Kupas 10 Jam Tangan Orient yang Pantang Kamu Lewatkan!

review 10 jam tangan orient
review 10 jam tangan orient

Orient merupakan salah satu brand jam tangan yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Beberapa koleksinya dapat jadi pilihan jam tangan automatic yang punya presisi yang baik di kelasnya. Selain itu, jam tangan Orient juga terkenal memiliki desain menarik.

Baca juga : 6 Ciri-Ciri Jam Tangan Orient Asli, Wajib Simak Jangan Terkecoh!

Sekilas Tentang Jam Tangan Orient

Koleksi jam tangan Orient yang populer

Cikal bakal jam tangan Orient bermula dari toko jam Yoshida yang memproduksi jam meja serta alat ukur dengan nama Toyo Tokei. Orient berdiri pertama kali pada tahun 1950 di Tokyo, Jepang. Dan sejak tahun 2001, brand ini menjadi bagian Seiko Group.

Hingga kini, banyak koleksi jam tangan Orient yang populer dan jadi pilihan banyak orang karena kualitasnya. Kali ini Minwatch akan memberikan beberapa rekomendasinya.

Berikut 10 jam tangan Orient untuk pria paling populer yang bisa jadi referensi.

1. Orient Sports FAA02006M Orange Ray II

Orient Sports FAA02006M Orange Ray II Automatic Divers Orange Dial Stainless Steel Strap
Orient Sports FAA02006M Orange Ray II Automatic Divers Orange Dial Stainless Steel Strap

Yang pertama ada Orient Sports FAA02006M. Jam tangan Orient ini merupakan diver watch 200 meter yang tampil cukup mencuri perhatian dengan dial warna orange. Bagian dial jam tangan Orient ini memiliki lapisan lume pada hands dan indeks. Salah satu koleksi dari lini Orient Sports ini memiliki case dan bracelet berbahan stainless steel dengan diameter case 41 mm.

Jam tangan automatic ini digerakkan Caliber F6922 yang punya power reserve 40 jam dan akurasi -15 hingga +25 detik per hari. Orient Sports FAA02006M dibanderol dengan harga Rp3,4 jutaan.

2. Orient Classic FTV02001B Quartz Black Dial

Orient Classic FTV02001B Quartz Black dial Black Leather strap.
Orient Classic FTV02001B Quartz Black dial Black Leather strap.

Orient Classic FTV02001B bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang suka dengan jam tangan chronograph. Ditambah jam tangan ini memiliki skala tachymeter sehingga membuat tampilannya lebih sporty. Bagian dial yang berwarna hitam ini terlihat kompleks dengan 3 subdial serta window date pada posisi jam 12. 

Jam tangan Orient untuk pria ini memiliki movement quartz serta fitur water resistant 5 bar. Orient Classic FTV02001B hadir dengan leather strap warna hitam yang macho dan dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan.

3. Orient Defender II RA-AK0404B Automatic Men Black

Orient Defender II RA-AK0404B Automatic Men Black Dial Black Nylon Strap
Orient Defender II RA-AK0404B Automatic Men Black Dial Black Nylon Strap

Buat penggemar genre military watch yang identik dengan strap berbahan canvas, Orient Defender II RA-AK0404B adalah pilihan tepat. Salah satu koleksi dari series Orient Defender ini dibekali Cal. F6B22 dengan akurasi -15 hingga +25 detik per hari serta punya power reserve 40 jam. Selain itu, jam tangan Orient ini tahan air hingga 100 meter serta dilengkapi dengan lapisan lume untuk kondisi minim cahaya pada bagian indeks dan hands.

Orient Defender II RA-AK0404B tampil manly dengan dominasi warna hitam pada bagian dial serta canvas strap-nya. Bagian case terbuat dari stainless steel dengan diameter 42 mm. Kamu bisa membeli jam tangan Orient ini dengan harga Rp3,2 jutaan.

Baca juga : Mengenal 5 Movement Automatic Jam Tangan Orient

4. Orient Star SEL09003D Automatic Blue

Orient Star SEL09003D Automatic Blue dial Blue Leather Strap
Orient Star SEL09003D Automatic Blue dial Blue Leather Strap

Kemudian ada  Orient Star SEL09003D. Hadir dengan nuansa warna biru yang elegan, jam tangan ini memiliki indeks model Roman Marker serta strap berbahan leather sehingga terlihat klasik dan mempesona. Pada bagian dial terdapat indikator power reserve serta window date. Dress watch ini juga dibekali dengan kaca sapphire crystal

Digerakkan kaliber Cal.F6N43, jam tangan automatic ini punya power reserve hingga 40 jam serta akurasi +25 / -15 detik per hari. Orient Star SEL09003D dibanderol dengan harga Rp5,2 jutaan.

5. Orient New Triton RA-AC0K03L Automatic Divers Blue Navy

Orient New Triton RA-AC0K03L Automatic Divers Blue Navy Dial Stainless Steel Strap
Orient New Triton RA-AC0K03L Automatic Divers Blue Navy Dial Stainless Steel Strap

Rekomendasi selanjutnya salah satu lini diver watch dari Orient, yaitu Orient New Triton RA-AC0K03L. Tampil sporty dengan bracelet dan case berbahan stainless steel, jam tangan Orient ini punya ukuran case berdiameter 43 mm serta letak crown pada posisi jam 4. Bagian dial dan bezel berwarna biru dengan aksen merah pada indikator 15 menit pada pepsi bezel.

Orient New Triton RA-AC0K03L merupakan jam tangan automatic yang dibekali Caliber F6722 dengan power reserve 40 jam dan akurasi -15 hingga +25 detik per hari. Diver watch ini tahan air hingga 200 meter dan dilengkapi lapisan lume untuk kondisi minim cahaya. Kamu bisa dapatkan jam tangan Orient ini dengan harga Rp4,6 jutaan.

