Pantau Tiga Waktu di Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph

Timex Q three time zone GMT chronograph

Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph merupakan varian terbaru dari seri Q yang populer. Koleksi ini memadukan fitur chronograph dengan fitur GMT yang menampilkan tiga zona waktu. Sejak kehadirannya pada April 2023 lalu, koleksi ini banyak mencuri perhatian para pencinta jam tangan. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, simak terus review Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph berikut ini!

Case: Ikonik Khas Q Timex

 Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
 Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph menggunakan material stainless steel berdiameter  40 mm dan ketebalan 11,5 mm, dengan lug-to-lug 46 mm. Dapat dikatakan bahwa jam tangan ini cukup proporsional. Jam tangan ini hadir dengan kaca mineral yang flat dengan tepi yang miring dan sedikit menonjol. Jadi jika ketebalan case digabungkan dengan kacanya maka kira-kira akan berada di ketebalan 12,7 mm. 

Baca juga : 7 Timex Chronograph Fungsional dan Mulai Dari Sejutaan

Dapat dikatakan Timex masih mempertahankan desain case ikonis ala Q TImex. Kehadiran kaca mineral kristal memberikan efek datar di pergelangan tangan. Dengan tampilan tiga zona waktu yang baru ditambah dengan chronograph membuatnya lebih estetik dan modern.

Dial: Clean Dengan 3 Subdial

Dial Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
Dial Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Dial jam tangan ini hadir tanpa banyak ornamen sehingga clean dan punya visibilitas tinggi. Hadir dengan 3 subdial yaitu subdial pukul 12 sebagai indikator format 24 jam zona waktu kedua (versi 24 jam jarum jam GMT), subdial pukul 9 sebagai indikator 60 menit countdown chronograph, dan subdial pukul 6 sebagai indikator detik waktu utama.

Jam tangan ini memiliki bezel warna hitam dengan indeks 12 jam dan dapat diputar 2 arah. Selain itu jarum jam utama bisa setting independent dan bergerak jumping hour. Karena itu koleksi ini masuk dalam kategori flyer/traveller GMT. Jam tangan ini juga hadir dengan jarum detik besar yang merupakan jarum chronograph/stopwatch. Jarum detik chronograph/stopwatch ini dapat menyala apabila fungsi chronograph diaktifkan melalui pusher.

Fitur GMT yang Andal!

Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Hadir dengan tiga zona waktu yang dapat diandalkan. Jam tangan ini memiliki zona waktu pertama melalui jarum jam utama yang menunjuk ke 12 jam indeks di dial. Lalu terdapat zona waktu kedua melalui jarum GMT merah yang menunjuk ke 12 jam indeks di dial. Yang terakhir, yaitu zona waktu ketiga juga dibaca melalui jarum GMT merah yang menunjuk skala 12 jam di bezel.

Movement: Quartz Movement yang Dapat Diandalkan

Bicara mengenai movement, jam tangan ini menggunakan quartz movement yang dapat diandalkan. Mengingat fungsionalitas tingkat tinggi yang diberikan, jam tangan ini masuk dalam kategori jam tangan yang cukup terjangkau. Jam tangan ini ditenagai dengan baterai tipe SR626SW.

Caseback: Aman dengan 4 Buah Sekrup

Caseback Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
Caseback Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Baca juga : 10 Rekomendasi Timex Quartz Sporty hingga Casual Ada di Sini

Caseback Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph dipasang dengan 4 buah sekrup. Selain itu jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter yang aman terkena gerimis, cipratan air, namun tidak disarankan dipakai berenang dan mandi. 

Lume yang Begitu Glowing

Lume Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
Lume Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Tidak seperti banyak model Timex lainnya yang menawarkan teknologi Indiglo Electroluminescent, Seri Q ini melengkapi indeks, hands dan pip bezel dengan lume. Lume ini dapat berpendar dengan cahaya kehijauan saat berada dalam ruangan yang minim cahaya. Ditambah lagi dengan adanya date window yang berada di posisi pukul 4:30 membuat tampilannya makin menawan.

Strap: Hadir dengan Bracelet atau Rubber Strap yang Nyaman

Strap Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph
Strap Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph.

Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph hadir denganversi bracelet stainless steel dan tropic rubber strap hitam yang dipasang pada lug tersembunyi berukuran 18 mm. Karena lug-nya tersembunyi sehingga mengesankan strap-nya terintegrasi dengan case, sehingga nampak terlihat sporty.

Baca juga : Harga Terjangkau, Kualitas Memukau, Ini Dia Brand Timex dari Amerika

Rubber strap-nya dipasang pada case dengan spring bars standar, sehingga kamu memerlukan alat jika ingin melakukan penggantian strap.

Serbu Koleksi Timex Q Three Time Zone GMT Chronograph hanya di Jamtangan.com

1. Timex Q TW2V69800 Three Time Zone

Timex Q TW2V69800 Three Time Zone
Timex Q TW2V69800 Three Time Zone.

2. Timex Q TW2V69900 Three Time Zone

Timex Q TW2V69900 Three Time Zone
Timex Q TW2V69900 Three Time Zone.

3. Timex Q TW2V70000 Three Time Zone

Timex Q TW2V70000 Three Time Zone
Timex Q TW2V70000 Three Time Zone.

Baca juga : Timex World Time 1972 Reissue Bawa Desain Ikonis Tahun 1970-an

4. Timex Q TW2V70100 Three Time Zone

Timex Q TW2V70100 Three Time Zone
Timex Q TW2V70100 Three Time Zone.

Jika kamu ingin segera mengoleksinya, tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa dapatkan koleksinya di Jamtangan.com. Yuk, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com dan jangan sampai kehabisan ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio analog digital

Tampil Stylish dengan 10 Casio Analog Digital Terjangkau

Next Article
Casio x Honda Hadirkan Edifice Honda Type R Edition

Terinspirasi Sports Car: Casio Edifice X Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Related Posts
Total
0
Share