Kolaborasi Tergemas Tahun Ini, Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition
Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Seiko meluncurkan dua jam tangan terbaru dari koleksi Seiko 5 Sports hasil berkolaborasi dengan Peanuts yaitu SRPK25 dan SRPK27. Pada kedua jam tangan tersebut juga ditampilkan karakter komik Snoopy dengan desain yang menggemaskan.

Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition
Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

So, kalau kamu hobi baca komik dan suka dengan karakter Snoopy dengan segala aksinya, Seiko 5 Sports Peanuts wajib masuk dalam daftar buruan. Agar tidak penasaran lagi, yuk ikuti saja informasi selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta Jam Tangan Kalau Nggak Punya Seiko 5 Sports Ini Di Koleksi

Ada Karakter Snoopy Peanuts dalam Koleksi Terbaru Seiko 5 Sports Limited Edition

Charles M. Schulz, pencipta komik Peanuts
Charles M. Schulz, pencipta komik Peanuts

Peanuts adalah komik yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1947 dengan nama Li’l Folks, yang kemudian di-rename menjadi Peanuts pada tahun 1950. Komik ini ditulis dan diilustrasikan oleh Charles M. Schulz dengan menggambarkan beberapa karakter dan salah satunya adalah Snoopy.

Snoopy sendiri adalah anjing peliharaan dari karakter utama bernama Charlie Brown dan menganggapnya sebagai best friend. Snoopy juga termasuk seekor anjing yang setia, lucu, pintar, imajinatif, dan termasuk happy dog. Tidak heran jika Snoopy menjadi salah satu karakter yang selalu muncul dalam film Peanuts.

Karakter Charlie Brown dan Snoopy
Karakter Charlie Brown dan Snoopy

Komik ini pun menjadi bacaan populer dan telah dimuat di lebih dari 2.600 surat kabar di 75 negara dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa. Dan kini, karakter kamu bisa melihat karakter Snoopy di dua desain jam tangan Seiko 5 Sports sebagai hasil kolaborasi dengan Peanuts.

Kolaborasi Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25
Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25 

Seiko memperkenalkan jam tangan limited edition hasil kolaborasi antara Seiko 5 Sports x Peanuts untuk merayakan Anniversary Seiko 5 Sports yang ke-55. Peanuts sendiri adalah komik yang dipublikasikan di koran dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Dua jam tangan limited edition Seiko 5 Sports dirancang dengan ilustrasi Peanuts original yang ditampilkan pada dial dan caseback.

Baca juga : Seiko 5 Sports: Layak Disebut Sebagai Jam Untuk Next Generation?

Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK27
Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK27 

Gambar yang dipilih untuk ditampilkan pada dial dan caseback Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25 dan SRPK27 juga istimewa. Hal ini karena gambar dipilih dari ilustrasi komik Peanuts yang dipublikasikan di tahun yang sama dengan waktu peluncuran Seiko 5 Sports pada tahun 1963. Sedangkan font ‘Schulz’, sebuah style tulisan yang digunakan pada komik Peanuts hasil karya Charles M. Schulz digunakan untuk indeks.

Dua Model Jam Tangan Hasil Kolaborasi Seiko 5 Sports x Peanuts Limited Edition

Ada dua model jam tangan limited edition kolaborasi Seiko 5 Sports x Peanuts yaitu SRPK25 dan SRPK27 dengan menampilkan karakter Snoopy. Dan berikut penjelasan selengkapnya.

1. Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25 ‘Surfboard’ Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK25K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Nylon Strap Limited Edition
Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25
Seiko 5 Sports SRPK25K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Nylon Strap Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK25 ‘Surfboard’ mengambil model dasar Seiko 5 Sports SKX Style “5KX” 38 mm dengan case dari stainless steel, ketebalan 12,1 mm, bezel hitam, Hardlex crystal, dan unidirectional rotating bezel. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini menggunakan nylon strap abu-abu dan putih dengan pin buckle clasp. Pada dial putih ditampilkan karakter Snoopy sedang memegang surfboard bertulisan ‘Seiko 5 Sports’, jarum dan indeks diisi dengan LumiBrite, dan aksen warna merah pada jarum detik.

Baca juga : Deretan Series Seiko 5 Sports Terlaris 2022

Bagian caseback Seiko 5 Sports SRPK25K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Nylon Strap Limited Edition
Bagian caseback SRPK25 

Jam tangan ini menggunakan automatic movement calibre 4R36 dengan fitur hack second hands, hand winding, day-date pada posisi pukul 3, power reserve 41 jam, serta jam tangan ini tahan air hingga 100 meter. Pada bagian caseback terdapat tulisan ‘LIMITED EDITION, 2023 Peanuts, dan gambar saat Snoopy berselancar di pantai. Di bagian caseback kamu bisa melihat nomor limited edition dan Minwatch dapat kabar kalau jam tangan ini diproduksi 8.900 pieces di seluruh dunia.

2. Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK27 ‘Parachute’ Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK27K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Leather Strap Limited Edition
Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK25

Seiko 5 Sports x Peanuts SRPK27 ‘Parachute’ Limited Edition mengambil model dasar Seiko 5 Sports Flieger 36 mm dan dibuat dari case stainless steel dengan sandblasted finished. Dimensinya cukup compact dengan diameter 36 mm, ketebalan 12,52 mm, dan memakai Hardlex crystal. Dial didesain berwarna putih dengan gambar Snoopy di samping angka 45 pada posisi jam 9, dan tulisan ‘Automatic’ di atas jam 6. 

Bagian caseback Seiko 5 Sports SRPK27K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Leather Strap Limited Edition
Bagian caseback SRPK25 
Seiko 5 Sports SRPK27K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Leather Strap Limited Edition
Seiko 5 Sports SRPK27K1 SKX Sense Style 55th Anniversary PEANUTS Leather Strap Limited Edition

Pada bagian caseback terdapat gambar Snoopy sedang mengendalikan parasut, tulisan ‘LIMITED EDITION’, dan 2023 Peanuts Worldwide. Jam dan indeks diisi dengan LumiBrite, sedangkan ujung jarum detik diberi sentuhan warna kuning. Seiko SRPK27 menggunakan automatic movement calibre 4R36 dengan fitur hack second hands, hand winding, day-date pada posisi pukul 3, dan power reserve 41 jam. Jam tangan ini tahan air hingga 100 meter dan menggunakan leather strap dengan pin buckle clasp. Sebagai jam tangan eksklusif, tentu kamu bisa melihat nomor limited edition di caseback. Kamu perlu mengencangkan ikat pinggang, karena jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 6.500 pieces.

Baca juga : Sejarah Seiko 5 Sebagai Jam Tangan Untuk Kolektor Pemula

So, kalau kamu pencinta komik Peanuts, jam tangan limited edition dari Seiko 5 Sports x Peanuts ini harus masuk dalam daftar koleksi. Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya! Jika ingin mengoleksi jam tangan Seiko lainnya, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko sumo

Seiko Sumo, Dive Watch Dengan Kearifan Budaya Jepang

Next Article
oris aquis

Sederet Oris Aquis Wajib Diburu Para Pecinta Jam Tangan Diver’s Swiss

Related Posts
Total
0
Share