Serbuan Seiko Prospex Baru di Awal 2023: Trio Black Series hingga Sumo Solar GMT

5 Seiko Prospex Terbaru
5 Seiko Prospex Terbaru

Buat kamu pecinta Seiko Prospex, ada kabar baik untuk kamu semua. Brand jam tangan asal Jepang ini mengumumkan 5 model Seiko Prospex terbaru. Tiga model dari The Black Series dengan tampilan dial menawan dan dua model dari Sumo Dive Watch dengan fitur GMT yang cocok untuk traveler.

Bagaimana sih tampilan dan spesifikasi dari kelima jam tangan tersebut? Nih, Minwatch punya ulasan selengkapnya untuk kamu semua!

Baca Juga : SEIKO SPEEDTIMER PANDA HOT REVIEW!

Seiko Prospex Dirancang dengan Spesifikasi Profesional

Seiko Prospex adalah jam tangan yang dirancang untuk para profesional. Spesifikasinya yang lengkap, detail, dan fungsional di segala kondisi membuatnya banyak disukai, misalnya untuk para penyelam dan petualang. Dan untuk penggemar jam tangan Prospex, Seiko kembali meluncurkan 5 jam tangan Seiko Prospex terbaru yang terdiri dari black series dan Sumo Solar GMT.

Baca Juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

Seiko Prospex Black Series

Seiko Prospex Black Series SLA067, SPB335, SPB337
Seiko Prospex Black Series. Sumber: Monochrome-watches.com

Seiko Prospex Black Series terdiri dari tiga model jam tangan. Berikut spesifikasi dan ulasan selengkapnya.

1. Seiko Prospex 1965 Divers Black Series Limited Edition SLA067 dengan Dial Mirip Dasar Laut

Seiko Prospex SLA067
Seiko Prospex SLA067. Sumber: Monochrome-watches.com

Seiko Prospex SLA067 terinspirasi dari 62MAS 1965 dengan black coated stainless steel case berdiameter 41,3mm, ketebalan 13,1mm, dan bezel searah dengan black insert. Jam tangan ini menggunakan screw down crown, dual-curved sapphire crystal, screw back caseback, dan 26 jewels. Bagian dial berwarna hitam memiliki tekstur unik yang menyerupai dengan dasar laut. 

Seiko Prospex SLA067 tahan air hingga 200 meter dengan indeks dan jarum diisi mint-green LumiBrite. Jam tangan menggunakan in-house automatic movement caliber 8L35 yang berdetak dengan beat 28.800 vph, power reserve hingga 50 jam, strap NATO tekstil, dan hanya diproduksi yaitu 600 pisces.

Seiko telah meniti perjalanan panjang dalam industri jam tangan. Berdiri sejak 1881, banyak prestasi dan kontribusi yang berhasil ditorehkan. Seiko bahkan bisa dibilang sebagai salah satu brand jam tangan terbaik di dunia. 

2. Seiko Prospex Diver Black Series Limited Edition SPB335 dengan Tekstur Berbulir pada Dial

Seiko Prospex SPB335
Seiko Prospex SPB335. Sumber: Monochrome-watches.com

Seiko Prospex SPB335 dirancang berdasarkan referensi 6105-8000 tahun 1968. Jam tangan ini menampilkan black coated stainless steel case berdiameter 41mm, ketebalan 12,3mm, screw back caseback, dan sapphire crystal

Seiko Prospex SPB335 memiliki bezel searah dengan sisipan berwarna hitam dan antrasit dengan screw down crown pada posisi jam 4. Bagian dial tampak unik karena terdapat tekstur berbulir. Indeks dan jarum jam diisi mint-green LumiBrite dengan ujung jarum detik dipercantik dengan rona warna hijau dan merah. 

Seiko Prospex SPB335 tahan air hingga 200 meter, menggunakan in-house automatic movement caliber 6R35, 21.600 vph, power reserve hingga 70 jam, dan 24 jewels, strap silikon hitam, dan hanya diproduksi 4.500 pieces.

