Puasa Sehat & Produktif Ditemani 5 Rekomendasi Smartwatch Murah Ini!

Puasa Sehat & Produktif Ditemani 5 Rekomendasi Smartwatch Murah Ini!

Saat puasa, kinerja tubuh nggak berjalan sebagaimana mestinya. Di satu sisi kita nggak mendapat asupan nutrisi seperti biasa,  tapi tuntutan buat kerja dan beraktivitas tetap ada. Belum lagi kebiasaan tidur yang harus berubah, membuat tubuh ‘dipaksa’ bekerja di luar kebiasaannya. Kalau nggak cerdik mengatur pola hidup dan aktivitas, tubuh juga bisa gagal beradaptasi dan akhirnya memunculkan berbagai masalah kesehatan. 

Lucky for us, sekarang kita hidup di zaman yang semakin modern. Buat mengontrol aktivitas sampai pola tidur selama puasa, hadir banyak pilihan smartwatch canggih yang dibekali activity tracker, heart tracker, sampai sleep tracker. Dengan fitur-fitur ini, kamu bisa memastikan kondisi tubuh dan kualitas tidur tetap terjaga. Tenang, nggak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Soalnya Mimin udah menyiapkan 5 rekomendasi smartwatch murah yang bisa kamu bawa pulang sekarang juga! 

1. Timex iConnect TW5M34500 

Rekomendasi smartwatch murah 2021 Timex iConnect dengan fitur sleep tracker dan fitness tracker
Rp800 ribuan udah bisa dapat smartwatch canggih? Tentu bisa!

Bicara tentang rekomendasi smartwatch murah, brand ikonik asal Amerika yakni Timex jelas nggak boleh dilupakan. Untuk menemani aktivitas puasamu, salah satu seri yang Mimin rekomendasikan adalah iConnect TW5M34500 ini. Selain karena harganya terjangkau yaitu Rp830 ribuan aja di Machtwatch, smartwatch ini juga udah dibekali semua fitur yang kamu butuhkan untuk memantau kesehatan tubuhmu selama puasa. 

Mulai activity tracker yang bisa kamu gunakan buat memantau intensitas aktivitas hari itu, optical heart rate yang berguna memantau detak jantung apalagi kalau kamu mau berolahraga saat puasa, sampai sleep tracker yang bisa menilai total waktu dan kualitas tidurmu. So, walaupun jam tidurmu mungkin lebih singkat dari hari biasa, kamu bisa tetap memastikan apakah kualitasnya sudah baik atau belum. Sangat membantu, kan? 

PS : Yuk, klik di sini untuk beli Timex iConnect TW5M34500.

2. Timex iConnect TW5M31500

Rekomendasi smartwatch murah 2021 Timex iConnect TW5M31500 dengan fitness tracker dan sleep tracker
Teknologi & fitur komplet untuk mempermudah aktivitas Ramadan-mu!

Rekomendasi smartwatch murah selanjutnya masih datang dari Timex. Dibanderol sedikit lebih tinggi dari seri sebelumnya yakni Rp1 jutaan di Machtwatch, smartwatch ini juga dilengkapi fitur komplet untuk memantau performa tubuhmu selama puasa. Sama seperti seri sebelumnya, Timex iConnect TW5M31500 juga dibekali fitur activity tracker yang bisa memantau jumlah langkah, jarak, sampai kalori yang kamu bakar, sleep monitoring, dan optical heart rate. 

Bedanya, Timex iConnect TW5M31500 semakin helpful karena dibekali LCD touch screen yang lebar tapi tetap ringan karena dirancang dari alloy case. Nggak cuma itu, teknologi yang dimiliki juga lebih mumpuni. Salah satunya, kamu bisa menerima atau melakukan panggilan langsung dari device karena sudah dilengkapi built-in speaker. Smartwatch ini juga dilengkapi customisable alarm. Berguna buat membangunkan sahur! 

PS : Yuk, klik di sini untuk beli Timex iConnect TW5M31500

3. Huawei GT2E HCT-B19 

Rekomendasi smartwatch huawei murah 2021 dengan fitur fitness tracker dan sleep tracker.
Hi-tech smartwatch coming from a hi-tech company.

Sebagai penyedia infrastruktur teknologi dan smart device ternama, smartwatch rilisan HUAWEI punya banyak keistimewaan tersendiri. Salah satunya, seperti di seri Huawei GT2E HCT-B19. Untuk menemani aktivitas bekerja sampai berolahraga, smartwatch murah yang masuk dalam lini Huawei Watch GT2 ini sudah dibekali teknologi TruSeen 3.5. Memungkinkan fungsi monitor detak jantung dengan akurasi tinggi. Olahraga selama puasa pun jadi lebih terjamin safety-nya. 

