Seiko Presage 60’s Style GMT Dress Watch Elegan Tiba di Jamtangan.com

Seiko Presage 60's Style GMT
Seiko Presage 60’s Style GMT
Seiko Presage 60’s Style GMT Collection
Seiko Presage 60’s Style GMT Collection

Kabar baik untuk penggemar Seiko! Karena jam tangan seri terbaru dari Seiko Presage 60’s Style GMT Collection kini sudah ready stock di Jamtangan.com. Kali ini, seri Seiko Presage 60’s bawakan desain bertema ‘‘road trip” yang terinspirasi dari mobil tahun 1960-an. 

Menariknya lagi, jam tangan ini dilengkapi dengan fitur caller atau office GMT. Fitur ini memiliki kelebihannya, kamu bisa setting jarum jam GMT secara independen dan tidak mempengaruhi jarum lainnya. Seiko Presage 60’s Style GMT Collection hadir dalam tiga model baru dengan desain yang vintage dan elegan. Tak sabar untuk segera  untuk mengoleksinya? Sebelum itu, simak dulu ulasan Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Jangan Ngaku Anak Seni Kalau Belum Pakai Seiko Presage Craftsmanship Series!

Perjalanan Seiko Presage Style 60’S 

Koleksi Seiko Presage Style 60’s pertama kali diperkenalkan saat perayaan anniversary Seiko ke-140 pada tahun 2021 lalu.  Seri ini menyandang nama ‘Presage Style 60’s karena terinspirasi dari Seiko Crown Chronograph tahun 1964 yang punya tampilan vintage nan elegan. Seiko Crown Chronograph jadi jam tangan chronograph pertama buatan Jepang yang digerakkan oleh Caliber 5719 yang ikonis. Kini jam tangan legendaris tersebut lahir kembali dalam wujud Seiko Presage Style 60’s GMT Collection di tahun 2023. 

Seiko Presage Style 60’s GMT Hadir dalam Tiga Model

Seiko Presage Style 60’s GMT Collection terdiri dari tiga model jam tangan terbaru yang didesain dengan warna dial berbeda dan dua pilihan strap berbeda, yakni leather strap dan stainless steel bracelet. Secara desain, seri ini cukup identik dengan jam tangan dari koleksi Presage Style 60’s sebelumnya yang punya compact case dengan lugs tipis, bezel ramping, dan domes crystal yang mengingatkan pada jam tangan di tahun 1960-an.   

Pilihan warna dial-nya yang klasik memberikan kesan vintage yang kuat pada seri terbaru dari Seiko ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ketiga model Seiko Presage Style 60’s GMT Collection: 

1. Seiko Presage Style 60’S SSK009 Dengan Dial Blue Gray

Seiko Presage Style 60’S SSK009
Seiko Presage Style 60’S SSK009

Model pertama dari koleksi Seiko Presage Style 60’s adalah SSK009. Jam tangan ini punya warna Petrol Blue yang dilengkapi dengan dial berwarna blue-gray, aksen silver pada hands dan marker-nya, serta oyster-style steel bracelet yang dilengkapi dengan folding clasp. Dari ketiga koleksi ini, hanya SSK009 yang terintegrasi dengan bracelet

Baca juga : Seiko Presage Laurel Re-Edition Siap Diluncurkan Saat 110th Anniversary Laurel 2023

2. Seiko Presage Style 60’S SSK011 Dengan Dial Sandy Gray

Seiko Presage Style 60’S SSK01
Seiko Presage Style 60’S SSK01

Model berikutnya adalah SSK011, yang punya tampilan klasik dengan warna Stone. Jam tangan ini didesain dengan dial berwarna sandy gray dan leather strap berwarna hitam. SSK011 cocok untuk kamu yang suka desain jam tangan klasik yang versatile karena model ini dilengkapi detail GMT hand berwarna coklat yang tampak kontras pada bagian dial-nya.  

Baca juga : GMT Adalah: Definisi & Fungsi Fiturnya pada Jam Tangan

3. Seiko Presage Style 60’S SSK013 Dengan Dial Smokey Black

Seiko Presage Style 60’S SSK013
Seiko Presage Style 60’S SSK013

Terakhir, adalah dari Seiko Presage Style 60’S SSK013Fume’ yang tampilan jam tangannya didominasi oleh warna smokey black mulai dari bagian dial, bezel, hingga pada leather strap-nya. Sama seperti model SSK011, model ini juga terintegrasi dengan leather strap berlubang berwarna hitam dengan detail jahitan berwarna coklat yang menambah kesan vintage

Selain itu, SSK013 juga punya jarum jam, marker, dan detail bingkai pada date window berwarna emas yang kontras dengan tampilan dial-nya. Perpaduan ini memberikan kesan maskulin yang kuat, namun tetap mempertahankan style vintage ala Seiko Presage Style 60’s yang jadi ciri khasnya. 

Baca juga : Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart Dengan Movement Baru, Cadangan Daya Hingga 3 Hari!

Spesifikasi dan Movement Seiko Presage 60’s GMT Collection

Spesifikasi Seiko Presage 60’s GMT Collection
Spesifikasi Seiko Presage 60’s GMT Collection

Seiko Presage 60’s GMT Collection punya diameter stainless steel case 50,75 mm dan ketebalan 13,01 mm, yang memiliki brushed finish pada permukaan datarnya serta dipoles secara mengilap pada bagian sisinya. Hal tersebut menambah kesan vintage dan elegan.

Sementara untuk movement-nya, seri ini digerakkan oleh in-house automatic Caliber 4R34 yang berdetak pada 21.600vph, punya 24 jewels, dan cadangan daya tahan hingga 41 jam. Kamu dapat melihat movement ini melalui bagian case back yang transparan. Selain itu, jam tangan ini juga tahan air hingga 50 meter yang aman jika terkena hujan. 

Adapun penambahan fitur caller atau office GMT 24 jam dengan jarum GMT pada dial. Menariknya, jam tangan GMT jenis ini punya jarum 24 jam yang dapat disesuaikan secara independen sehingga praktis digunakan untuk mengatur zona waktu lainnya.

Baca juga : Seiko Presage Style 60’S Bertema Road Trip Dengan Fitur Office GMT

Tertarik untuk mengoleksi salah satu dari koleksi Seiko Presage 60’s GMT Collection di atas? Kini kamu bisa mendapatkannya di Jamtangan.com dengan harga terbaik yang dibanderol seharga Rp7,5 jutaan! Kamu juga bisa cek koleksi Seiko lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
g-shock 4th july

G-Shock Fourth of July Special Edition Rayakan Kemerdekaan Amerika Serikat

Next Article
review 10 jam tangan orient

Kupas 10 Jam Tangan Orient yang Pantang Kamu Lewatkan!

Related Posts
Total
0
Share