Baru! Apple Watch Series 6 dan Watch SE, Segala Kebutuhan Ada di Pergelangan

Baru! Apple Watch Series 6 dan Watch SE, Segala Kebutuhan Ada di Pergelangan

Apple lagi-lagi memanjakan pemuja fanatiknya dengan meluncurkan jam tangan super pintar di pertengahan September 2020. Nggak tanggung-tanggung, Apple langsung meluncurkan 2 koleksi barunya antara lain Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE. Mari kita bahas satu-satu koleksinya.

Apple Watch Series 6 – Asisten Kesehatan ada di Tangan

Koleksi Watch Series 6 dilengkapi dengan sensor super canggih yang memungkinkan penggunanya bisa mengetahui jumlah oksigen dalam darah hingga memantau ritme jantung. Apple sendiri mengklaim bahwa koleksi Series 6 ini bisa jadi andalan karena fungsionalitasnya yang tak kalah dari personal assistant pintar. Apa yang kamu butuhkan ada di dalam jam tangan canggih ini.

Mulai dari membantumu mengingat kebutuhan paling basic seperti tidur hingga mendorongmu meraih level kebugaran tertentu. Bahkan dengan sensor canggih pada Series 6 ini, Apple watch bisa berperan sebagai dokter pribadi yang mampu memeriksa kondisi jantungmu.

Apple watch Series 6. Foto: apple.com

Meski dari tampilan fisik Series 6 tidak mengalami perubahan, namun di koleksi tersebut tersedia beberapa varian warna baru yakni gold-finished stainless steel, new graphite grey steel case, blue aluminium case, dan red aluminium case (product red). Selain warna, Series 6 juga menawarkan beberapa pilihan tampilan layar (faces) dan pilihan jenis strap yang super menarik.

Varian warna baru Apple Watch Series 6. Foto: apple.com

Mampu Mengukur Jumlah Oksigen di Dalam Darah

Dua fitur penting yang membuat Series 6 lebih pintar adalah hadirnya sensor baru yang terbuat dari komponen LED dan fotodioda. Cahaya dari LED tersebut mampu menembus saluran darah yang ada di pergelangan tanganmu, sehingga komponen fotodioda bisa mengukur jumlah oksigen dari karakter warna darah yang terbaca sensor.

Sensor LED di case back Apple Watch Series 6. Foto: apple.com

Membaca Ritme Jantung Dengan Sekali Sentuh

Tak hanya itu, dengan ECG App, Series 6 ini juga dapat memberikan data ritme jantungmu. Hanya dengan menyentuhkan telunjukmu ke digital crown selama 30 detik, komponen elektroda dan sensor yang ada di case back jam ini langsung membaca sinyal elektrik jantung lewat jarimu. Dengan begitu, bisa dibilang Apple Watch bisa mendeteksi adanya gangguan kesehatan saat jantungmu tidak pada kondisi yang normal.

Tampilan ritme jantung di Series 6. foto: apple.com

Ukuran Minimal, Fitur Maksimal

Jam tangan pintar ini seakan memberimu berbagai kemudahan dan kepraktisan yang belum ada di smartwatch lain. Mulai dari sleep-tracker, hand-washing app, dan bahkan ada pilihan strap Solo Loop tanpa adanya buckle dan clasp. Begitupun dengan Always-On Retina display yang membuat jam ini lebih jelas terbaca di saat kondisi silau sekalipun. Plus adanya New Faces yang membebaskanmu berkreasi mengubah tampilan layar jam. Semuanya dihadirkan untuk jadi personal portal paling sempurna yang pernah kamu bayangkan.

Solo Loop Band pada Apple Watch Series 6. Foto: Apple.com

Bisa dikatakan Series 6 jadi pilihan terbaik untuk si penggemar gadget karena chipnya menggunakan S6 chipset. Prosesornya berbasis AI3 Bionic yang juga digunakan oleh iPhone 11 Pro. Tak heran performa jam pintar ini 20% lebih cepat dibanding dari Apple Watch Series 5. Di website resminya, Series 6 dibanderol mulai dari $399.

Apple Watch SE

Masih dari koleksi baru, Apple Watch SE diluncurkan untuk membidik new customer yang menginginkan price point yang tidak terlalu mahal. CEO dan COO Apple, Tim Cook serta Jeff William, sengaja menawarkan klasifikasi dua konsep di produk barunya yakni konsep premium pada Series 6 dan konsep entry-level pada SE.

Apple Watch SE. Foto: Apple.com

Dengan budget lebih rendah, kamu bisa mendapatkan smartwatch dengan desain ikonik seperti Apple Watch Series 6.

Apple Watch SE. Foto: Apple.com

Jika kamu sedang mencari jam tangan pintar yang lebih terjangkau, Apple Watch SE bisa jadi alternatif pilihan smartwatch berfitur keren selain Series 6. Perbedaan yang signifikan antara Series 6 dan SE adalah jam tangan ini tidak memiliki sensor yang bisa mengukur oksigen dalam darah. Teknologi Apple Watch SE memakai S5 dual-core SiP yang membuatnya 2x lebih cepat dari Series 3. Dengan segala kecanggihannya, SE hanya dibanderol mulai dari $279 di website resminya.

Jika kamu lagi mencari smartwatch yang ideal untuk aktivitas harianmu, kamu bisa kunjungi Jamtangan.com untuk lihat koleksi jam tangan pintar dengan harga terbaik. Selamat berburu 😀

Tags: Apple Watch, news