Ryan Gosling “Ken” di Film Barbie Pakai 3 Heuer Carrera Sekaligus!

Ryan Gosling “Ken”
Ryan Gosling “Ken”

Jagat sosial media masih diramaikan dengan peluncuran “Barbenheimer” atau “Barbie dan Oppenheimer” yang ditayangkan secara bersamaan pada tanggal 19 Juli 2023 kemarin. Kedua film tersebut begitu fenomenal dan langsung masuk box-office di akhir pekan sejak penayangan pertama.

Ryan Gosling dan Margot Robbie dalam film Barbie
Ryan Gosling dan Margot Robbie dalam film Barbie

Jika sebelumnya Minwatch telah membahas tentang jam tangan Hamilton yang dipakai di film Oppenheimer, kali ini Minwatch akan mengulas tentang tiga jam tangan Heuer yang semuanya langsung dipakai oleh Ryan Gosling. Lawan main Margot Robbie dalam film Barbie ini dinilai sukses memerankan tokoh Ken. Nah sekarang, yuk simak jam tangan Heuer apa saja yang dipakai oleh Ryan Gosling dalam film Barbie yang sukses besar!

Baca juga : Temukan 10 Fakta TAG Heuer, Brand Luxury Sports Watch dari Swiss

Jam Tangan Vintage Heuer Carrera dalam Film Barbie

Jam tangan Heuer Carrera yang dipakai oleh Ryan Gosling (kiri ke kanan: Carrera 1158 CHN, Carrera 2448 NT, dan Carrera 110.515
Jam tangan Heuer Carrera yang dipakai oleh Ryan Gosling (kiri ke kanan: Carrera 1158 CHN, Carrera 2448 NT, dan Carrera 110.515)

Dalam film Barbie yang disutradarai oleh Greta Gerwig, Ryan Gosling diketahui menggunakan tiga model jam tangan vintage Heuer Carrera. Sebagai informasi, brand ini masih menggunakan nama “Heuer” sebelum akhirnya menjadi “TAG Heuer” sejak tahun 1985 saat TAG Group membeli mayoritas saham perusahaan. 

Heuer Carrera sendiri adalah jam tangan yang terinspirasi dari balapan motor sports paling populer di tahun 1950-an yaitu Carrera Panamericana. Jam tangan chronograph ini juga memiliki skala tachymeter pada bezel sehingga dapat menciptakan style sporty secara instan. 

Jam tangan yang pertama yang dipakai oleh Ryan Gosling dalam film Barbie adalah Heuer Carrera 1158 CHN dari tahun 1971 dengan 18k gold bracelet. Model kedua adalah barrel-shaped Carrera 110.515 dari tahun 1974 dengan Côte de Genève dial. Sedangkan model jam tangan ketiga adalah Carrera 2448 NT dengan leather strap.

Baca juga : TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda dengan Style Retro

Heuer Carrera 1158 CHN adalah Jam Tangan Favorit Jack Heuer

Heuer Carrera 1158 CHN
Heuer Carrera 1158 CHN

Jam tangan pertama yang dipakai oleh Ryan Gosling dalam film Barbie adalah Heuer Carrera 1158 CHN. Jam tangan ini dianggap sebagai salah satu model favorit Jack Heuer, cicit dari founder TAG Heuer yaitu Edouard Heuer. Jack Heuer pernah menjabat sebagai CEO Heuer selama beberapa dekade dan menjadi salah satu orang paling berpengaruh di perusahaan. 

Heuer Carrera 1158 CHN sendiri diluncurkan tahun 1971 dan menjadi jam tangan yang menggunakan in-house automatic chronograph movement pertama dari brand Heuer yaitu caliber 11. Jam tangan ini memiliki date window pada pukul 6 dan dua sub-dial yaitu pada posisi pukul 3 sebagai indikator 30-menit chronograph dan sub-dial pada posisi pukul 9 sebagai indikator 12-jam.

