Seiko Masuk ke Koleksi Jam Tangan Guy Berryman Si Bassist Coldplay

Jam Tangan Guy Berryman, coldplay
Jam Tangan Guy Berryman, coldplay

Guy Berryman dikenal sebagai bassist band kenamaan asal London, Coldplay yang kariernya sudah melalang buana ke berbagai penjuru dunia. Bahkan tahun 2023 ini, Coldplay sedang melakukan tur dunia bertajuk ‘Music of the Spheres’ dan Indonesia jadi salah satu negara yang dikunjungi Coldplay pada 15 November 2023 mendatang.

Guy Berryman, Bassist Coldplay yang juga kolektor jam tangan

Guy Berryman, Bassist Coldplay yang juga kolektor jam tangan

Di samping kecintaannya terhadap dunia musik, Guy Berryman juga punya kecintaan terhadap dunia horologi yang membuatnya mengoleksi berbagai jam tangan vintage. Penasaran jam tangan apa saja yang dikoleksinya? Minwatch bocorin informasinya untuk kamu di bawah ini!

Guy Berryman dan Kecintaannya pada Dunia Horologi

Koleksi jam tangan vintage Guy Berryman.

Koleksi jam tangan vintage Guy Berryman.

Selain memiliki passion di dunia musik, Guy Berryman juga memiliki hobi koleksi jam tangan. Kecintaannya bermula saat dirinya belum bergabung bersama Coldplay, Berryman menempuh pendidikan engineering di University College London. Bahkan, ayahnya juga seorang engineering sehingga tak heran lagi jika Berryman sangat tertarik dengan hal-hal berbau mekanik seperti jam tangan.

Bagi Berryman, percakapan seputar jam tangan vintage dan berjalan-jalan di tempat koleksi mobil terbaik di Inggris dapat memberikan wawasan yang menarik untuknya. Ia juga sangat mengagumi pembuatan jam tangan mekanis dan ingin terus belajar lebih banyak soal itu.

Berikut ini beberapa koleksi jam tangan vintage yang dimiliki oleh Guy Berryman!

1. Rolex Air King  

Rolex Air King milik Guy Berryman

Rolex Air King milik Guy Berryman

University College London jadi tempat Berryman bertemu dengan teman-teman band-nya. Setelah lulus, mulai berkarier di dunia musik, Guy Berryman memutuskan untuk membeli jam tangan Rolex Air King. Berryman menyukai case Air King yang tidak terlalu besar dan mekanisme movement-nya yang dianggap rumit.

Model jam tangan ini sudah discontinued ini memiliki stainless steel case berdiameter 34 mm, silver dial, dan steel bezel yang dipasangkan oyster steel bracelet. Sementara untuk movement-nya menggunakan 3135 base caliber dengan cadangan daya hingga 42 jam. 

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal Di Dunia

2. Rolex Double Red Sea Dweller 1972  

Rolex Double Red Sea Dweller 1972 milik Guy Berryman

Rolex Double Red Sea Dweller 1972 milik Guy Berryman

Pemain utama dari koleksi jam tangan Guy Berryman adalah Rolex Double Red Sea Dweller tahun 1972, yang menjadi hadiah ulang tahun Berryman ke-40. Jam tangan ini jadi dive watch paling canggih pada masanya dengan rotating bezel, tropic super domed bezel untuk menahan tekanan yang lebih besar, dan tahan air hingga 610 meter. 

3. Seiko 6139 “Pogue”

Seiko 6139 milik Guy Berryman

Seiko 6139 milik Guy Berryman

Koleksi jam tangan Guy Berryman berikutnya adalah Seiko 6139 yang dijuluki “Pogue” karena dikenal pernah dipakai oleh astronot William Pogue ke luar angkasa. Selain itu, jam tangan ini juga digunakan oleh Francois Cevert, seorang legendaris F1. Pada dasarnya, Berryman menyukai jam tangan yang membuatnya merasa seperti seorang penyelam, astronot, atau pembalap. Seiko 6139 diproduksi pada tahun 1969 dengan automatic chronograph, dial berwarna biru tua, dan bezel berwarna biru-merah seperti Pepsi. 

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-An!

4. Seiko Bullhead 6138

Seiko ‘Bullhead’ Automatic Chronograph Ref. 6138-0060T

Seiko ‘Bullhead’ Automatic Chronograph Ref. 6138-0060T

Masih dari Seiko, kali ini Seiko Bullhead 6138 termasuk dalam jajaran koleksi jam tangan Guy Berryman yang punya case berbentuk funky. Meski bukan jam tangan automatic chronograph pertama yang dibuat oleh Seiko, tapi dapat dibilang Seiko Bullhead 6138 jadi jam tangan yang paling banyak dibuat di tahun 70-an. 

Desain ‘bullhead’-nya yang unik dengan 2 pusher di posisi pukul 11 dan pukul 1 lalu crown berada di posisi pukul 12 yang menyerupai tanduk banteng. Warna coklat pada dial dan bezel tampak garang dan gagah berkat bentuk helmet case yang “memeluk” jam tangan. 

5. Tag Heuer Monaco Limited Edition 50th Anniversary

Tag Heuer Monaco Limited Edition 50th Anniversary milik Guy Berryman

Tag Heuer Monaco Limited Edition 50th Anniversary milik Guy Berryman

Sebagai penggemar jam tangan vintage, Guy Berryman berhasil mendapatkan salah satu jam tangan Tag Heuer Monaco 50th Anniversary edisi terbatas. Monaco yang dimiliki Berryman adalah model yang memiliki fluted green dial dengan brown leather strap, ukuran case 39 mm, subdial berwarna hitam yang kontras, dan terintegrasi dengan column-wheel chronograph movement yaitu Calibre Heuer 02 automatic. Selain itu, dalam kotak jamnya, terlihat juga jika Guy Berryman mengoleksi Tag Heuer Monaco Steve McQueen Calibre 11.

Baca juga : Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco Yang Ikonik

Koleksi Guy Berryman Lainnya

Omega Speedmaster “Ed White”

Omega Speedmaster “Ed White”

Tak jam tangan vintage di atas, Guy Berryman juga punya koleksi lainnya seperti Omega Speedmaster “Ed White” dari tahun 65-an. Dijuluk “Ed White” karena model ini pernah digunakan oleh Ed White sebagai astronot Amerika yang berjalan di luar angkasa untuk pertama kalinya. Speedmaster tersebut sudah mengalami patina atau aging secara alami pada dial dan bezel-nya.

Baca juga : 4 Series Jam Tangan Omega Yang Harus Kamu Tau

Heuer Rally Monte Carlo & Master Time milik Guy Berryman

Heuer Rally Monte Carlo & Master Time milik Guy Berryman

Selain itu, Guy Berryman juga mengoleksi dashboard stopwatch Heuer Rally Monte Carlo & Master Time dari tahun 60-an.

Nah, itulah deretan koleksi jam tangan vintage yang dimiliki bassist Coldplay, Guy Berryman. Sudah ada jam tangan yang pas di hati buat menemanimu nonton konser Coldplay 15 November mendatang? ? Kamu bisa dapatkan berbagai jam tangan impianmu di Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Kolaborasi Tergemas Tahun Ini, Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Next Article
jam tangan chris martin, coldplay

Coldplay Fix Konser di Indonesia! Intip Jam Tangan Chris Martin, Ada G-Shock hingga Rolex

Related Posts
Total
0
Share