Tampilan Baru dengan Gradient Dial, Oris Aquis Date Calibre 400 & Aquis Small Second Date Semakin Stylish!

Oris Aquis Date
Oris Aquis Date

Oris Luncurkan Warna Baru untuk Aquis Date Calibre 400 dan Aquis Small Second Date dengan Gradient Dial yang Stylish

Pada tahun 2023, Oris memperbaharui material dan warna dial baru pada jajaran koleksinya. Seperti pada Oris Aquis Date Calibre 400 dan Oris Aquis Small Second Date yang kini hadir dengan warna gradient dial baru. Penasaran dengan warna baru yang kali ini dibawakan oleh Oris? Simak bocoran Minwatch selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Seri Jam Tangan Oris Populer, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Oris Aquis Pertama Kali Diperkenalkan pada Tahun 2011

Oris Aquis pertama di tahun 2011

Oris meluncurkan koleksi dive watch pertamanyanya pada tahun 1960-an, lalu pada 2011 lahirlah seri Oris Aquis yang lebih affordable, sporty, dan punya performa yang tinggi. Jam tangan ini dirancang dengan build quality yang tangguh dan tahan di berbagai medan, namun tetap stylish digunakan sehari-hari. 

Oris Hadirkan Warna Dial Baru untuk Aquis Date Calibre 400 dan Aquis Small Second Date

Oris Aquis Date Calibre 400 dengan warna dial baru.

Oris Aquis Date Calibre 400 dengan warna dial baru.

Dari deretan koleksi Oris Aquis, seri Aquis Date jadi salah satu yang populer. Aquis jadi seri Oris pertama yang didukung in-house automatic movement calibre 400 di tahun 2020. Kemudian di tahun 2023, Oris menghadirkan warna gradient dial baru untuk Aquis Date Calibre 400 dan Aquis Small Second Date. Kedua warna dial baru untuk Oris Aquis ini yaitu:

Baca juga : Oris Carysfort Reef Kini Hadir Dalam Versi Stainless Steel

1. Oris Aquis Date Calibre 400 dengan Green Gradient Dial

Oris Aquis Date Calibre 400

Oris Aquis Date Calibre 400

Oris Aquis Date 43,5 mm jadi model pertama yang dilengkapi dengan calibre 400 milik Oris. Calibre 400 merupakan movement yang diproduksi sendiri oleh Oris dengan performa tinggi dan anti-magnetic movement yang dapat beroperasi dalam jangka waktu lama. Movement ini juga punya cadangan daya selama 5 hari dengan garansi 10 tahun. 

Menyusul kehadiran Oris Aquis Date 43,5 mm dengan blue dial, kini Oris Aquis Date Calibre 400 hadir dengan green gradient dial dan berdiameter lebih kecil yaitu 41,5 mm. Memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, jam tangan ini dilengkapi dengan bezel berlekuk yang dapat diputar searah lengkap dengan scratchproof ceramic insert berwarna hijau. 

Warna hijau pada dial hadir dengan gradasi yang lebih terang di bagian tengah dan lebih gelap di bagian pinggirannya. Gradasi tersebut punya indeks bercahaya yang dilengkapi Super-Luminova, termasuk pada hands. Bagian dial-nya dilindungi oleh sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. Lalu date window berada pada posisi pukul 6 dengan background berwarna hitam. 

Baca juga : Oris Aquis Date Calibre 400 : Punya Power Reserve 5 Hari

Bagian caseback Oris Aquis Date Calibre 400

Bagian caseback Oris Aquis Date Calibre 400

Sementara itu, bagian case-nya terbuat dari stainless steel yang tahan air hingga 300 meter. Kamu juga dapat melihat automatic calibre 400 yang tampak transparan di bagian caseback dengan lapisan sapphire crystal.

2. Oris Aquis Small Second Date dengan Blue Gradient Dial

Oris Aquis Small Second Date

Oris Aquis Small Second Date

Oris Aquis Small Second Date merupakan Aquis Date versi small second. Mengikuti jejak Aquis Small Second Date yang debut pada tahun 2017, Oris Aquis Small Second Date 2023 kembali memadukan date window dengan subdial indikator detik pada dial. Meskipun sebelumnya Oris Aquis Small Second Date dengan dial berwarna biru sudah ada, namun model yang rilis di tahun 2023 ini punya blue gradient dial yang warnanya mendekati teal blue

Jam tangan ini cukup tebal dengan ketebalan 15,9 mm dan diameter 45,5 mm dan . Case-nya tahan air hingga 500 meter yang dilengkapi dengan bezel berlekuk yang dapat diputar searah lengkap dengan scratchproof ceramic insert berwarna teal blue. Sementara pada bagian hands dan marker-nya dilengkapi dengan Super-LumiNova yang dapat menyala di tempat minim cahaya. 

Oris Aquis Small Second Date menjadi jam tangan selam profesional bersertifikat ISO 6425 yang dibekali automatic movement Oris Calibre 743 (Sellita SW220-base) yang berdetak sebanyak 28.800 vhp dan cadangan daya hingga 38 jam. 

Baca juga : Terbaru, ORIS Rilis Aquis Cal 400 Dalam Ukuran Lebih Compact 41,5 Mm!

Hadir dengan Pilihan Strap yang Dapat Disesuaikan

Kedua model Oris Aquis ini memiliki dua pilihan strap yaitu stainless steel bracelet dan rubber strap yang dapat disesuaikan dengan selera. Berkat teknologi Quick Step Change yang telah dipatenkan oleh Oris, kamu bisa membeli strap cadangan secara terpisah yang dapat diganti kapan saja.

Tertarik untuk mengoleksi Oris Aquis Date Calibre 400 dan Oris Aquis Small Second Date dengan warna barunya yang stylish? Tunggu kehadirannya segera di Jamtangan.com ya! Kamu dapat cek koleksi Oris lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
King Seiko Ukuran 37 mm vs 39 mm

Kenali Perbedaan King Seiko Ukuran 37 mm dengan 39 mm

Next Article
Breitling Endurance Pro

Review Breitling Endurance Pro: Perpaduan Gaya, Fungsionalitas, dan Durabilitas

Related Posts
Total
0
Share