Jam tangan ini juga memiliki kaitan erat dengan Formula 1 yang diselenggarakan pada tahun 1970-an karena Heuer ikut terlibat dalam tim F1 Ferrari dengan pembalap terbaiknya saat itu. Heuer Carrera 1158 CHN juga banyak disukai oleh watch enthusiast, terutama pada bagian gold milanese-style bracelet.

Heuer Carrera 1158 CHN dengan milanese bracelet
Heuer Carrera 1158 CHN dengan milanese bracelet

Heuer Carrera 110.515 dengan Côte de Genève Dial

Heuer Carrera 110.515 adalah jam tangan gold panda
Heuer Carrera 110.515 adalah jam tangan gold panda

Jam tangan kedua yang dipakai oleh Ryan Gosling pada film Barbie adalah Heuer Carrera 110.515 yang diluncurkan pada tahun 1974 dan didesain dengan Côte de Genève dial. Model ini merupakan next step dari jam tangan chronograph Heuer dan menggunakan case dengan barrel-shaped yang begitu populer di tahun 1970-an. 

Heuer Carrera 110.515 dibuat dari stainless steel case berlapis emas berukuran 39 mm dan menggunakan mineral crystal. Jam tangan ini dibekali automatic chronograph movement caliber 12 yang merupakan upgrade dari caliber 11 dengan frekuensi lebih besar yaitu 21.600 vph (caliber 11 berdetak sebanyak 19.800 vph). Hasilnya, jam tangan ini dapat mencatat waktu dalam sebuah event (seperti balapan) dengan lebih akurat. 

Heuer Carrera 110.515 dengan dua sub-dial
Heuer Carrera 110.515 dengan dua sub-dial

Bagian yang cukup menarik dari Heuer Carrera 110.515 ada pada bagian dial karena efek Côte de Genève membuat tampilan jam tangan terlihat unik. Jam tangan gold panda ini juga dilengkapi bezel dengan inner tachymeter. Heuer Carrera 110.515 memiliki dua sub-dial pada posisi pukul 3 untuk indikator 30-menit chronograph dan pada posisi pukul 9 untuk indikator 12-jam. Sedangkan date window ditempatkan pada posisi pukul 6. 

Baca juga : Deretan TAG Heuer Terbaru Rilisan 2023, Ada yang Bertabur Berlian!

Heuer Carrera 2448 NT dengan Desain Sporty

Heuer Carrera 2448 NT
Heuer Carrera 2448 NT

Heuer Carrera 2448 NT adalah jam tangan ketiga yang dipakai oleh Ryan Gosling pada film Barbie yang sedang tayang. Jam tangan ini menggunakan leather strap hitam dan menjadi jam tangan vintage yang diluncurkan pada tahun 1960-an. Heuer Carrera 2448 NT mengadopsi desain Carrera yang sporty dan telah di-upgrade dengan sedikit aksen warna keemasan. Jam tangan ini dibuat dari stainless steel case berdiameter 36 mm dengan ketebalan 12 mm. Indeks dan handset gold-tone terlihat begitu kontras dengan dial hitam dan membuatnya terlihat elegan sekaligus sporty.

Heuer Carrera 2448 NT
Heuer Carrera 2448 NT

Baca juga : Ulasan 7 Jam Tangan Tag Heuer, Brand Mid Luxury Bergaya Sporty Ada di Sini!

Itu dia tiga model jam tangan Heuer Carrera yang dipakai oleh Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken dalam film Barbie. Menarik juga ya jam tangan vintage yang pernah diluncurkan oleh watchmaker asal Swiss di atas? Kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan TAG Heuer lainnya dengan mengunjungi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan automatic

Deretan 10 Jam Tangan Automatic Swiss-Made Buat Temani Momen Spesial

Next Article
Casio Oceanus Manta

Intip Koleksi Terbaru Casio Oceanus Manta Si Elegan dengan Sapphire Crystal

Related Posts
Total
0
Share