6. Orient Kanno RA-AA0914E Automatic Men Green

Orient Kanno RA-AA0914E Automatic Men Green Dial Stainless Steel Strap
Orient Kanno RA-AA0914E Automatic Men Green Dial Stainless Steel Strap

Orient Kanno RA-AA0914E juga bisa jadi pilihan diver watch dari Orient. Jam tangan yang memiliki case dan bracelet berbahan stainless steel ini hadir dengan dial dan unidirectional bezel warna hijau. Terdapat komplikasi hari dan tanggal yang terlihat pada day date window di posisi jam 3.

Jam tangan diver ini tahan air hingga tekanan 20 bar dengan lapisan lume pada hands dan indeks yang berpendar dalam gelap. Untuk movement-nya, jam tangan automatic ini digerakan Caliber F6922 yang punya akurasi -15 hingga +25 detik per hari serta power reserve 40 jam. Orient Kanno RA-AA0914E dibanderol dengan harga Rp3,7 jutaan.

7. Orient M-Force RA-AC0L04L Automatic Men Dual Tone

Orient M-Force RA-AC0L04L Automatic Men Dual Tone Dial Black Silicone Strap
Orient M-Force RA-AC0L04L Automatic Men Dual Tone Dial Black Silicone Strap

Tampil tangguh dengan bezel yang tebal, Orient M-Force RA-AC0L04L merupakan lini jam tangan professional diver Orient yang patut kamu punya. Koleksi jam tangan Orient ini punya ketahanan air hingga 200 meter dan sudah sesuai standar ISO. Selain bezel tebal yang bisa diputar, pelindung crown juga jadi aksen yang fungsional dan menarik.

Bagian dial yang memiliki 3 buah hands serta window date dilindungi kaca sapphire crystal dengan fitur anti refleksi serta lapisan lume untuk kondisi minim cahaya. Dibekali Cal.F6722, jam tangan Orient ini punya akurasi -15 hingga +25 detik per hari serta power reserve 40 jam. Orient M-Force RA-AC0L04L dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

8. Orient Classic RA-AP0002S Bambino Small Seconds

Orient Classic RA-AP0002S Bambino Small Seconds Automatic White Dial Brown Leather Strap
Orient Classic RA-AP0002S Bambino Small Seconds Automatic White Dial Brown Leather Strap

Selanjutnya ada Orient Classic RA-AP0002S yang cocok untuk penggemar dress watch. Pada dial yang berwarna putih terdapat subdial untuk indikator detik di posisi jam 6. Sehingga tampilan dial lebih ringkas, hanya memiliki 2 hands utama, yaitu jam dan menit. Terdapat juga window date yang cukup kecil di posisi jam 3.

Bagian case terbuat dari stainless steel berdiameter 40mm. Sedangkan strap-nya berbahan kulit, yang mana membuat jam tangan Orient ini makin klasik. Dibekali Cal.F6222 yang punya power reserve hingga 40 jam, rekomendasi jam tangan Orient ini dihargai Rp 3 jutaan.

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

9. Orient Bambino Classic RA-AC0M02B Automatic

Orient Bambino Classic RA-AC0M02B Automatic Men Black Dial Black Leather Strap
Orient Bambino Classic RA-AC0M02B Automatic Men Black Dial Black Leather Strap

Salah satu lini jam tangan classic dress watch, yaitu Orient Bambino Classic RA-AC0M02B masuk rekomendasi versi Minwatch. Tampilan jam tangan Orient ini didominasi warna hitam pada dial dan strap. Selain itu, dress watch ini punya tampilan klasik dengan dial analog simpel serta leather strap senada dengan dial. Untuk bagian case-nya terbuat dari stainless steel dengan ukuran kecil, diameter 38 mm dan tebal 9 mm.

Jam tangan ini dibekali kaliber F6724 yang punya power reserve 40 jam. Orient Bambino Classic RA-AC0M02B dibanderol dengan harga Rp3,3 jutaan.

10. Orient Mako II FAA02001B Automatic Black

Orient Mako II FAA02001B Automatic Black Dial Stainless Steel
Orient Mako II FAA02001B Automatic Black Dial Stainless Steel

Rekomendasi terakhir ada Orient Mako II FAA02001B yang tampil sporty dengan bracelet dan case berbahan stainless steel. Bagian dial berwarna hitam dengan 3 buah hands dan  day date window di posisi jam 3. Bagian bezel-nya bisa diputar searah dengan indikator 60 menit.

Jam tangan Orient ini digerakan movement automatic Caliber F6922 yang punya akurasi -15 hingga +25 detik per hari. Tahan air hingga 200 meter, salah satu rekomendasi jam tangan Orient ini termasuk diver watch yang tangguh. Orient Mako II FAA02001B bisa kamu beli dengan harga Rp3,4 jutaan.

Baca juga : Rahasia Populernya Orient Mako Dan Ray

Nah itu tadi review 10 jam tangan Orient pria yang cukup populer dan bisa jadi referensi. Kamu juga bisa temukan koleksi jam tangan Orient lainnya di Jamtangan.com. Dapatkan harga terbaik serta promo menarik untuk koleksi jam tangan Orient dan tentunya #PastiOri.

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Presage 60's Style GMT

Seiko Presage 60's Style GMT Dress Watch Elegan Tiba di Jamtangan.com

Next Article
Diver’s Watch

10 Rekomendasi Diver’s Watch di Bawah 5 Juta, Simak di Sini!

Related Posts
Total
0
Share