9 Jam Tangan Pemain & Pelatih Negara Peserta Euro 2020 Paling Menarik Perhatian

9 Jam Tangan Pemain & Pelatih Negara Peserta Euro 2020 Paling Menarik Perhatian

Euro 2020 memang sudah berlalu ditutup dengan kemenangan skuad Italia, namun sisa euforianya masih sangat terasa. Ada banyak serba-serbi Euro 2020 yang menarik untuk diulik, tak terkecuali seputar bertebarannya brand-brand mewah yang melingkupi gelaran akbar ini. Baik itu sebagai sponsor, maupun digunakan secara personal oleh pemain dan pelatih. Untuk ikut meramaikan sisa hypes Euro 2020 dari sisi horology, kali ini Jamtangan.com sudah merangkum 9 jam tangan pemain bola dan pelatih negara peserta Euro 2020 yang paling keren dan menarik. Kira-kira siapa aja yang punya koleksi jam paling menyita perhatian? 

Fun Facts: Euro 2020 & Serba-Serbi Jam Tangan

Sebelum mulai membahas jam tangan pemain bola dan pelatih negara peserta Euro 2020 yang paling menyita perhatian, ternyata ada banyak hal menarik seputar dunia horology yang terjadi selama gelaran pesta sepakbola terbesar di Eropa ini. Berikut adalah serba-serbi seputar jam tangan yang mungkin tak kamu ketahui ada kaitannya dengan Euro 2020: 

Hublot Sponsor Resmi Euro 2020

Jika ada di antara kamu yang belum tahu, Hublot yang sudah lama ‘merajai’ dunia sepakbola masih dipercaya menjadi official timekeeper EUFA Euro 2020. Selain merilis koleksi spesial Big Bang E Euro 2020 Edition, Hublot juga ‘membekali’ semua wasit dengan koleksi spesial Big Bang E Referee watches. 

CR7 Masih Jadi Pemain dengan Koleksi Jam Termewah

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Topik seputar harga jam tangan Cristiano Ronaldo memang selalu menarik perhatian. Di antara semua pemain yang terlibat di Euro 2020, koleksi jam tangan mewah CR7 mungkin juga masih jadi juaranya. Tak hanya sempat menghebohkan dengan tragedi minuman soda, koleksi Franck Müller, Rolex, Bvlgari, dan Hublot menjadikan CR7 masih layak disebut sebagai pioneer kolektor merek jam mewah terbanyak di kalangan pemain bola. 

Jam Tangan Pembalap F1 Dicuri di Final Euro 2020

Satu lagi fakta seputar jam tangan yang cukup mengejutkan di Euro 2020. Bukan tentang jam tangan pemain bola, tapi pembalap F1 Lando Norris kehilangan jam Richard Mille seharga $55,000 yang di-custom khusus untuk tim McLaren karena dicuri di luar Wembley Stadium saat baru selesai menonton laga final Euro 2020. Sedih, ya?

Jam Tangan Pemain Pelatih Negara Peserta Euro 2020 Paling Menarik

Sekarang, waktunya Jamtangan.com merangkum deretan jam tangan pemain bola dan pelatih negara peserta Euro 2020 yang paling menyita perhatian. For note, daftar ini bukan membahas jam tangan termahal yang dimiliki para pemain, tapi lebih fokus pada koleksi-koleksi paling ‘out of the box’ di antara deretan seri jam mewah ‘standar’ yang biasanya dimiliki pemain lainnya (Audemars Piguet Royal Oak, AP Royal Oak Offshore, Patek Nautilus, Patek Aquanaut, you name it). Jadi, siapa saja pemain & pelatih dengan jam tangan paling menarik?

1. Roberto Mancini & Richard Mille RM11-04

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Mungkin banyak pemain dan pelatih klub Euro 2020 lain yang punya koleksi Richard Mille, tapi RM11-04 milik Roberto Mancini sangat spesial. Jam ini merupakan model yang dirancang khusus untuk Mancini selaku brand ambassador Richard Mille. Sebelumnya pada 2013, brand asal Swiss ini juga sudah merilis model koleksi ‘Mancini’ yang pertama melalui RM11-01. RM11-04 sendiri dibekali mesin skeletonized automatic RMAC3 dan punya flyback chronograph dengan dial yang menampilkan display waktu 2×45 menit sesuai waktu pertandingan bola.

2. Christian Eriksen & Patek Philippe Nautilus 5712/1A

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Nama pemain Denmark yang sempat mengalami insiden mengerikan di laga melawan Finlandia, Christian Eriksen, juga layak masuk daftar pemilik jam tangan pemain bola paling menarik di Euro 2020. Merek yang dipakai mungkin cukup ‘pasaran’ di kalangan football player, yakni Patek Philippe Nautilus. Bedanya, kalau kebanyakan pemain memakai versi gold, Eriksen memilih versi steel yang cukup jarang dipakai kalangan ‘selebriti’. Kerennya lagi, Eriksen sudah setia memakai jam ber-movement Cal 240 PS dengan fitur moon-phase ini sejak bertahun-tahun silam. What a loyal guy!

