Cantiknya Zen Garden dalam Seiko Presage

Cantiknya Zen Garden dalam Seiko Presage

Kabar baik bagi penggemar Seiko Presage garis keras! Pada pertengahan atau akhir 2020 mendatang, Seiko akan merilis koleksi Presage baru yang terinspirasi dari Zen Garden atau Karesansui. Menariknya, seri ini akan disertai desain “open heart” yang estetik pada dial.

Koleksi baru Seiko Presage Zen Garden terdiri atas tiga model yakni SSA411J1 dengan dial berwarna biru gelap, SSA412J1 dengan dial warna putih, dan SSA413J1 dengan dial warna cream. Semua dialnya memiliki pola bergelombang yang mewakili alur kerikil di Zen Garden, Jepang.

Zen Garden dikenal sebagai Taman Batu Jepang atau Lanskap Kering. Taman tersebut  menganut prinsip-prinsip estetika khas Jepang. Dengan gaya Karesansui, dibuatlah pola berbentuk gelombang hanya dari batu dan pasir. Taman batu di Jepang ini diasosiasikan dengan nilai-nilai Buddhisme Zen bahwa alam itu sederhana dan kecantikan yang tak lekang oleh waktu.

Ketiga koleksi baru Seiko Presage Zen Garden ini memiliki area skeleton atau open heart pada dial. Dari open heart itu, kamu bisa mengamati bagaimana movement jam tanganmu beroperasi. Dengan indeks Romawi, dial Seiko Presage Zen Garden terlihat cantik dan elegan.

Belum ada kabar resmi dari Seiko pada bulan apa koleksi ini akan rilis. Namun sambil menunggu, Jamtangan.com punya bocoran terkait spesifikasinya. Simak dalam infografik berikut:

Seiko Presage Zen Garden
Seiko Presage Zen Garden. Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch

Simpel dan elegan bukan? Kalau kamu tidak sabar menunggu koleksi Seiko Presage Zen Garden rilis, kamu bisa mencari koleksi Seiko Presage lain di Jamtangan.com. Di sana kamu akan mendapatkan jam tangan original bergaransi dengan harga terbaik. Ada gratis ongkir lho kalau kamu beli via aplikasi!

Categories: Seiko