Terkadang, work-pressure juga bisa jadi lebih tinggi selama puasa padahal tubuhmu nggak ‘sekuat’ biasanya. Dengan teknologi TruRelaxTM dan sleep tracker yang ada di smartwatch murah ini, kamu bisa memantau intensitas tekanan dan stres so you know when you need some moment to stop and step a brake, demi kesehatan. Smartwatch ini juga udah dilengkapi geomagnetic sensor yang juga berfungsi sebagai electronic compass. Ibadah dan mencari arah kiblat bisa dilakukan dengan fitur ini. Buat semua teknologi canggih itu, kamu cukup merogoh dompet Rp1,9 jutaan aja di Machtwatch.

PS : Yuk, klik di sini untuk beli Huawei GT2E HCT-B19

4. Fossil FTW6051 Smartwatch 

Rekomendasi smartwatch murah Fossil dengan activity fitness tracker dan sleep tracker
Fossil juga punya Smartwatch yang akan membantumu selama Ramadan!

Lebih umum dikenal sebagai brand yang mengedepankan fashion-sense, Fossil ternyata juga punya smartwatch-series untuk aktivitas puasamu. Di rekomendasi smartwatch 2021 ini, salah satu tipe yang Mimin rekomendasikan adalah Fossil FTW6051. Punya fitur activity dan heart rate tracker, smartwatch ini bisa membantu memantau detak jantung per menit dan intensitas aktivitas yang kamu lakukan. Dengan begitu, kamu bisa lebih aware dan mengontrol diri sendiri kalau aktivitas yang dilakukan udah dirasa berlebihan dan berpotensi terlalu memforsir tubuh. 

Sensor yang dihadirkan dalam smartwatch ini juga komplet. Sebagai teman beraktivitas dan berolahraga saat puasa, udah ada accelerometer dan gyroscope sensor yang memastikan kemampuan device dalam mendeteksi gerakan, detak jantung, kecepatan, sampai orientasi tubuh punya akurasi tinggi. You can definitely rely on this smartwatch to keep your body safe while fasting. Di Machwatch, Fossil FTW6051 bisa didapatkan seharga Rp3 jutaan. Buat brand dan teknologi oke, harga itu jelas terbilang murah.

PS : Yuk, klik di sini untuk beli Fossil FTW6051.

5. Garmin 010-03717-7E Forerunner 235 

Rekomendasi smartwatch murah Garmin dengan activity fitness tracker dan sleep tracker.
Smartwatch dengan run dan cycling feature tersendiri!

Activity tracker, heart rate tracker, dan sleep tracker adalah beberapa fitur unggulan Garmin 010-03717-7E Forerunner 235 yang bisa kamu andalkan selama Ramadan. Asyiknya, fitur activity atau fitness tracker dalam rekomendasi smartwatch murah ini bisa dibilang advance. Untuk olahraga berintensitas ringan hingga sedang yang disarankan selama puasa seperti jogging dan bersepeda, smartwatch ini punya running feature dan cycling feature sendiri. Jadi bisa mengukur jenis olahragamu dengan lebih akurat. 

Nggak cuma memonitor detak jantung, langkah, jarak, sampai kalori yang terbuang saat kamu olahraga sambil puasa, Garmin 010-03717-7E Forerunner 235 juga bisa mengukur dampak yang dihasilkan dari aktivitas workout-mu. Jadi, kamu bisa lebih gampang menentukan apakah suatu jenis olahraga efektif atau tidak dilakukan selama bulan Ramadan. Dengan budget Rp3,4 jutaan aja, kamu udah bisa mengantongi the lux Garmin watch ini di Machtwatch!

PS : Yuk, klik di sini untuk beli Garmin 010-03717-7E Forerunner 235.

Membeli rekomendasi smartwatch murah dengan fitur dan teknologi mumpuni ternyata nggak harus selalu menguras kantong, kan? Bahkan, mulai dari budget Rp800 ribuan aja, hi-tech smartwatch yang bermanfaat buat memantau aktivitas puasa udah bisa kamu ‘bungkus’. Asalkan, kamu belinya di Machtwatch – Jamtangan.com yang selalu memastikan harga jam branded terbaik. Have a happy, healthy, & productive Ramadan, Bro! 

Categories: Fossil, Info & Tips