Baca Juga : Cara Mengatur Tanggal dan Hari di Jam Tangan Automatic Seiko

3. Seiko Prospex Alpinist Black Series Limited Edition SPB337 Untuk Petualang Sejati

Seiko Prospex Alpinist SPB337
Seiko Prospex Alpinist SPB337. Sumber: Monochrome-watches.com

Seiko Prospex Alpinist SPB337 cocok untuk kamu yang suka berpetualang. Jam tangan ini menampilkan black coated stainless steel case dengan diameter 39,5mm, ketebalan 13,2mm, window date pada jam 3, dan screw down crown pada posisi jam 4. Selain itu, jam tangan juga memiliki inner bezel compass yang bisa dioperasikan melalui crown di posisi pukul 4

Seiko Prospex Alpinist SPB337 tahan air hingga 200 meter, memiliki indeks dan jarum jam katedral diisi mint-green LumiBrite

Baca Juga : Seiko Sportura SRG017P1 & SRG019P1

Seiko Prospex Alpinist SPB337 menggunakan in-house automatic movement caliber 6R35, 24 jewels, berdetak dengan kecepatan 21.600 vph, power reserve 70 jam dan hanya diproduksi sebanyak 5.500 pieces.

Seiko Prospex Sumo Solar GMT

Dua jam tangan Seiko Prospex Sumo Diver Watch memiliki fungsi GMT, dirancang dengan case stainless steel berdiameter 45mm, ketebalan 13,16mm, crown ditampilkan pada posisi jam 4, dan tahan air hingga 200 meter. Dua model jam tangan ini juga dilengkapi solar-powered 5K65 quartz movement dengan akurasi ±15 detik per bulan dan date window pada posisi jam 3. 

Movement ini merupakan movement terbaru Seiko yang menggabungkan teknologi Solar Quartz dengan fitur GMT. Movement ini juga mempunyai fitur quick adjust hour hands yang memudahkan untuk setting jarum jam zona waktu utama secara independent.

1. Seiko Prospex SFK001J1 dengan Dial dan Bezel Berwarna Biru

Seiko Prospex SFK001J1
Seiko Prospex SFK001J1. Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex SFK001J1 hadir dengan dial dan bezel berwarna biru. Jam tangan ini juga menampilkan jarum GMT berwarna oranye dengan huruf ‘GMT’ oranye pada dial. Indikator 24 jam untuk zona kedua waktu diintegrasikan ke dalam dial

Misalnya saja skala 24-jam yang menunjukan angka ganjil di antara penanda jam. Selain itu, inner chapter ring menampilkan indikasi day/night, di mana porsi siang hari diletakan pada bagian bawah dengan warna biru muda.

Baca Juga : Prospex, Dari Seiko Untuk Kalangan Professional

2. Seiko Prospex SFK003J1 dengan Dial dan Bezel Berwarna Hijau

Seiko Prospex SFK003J1
Seiko Prospex SFK003J1. Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex SFK003J1 memiliki desain sama seperti Seiko Prospex SFK001J1 dengan menampilkan dial dan bezel berwarna hijau. Green aluminum bezel insert sedikit berbeda warnanya, tetapi masih tampak serasi dengan dial

Jam tangan ini memiliki indikator 24-jam yang terintegrasi pada skala jam di dial. Untuk indikator siang/malam, Seiko menggunakan waktu siang hari dengan rona warna hijau lebih terang pada bagian bawah dan pada inner chapter ring. Sementara itu, jarum GMT dirancang dengan warna oranye dan huruf ‘GMT pada dial dieksekusi menggunakan warna oranye

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengoleksi jam tangan Seiko Prospex terbaru dari trio black series & Sumo GMT? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com!

Referensi:

https://www.fratellowatches.com/seiko-introduces-the-new-prospex-sfk001j1-and-sfk003j1-two-solar-powered-quartz-gmt-versions-of-its-famous-sumo-dive-watch/
https://monochrome-watches.com/seiko-prospex-black-series-1965-diver-sla067-diver-spb335-alpinist-spb337-hands-on-price/
https://monochrome-watches.com/seiko-professional-specifications-prospex/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Caliber 8L35

Seiko Caliber 8L35: Mechanical Movement yang Dirancang dengan Standard Tertinggi untuk Diver Watch

Next Article
Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14

Behind The Watch: Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14 Pecinta Horse Riding dan Aigner Favoritnya

Related Posts
Total
0
Share