3. Memphis Depay & Audemars Piguet Royal Oak Concept GMT Tourbillon

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Jam tangan pemain bola aktif Euro 2020 paling keren selanjutnya dimiliki pemain Belanda, Memphis Depay. Salah satu koleksi menarik pemain yang baru menandatangani kontrak dengan FC Barcelona ini adalah Audemars Piguet Royal Oak Concept GMT Tourbillon. Mengapa menarik? Karena seri Royal Oak Concept banyak tidak disukai bahkan oleh kalangan pencinta Royal Oak sendiri. Fakta kalau Depay memakai jam mewah ber-tourbillon dengan movement AP Calibre 2193 ini menunjukkan ia cukup ‘tidak peduli’ dengan pendapat orang lain.

4. Kylian Mbappé & Hublot Big Bang Millennial Pink

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Nama Kylian Mbappé juga harus masuk daftar pemilik jam tangan pemain bola Euro 2020 paling menarik. Sebagai brand ambassador Hublot, sang superstar Prancis tentu memiliki banyak koleksi Hublot. Tapi, salah satu yang paling menyita perhatian adalah Hublot Big Bang Millennial Pink. Jam yang dirilis pada 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Hublot x Garage Italia. Selain karena hanya dirilis limited 200 pcs, Hublot Big Bang Millennial Pink juga cukup remarkable karena ditujukan sebagai jam dengan warna gender-neutral. Tidak heran kalau jam ini punya warna distingtif yang kece perpaduan antara warna salmon dan sand.

5. Joachim Löw & Omega Seamaster Diver 300M 007 Edition

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Saat hampir semua skuad Jerman terlihat memakai jam mewah ‘standar’ seperti Rolex Daytona, GMT-Masters, Day-Dates, atau Patek Philippe Nautilus, sang pelatih Joachim Löw justru punya selera yang berbeda. Dalam berbagai kesempatan, Joachim sering terlihat memakai Omega Seamaster Diver 300M 007 Edition. Selain preferensi mereknya yang ‘antimainstream’, jam Joachim terlihat makin stand out dengan kombinasi desain titanium case dan warna cokelat pada dial dan bezel. Sangat menunjukkan kalau Joachim adalah orang yang tak hanya tergiur nama besar merek mewah, tapi juga keindahan horology di baliknya.

6. Frank de Boer & White Gold Rolex Day-Date Ref. 228239

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Pelatih lain yang bisa dibilang cukup ‘bersahaja’ dalam hal pilihan jam tangan adalah Frank de Boer. White Gold Rolex Day-Date Ref. 228239 yang dipilih jadi koleksi pelatih tim Belanda ini punya outer appearance yang terlihat lebih sederhana dan nggak too luxurious jika dibandingkan versi yellow gold dan rose gold yang banyak dipakai kalangan pemain sepakbola dan selebriti. Padahal, harganya hampir menyamai model 40k white gold! Cukup menunjukkan kalau Frank de Boer nggak terlalu ingin menunjukkan kemewahan yang ia pakai. Cukup yang ngerti-ngerti aja yang tahu betapa mewahnya timepiece yang ia pakai!

7. Harry Kane & Patek Philippe 5370P

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Berbicara tentang jam tangan pemain bola, nama Harry Kane wajib masuk list. Goal scorer andalan Inggris ini dikenal sebagai real-watch lovers dan salah satu koleksinya yang paling menarik adalah Patek Philippe 5370P. Di kalangan fans, model ini disebut ‘Pure Patek’ karena sukses mengombinasikan classic-touch ala Patek dengan tren watchmaking modern. Jam ber-movement Cal CHR 29‑535 PS ini makin spesial karena versi black-enamel dial dan black leather strap adalah model keluaran lama. Kini, Patek hanya merilis seri 5370P dalam versi dial dan leather strap berwarna biru. 

8. Kevin de Bruyne & Audemars Piguet Royal Oak Chronograph 41mm

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Jam tangan pemain bola Euro 2020 yang masuk kategori paling menarik selanjutnya adalah Audemars Piguet Royal Oak Chronograph 41mm milik midfielder Belgia, Kevin de Bruyne. Berbeda dari kawan-kawannya yang banyak memilih the flashy Rolex Daytona, Kevin punya selera desain yang lebih ‘humble’. Sebab, kalau kebanyakan pemain memilih jam dari material logam mewah seperti gold atau white gold, Royal Oak milik Kevin de Bruyne justru memiliki material dasar stainless steel. Tidak mengurangi ketangguhan dan kemewahannya, namun juga tidak terlalu mencolok!

9. Leonardo Bonucci & G-Shock GA-100-1A1DR

jam tangan pemain bola termahal dan paling mewah di euro 2020

Kalau ada nominasi jam tangan pemain bola paling humble, Leonardo Bonucci pasti bakal keluar sebagai salah satu pemenang. Lupakan merek mewah seperti Rolex, Patek Philippe, Hublot, atau AP, bek yang ikut menyumbang gol di laga final Euro 2020 ini memilih menggunakan koleksi G-Shock GA-100-1A1DR. Nggak cuma harganya yang sangat affordable yakni Rp1 jutaan aja, G-Shock GA-100 series juga jadi salah satu seri terlaris G-Shock hingga saat ini karena ketangguhan dan perpaduan anadigi display-nya yang khas. Tertarik kembaran sama sang juara Euro 2020? 

Kamu bisa membeli G-Shock GA-100-1A1DR di Jamtangan.com. Klik di sini, kuy!

Categories: Editor's Choices