Presiden AS Joe Biden Ternyata Kolektor Jam Tangan, Apa Saja Favoritnya?

Joe Biden ternyata punya selera yang bagus tentang jam tangan. Berikut koleksi favoritnya!

Presiden AS Joe Biden Ternyata Kolektor Jam Tangan
Foto: Alex Wong/Getty Images

Joe Biden baru saja dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 pada 20 Januari 2021 lalu di US Capitol, Washington D.C. Biden didampingi wakilnya, Kamala Harris, yang merupakan wakil presiden perempuan pertama dalam sejarah Negeri Paman Sam. Sempat mendampingi Barack Obama sebagai wakil presiden, Biden berhasil mengalahkan Donald Trump dalam pemilu 2020.

Menariknya, Joe Biden ternyata punya selera yang bagus tentang jam tangan. Dia sering kali kedapatan memakai Seiko, Omega, dan tentunya Rolex. Saat santai atau pun menghadiri acara resmi, Joe Biden tak lupa menyematkan jam tangan favoritnya di pergelangan tangan.

Jam tangan apa saja yang jadi koleksi Presiden Joe Biden? Berikut yang kerap tertangkap kamera:

1. Rolex Datejust

Joe Biden saat pelantikan. Foto: Getty, Alex Wong (kiri)

Setelah memenangkan pemilu, Biden sepertinya memberi dirinya self-reward, berupa jam tangan Rolex Datejust. Rolex dengan model Oystersteel tersebut memiliki dial biru, bezel yang smooth, dan jubilee bracelet. Banyak yang memuji pilihan Biden karena koleksi ini terlihat sporty namun tetap elegan dipakai bersama tuksedo.

Rolex Datejust berdiameter 41 mm juga dipakai Biden pada hari bersejarahnya, yakni saat inagurasi. Biden tampak mengenakan dasi biru, senada dengan warna dial jam tangannya. Nice choice, Mr. President!

Mungkin sebagian watch enthusiast bertanya-tanya kenapa Biden tidak memilih Rolex Day-Date yang lebih mewah, alih-alih hanya Rolex Datejust. Harga retail Rolex Datejust sekitar USD7000 atau senilai Rp98,7 juta. Lewat pilihannya ini, kita bisa simpulkan bahwa Joe Biden sepertinya presiden yang down-to-earth. Bagaimana menurutmu? 

2. Omega Seamaster Professional 300m

Joe Biden memakai Omega Seamaster Professional 300m. Foto: Getty Images (kiri)

Sebelum Rolex Datejust, Biden kerap terlihat memakai jam tangan sporty dengan stainless steel case yang lebih besar, yakni Omega Seamaster Professional 300m. Nah, koleksi ini juga memiliki dial biru. Hmm, seperti kita tahu warna favorit presiden AS ke-46!

Joe Biden kerap memadupadankan Omega Seamaster dengan jas ala James Bond style. Masa kamu kalah stylish dengan Biden?

3. Seiko Chronograph

Joe Biden memakai Seiko Chronograph 7T32-6M90

Buat kamu penggemar Seiko, pasti ikut bangga ternyata Mr. President juga hobi pakai brand Jepang ini. Joe Biden sering kedapatan memakai Seiko Chronograph 7T32-6M90 saat kampanye.

Koleksi ini membuktikan Joe Biden benar-benar punya selera bagus dalam memilih jam tangan. Biden tahu bahwa Seiko sangat value for money, termasuk untuk jam tangan chronograph dengan gold bezel dan empat pusher yang sangat estetik.

Seiko Chronograph milik Biden diperkirakan dibuat pada akhir tahun 90-an atau awal 2000-an. Sampai sekarang jam tangan itu masih sangat mumpuni. Benar-benar best deal untuk jam tangan di bawah  harga USD100.

4. Omega Speedmaster Professional Moonwatch

Joe Biden memakai Omega Speedmaster Professional Moonwatch. Foto: Getty Images

Biden rupanya jatuh cinta dengan koleksi Omega. Selain Seamaster, Biden juga punya Omega Speedmaster, jam tangan pertama yang dibawa manusia mendarat di bulan. Omega Speedmaster Professional Moonwatch dianggap sebagai simbol keberanian manusia menjamah medan yang belum dikenalnya.

Omega Speedmaster digunakan Biden saat memakai jas maupun pakaian santai seperti jeans, kemeja denim, jaket kulit, dan kacamata hitam. Lagi-lagi penampilan casual Biden menunjukkan ia adalah pribadi yang down-to-earth.

5. Vulcain Cricket

Sepertinya Joe Biden sudah lama mempunyai mimpi untuk memimpin Amerika Serikat. Sebab, sebelum jadi wakil Barack Obama, Biden sudah mengoleksi Vulcain Cricket, jam tangan yang dikenal sebagai “arloji presiden”. Usut punya usut, Vulcain ternyata punya tradisi mengirimi presiden terpilih AS sebuah jam tangan Cricket sejak era Harry Truman pada 1953 silam.

Kira-kira Joe Biden dikirimi juga nggak, ya?

6. Apple Watch

Joe Biden memakai Apple Watch. Foto: Joshua LottGetty Images

Siapa sangka, ternyata Joe Biden juga punya jam tangan yang favorit sejuta umat ini. Memang Apple Watch bukan pilihan para watch enthusiast, tapi sepertinya Biden memilihnya untuk alasan praktis. Ia mungkin juga ingin lebih dekat dengan para pemilih usia muda.

Jadi gimana, di antara koleksi Joe Biden mana yang paling kamu suka? Kalau kamu ingin punya jam tangan Seiko dengan modul chronograph seperti favorit Biden, tentu kamu bisa mendapatkannya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Previous Article
Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Next Article
Jam tangan couple alexandre christie

5 Rekomendasi Jam Couple Alexandre Christie untuk Val Day Romantis

Related Posts
Total
0
Share