavia Series
Tag Heuer Autavia Series

TAG Heuer Autavia awalnya menggunakan movement mekanik manual yang dihasilkan oleh perusahaan Swiss Valjoux. 

Perkembangan movement TAG Heuer Autavia terus berlanjut dan saat ini Autavia menggunakan movement otomatis Caliber Heuer 02 yang dikembangkan secara internal oleh TAG Heuer. Movement ini memiliki fitur-fitur modern seperti cadangan daya selama 80 jam, memiliki column wheel, dan memiliki 28.800 beat per hours.

7. Link Series

Link Series awalnya dikenal sebagai “S/el” (Sports Elegance), koleksi ini didesain untuk mengekspresikan kombinasi antara desain sporty dengan kemewahan yang elegan. Pada tahun 1999, koleksi ini berganti nama menjadi Tag Heuer Link, mengacu pada bracelet link yang terbuat dari stainless steel.

TAG HEUER LINK Automatic Chronograph, 41 mm, Steel CBC2110.BA0603
TAG HEUER LINK Automatic Chronograph, 41 mm, SteelCBC2110.BA0603

Jam tangan Tag Heuer Link didesain untuk digunakan dalam situasi formal, casual maupun santai. Fitur-fiturnya meliputi kaca safir anti gores, dan tahan air. Koleksi ini terkenal karena desainnya yang elegan sporty, dengan tampilan bersih dan minimalis serta penggunaan bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel.

Perbedaan utama antara Tag Heuer Link dan koleksi lain dari Tag Heuer terletak pada desain jam dan keunikan pada desain bracelet-nya. Tag Heuer Link memiliki tampilan yang lebih elegan dan minimalis, dibandingkan dengan model-model seperti Carrera atau Monaco yang memiliki tampilan yang lebih sporty dan bold. 

Jika kamu tertarik untuk memiliki koleksi Tag Heuer, kamu bisa langsung mengunjungi jamtangan.com. Kamu bisa memilih banyak koleksi jam incaran kolektor ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan elon musk

Bedah Koleksi Jam Tangan Elon Musk yang Serbamewah

Next Article
re-opening ptc jamtangancom surabaya

Reopening Jamtangan.com PTC Surabaya: Flash Sale hingga Gratis Ganti Baterai!

Related Posts
Total
0
Share