Sambut Musim Panas, Rilis Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023 yang Colorful

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023
Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Bagaimana jadinya watchmaker berkolaborasi dengan fashion? Inilah yang dilakukan Seiko dan Rowing Blazer. Seiko kembali melakukan kolaborasi dengan Rowing Blazers perusahaan fashion asal Amerika Serikat untuk menyambut musim panas 2023.  Edisi musim panas kali ini menghadirkan jam tangan colorful yaitu Seiko 5 Sports X Rowing Blazers Limited Edition. Kali ini, ada empat model jam tangan yang didesain dengan warna dial berbeda.

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original Dan KW

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

So, untuk kamu yang suka dengan jam tangan colorful dari brand Seiko, koleksi ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tanpa basa-basi, yuk Minwatch ajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang desain dan spesifikasi dari koleksi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023 di bawah ini!

Kolaborasi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023 Limited Edition Hadir untuk Sambut Datangnya Musim Panas

Koleksi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2021

Koleksi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2021

Seiko kembali meluncurkan jam tangan kolaborasi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers di tahun 2023. Rowing Blazers sendiri adalah brand clothing dan aksesori yang didirikan oleh Jack Carlson pada tahun 2017 di New York, Amerika Serikat. Seiko dan Rowing Blazers sudah berkolaborasi sejak 2021, bila dilihat koleksi dua tahun sebelumnya, terdapat insert bezel yang berwarna.

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2022

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2022

Di tahun 2022, kedua brand merilis jam tangan kolaborasi koleksi Seiko 5 limited edition yang terinspirasi dari Seiko 6106-7107 70m Sport Diver milik Jack Carlson. Dan untuk kolaborasi ketiga, Seiko X Rowing Blazers didesain dengan tampilan warna dial colorful untuk menyambut musim panas.

Baca juga : Seiko 5 Sports: Layak Disebut Sebagai Jam Untuk Next Generation?

Jack Carlson Ikut Terlibat dalam Desain Jam Tangan Seiko 5 Sports X Rowing Blazers

Desain Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Desain Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Pada koleksi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers, Jack Carlson ikut terlibat dalam desain jam tangan dibantu oleh pakar jam tangan antik bernama Eric Wind dari Wind Vintage. Model jam tangan edisi terbatas ini diciptakan di atas platform inti seri sebelumnya dengan menampilkan dial dan strap baru untuk menampilkan kesan fun dan light.

Empat Model Jam Tangan Seiko 5 Sports X Rowing Blazers dengan Warna Dial Berbeda

Sama seperti seri limited edition yang diluncurkan pada tahun 2022, koleksi jam tangan Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023 terdiri dari empat model berbeda. Masing-masing didesain dengan warna dial berbeda dan menampilkan indeks jam dengan desain khas brand yaitu ‘croquet stripe’. Meskipun keempat model menggunakan 3-link stainless steel bracelet, masing-masing jam tangan juga dihadirkan dengan nylon NATO strap.

1. Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ65 

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ65

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ65 

Pertama adalah dial ungu SRPJ65 yang dilengkapi dengan strap bergaris hijau dan kuning.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-An!

2. Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ67 

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ67

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ67 

Kedua adalah dial pink SRPJ67 yang dipasangkan dengan strap bergaris biru dan putih.

3. Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ69 

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ69

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ69 

Ketiga adalah dial kuning SRPJ69 yang dilengkapi strap bergaris tiga warna yaitu merah, kuning, dan hijau.

4. Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ71 

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ71

Seiko 5 Sports X Rowing Blazers SRPJ71 

Keempat adalah dial putih SRPJ71 yang mendapatkan solid pink strap untuk lebih menyorot tampilan visual indeks jam yang multiwarna.

Spesifikasi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers

Bagian caseback Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Bagian caseback  Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Bila dilihat lebih seksama, desain Seiko 5 Sports X Rowing Blazers seri ketiga ini mirip dengan model dari koleksi sebelumnya. Misalnya, jam tangan menampilkan case stainless steel berdiameter 40 mm, ketebalan 12 mm, lug-to-lug 44,5 mm, dan menggunakan Hardlex crystal. Sedangkan pada posisi jam 3:45 terdapat push-pull style winding crown dengan logo Rowing Blazers ‘RB’

Jam tangan juga didesain dengan screw-down display caseback, di mana caseback window bening menampilkan skeleton Rowing Blazers ‘Tempus Fugit’ (‘Time Flies’). Tulisan water resistant 10 bar atau 100 meter juga ditampilkan pada caseback. Walaupun case-nya mirip dengan model standar Seiko 5 Sports, tetapi desain dial terinspirasi dari jam tangan milik Jack Carlson yaitu Seiko 6106-7107 Sport Diver. 

Baca juga : Kolaborasi Tergemas Tahun Ini, Seiko 5 Sports X Peanuts Limited Edition

Dial Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Dial Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023

Chapter ring hitam yang kontras dan indeks dengan style retro terlihat identik dengan jam tangan vintage dari tahun 1970-an. Namun, jarum jam pada koleksi terbaru tampil dengan style yang identik dengan jarum jam pada Seiko 5 Sports reguler. Alih-alih menampilkan permukan yang dipoles, jarum detik menampilkan style finish ‘candy cane’ bergaris merah putih yang sama seperti pada semua jam tangan kolaborasi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers.

Jam tangan kolaborasi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers 2023 menggunakan automatic movement calibre 4R36, bekerja pada frekuensi 21.600vph, power reserve 41 jam, dan tahan air hingga 100 meter. Seluruh indeks diisi dengan Luminous, tetapi untuk indeks multiwarna akan berpendar dengan warna pelangi. 

Masing-masing model dari koleksi Seiko 5 Sports X Rowing Blazers limited edition akan diproduksi sebanyak 888 pieces per varian warna. Sama seperti jam tangan kolaborasi Rowing Blazers sebelumnya yang sold out, jam tangan model baru untuk menyambut musim panas yang colorful diyakini akan diburu oleh para kolektor. 

Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya! Atau, kalau ingin mengoleksi jam tangan Seiko lainnya, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan chris martin, coldplay

Coldplay Fix Konser di Indonesia! Intip Jam Tangan Chris Martin, Ada G-Shock hingga Rolex

Next Article
Rekomendasi Thomas Earnshaw

Klasik dan Berdesain Unik, Cek Review Thomas Earnshaw ini!

Related Posts
Total
0
Share