Meski Ada Ponsel, Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Memakai Jam Tangan

Meski Ada Ponsel, Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Memakai Jam Tangan

Penggunaan jam tangan memang sudah dikenal sejak abad ke-16. Bahkan hingga kini eksistensi jam tangan masih akan terus ada dengan berbagai fitur dan spesifikasi khusus yang makin memudahkan aktivitas penggunanya.

Namun kemajuan teknologi juga berlaku di sektor lain seperti ponsel. Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi smartphone juga makin memberikan fitur yang membantumu mengakses segala hal. Kalo sudah begini, apakah memakai jam tangan masih relevan? Mengingat kita bisa saja kapanpun mengecek ponsel saat ingin tau jam berapa sekarang.

Ini 7 alasan mengapa kamu masih perlu memakai jam tangan di era smartphone.

1. Aksesoris Penunjang Penampilan

Foto: pixabay

Pria nggak bisa memakai segala jenis aksesoris seperti wanita. Wanita bisa memakai gelang, kalung, anting-anting, dan sebagainya. Sementara pria, aksesoris yang menunjukkan maskulinitas sangat terbatas.

Nah, sebagai pilihan, jam tangan hadir nggak hanya sebagai penunjuk waktu saja, tapi juga bisa memberi kesan stylish pada pria. Apalagi jika jam tangannya memiliki desain dan fitur yang mendukung gayamu dengan spek yang kamu butuhkan.

2. Praktis dan Fungsional

Foto: pixabay

Dengan memakai jam tangan, kamu nggak perlu susah-susah merogoh saku dan lihat ponselmu untuk ingin tahu jam berapa sekarang. Hanya butuh waktu 2 detik untuk menggeser tangan dan melihat jam tangan di pergelangan tanganmu.

Selain itu beberapa fitur yang ada pada jam tangan tertentu bisa membantumu ketika kamu berada di alam bebas yang nggak bisa bergantung pada ponsel. Pecinta alam yang menyukai kegiatan outdoor bisa mengandalkan jam tangan dengan fitur dan spesifikasi tertentu untuk bertualang.

3. Lebih Simpel

Foto: pixabay

Mudahnya akses teknologi saat ini membuat segala aktivitasmu jadi tergantung dengan gadget dan juga listrik. Jika ponselmu lowbat atau mati kamu bakal kalang kabut nyari colokan.

Beda sama jam tangan. Kebanyakan jam tangan ditenagai oleh movement atau baterai yang pemakaiannya awet. Kamu nggak perlu pusing-pusing nyari colokan hanya untuk sekedar mengetahui jam berapa saat ini.

4. Mendorongmu Selalu Tepat Waktu

Foto: Pixabay

Memakai jam tangan secara tidak langsung membuat kamu jadi peka terhadap perubahan waktu. Otomatis kamu semakin terdorong untuk selalu tepat waktu di manapun kamu berada. Apalagi sudah pernah ada riset yang membuktikan bahwa pemakai jam tangan cenderung teliti dan lebih stabil secara emosional.

5. Menunjukkan Prestise

Foto: pixabay

Banyaknya brand dan model jam tangan yang dijual saat ini membuatmu punya banyak pilihan. Mulai dari budget terendah hingga yang harganya setara dengan 1 unit mobil. Pun begitu dengan model dan desain, kamu bisa pilih dari model yang vintage ataupun yang kekinian.

Jam tangan yang kamu kenakan bisa memperlihatkan gengsi. Jika kamu biasa memakai jam tangan yang terlihat berkelas dan berharga mahal, secara nggak langsung kamu menunjukkan status sosial kamu di lingkungan sekitarmu.

6. Menjaga Tampilanmu Agar Profesional

Foto: Pixabay

Apa yang ada di pikiranmu ketika melihat orang yang memakai jam tangan? Setidaknya kamu akan berpikiran bahwa orang tersebut lebih menghargai waktu. Dengan memakai jam tangan, kamu jadi terlihat lebih profesional dengan membentuk persepsi sebagai orang yang menghargai waktu.

7. Memperlihatkan Selera dan Style-mu

Foto: pixabay

Jam tangan yang melekat di pergelangan tangan bisa mewakili hobimu, preferensimu, dan bahkan seleramu. Misal jika strap jam tanganmu bermaterialkan stainless steel, maka bisa dipastikan kamu orang yang cenderung formal dengan style yang rapi. Plus kamu bisa upgrade style kamu dengan gonta-ganti jam tangan yang bisa kamu sesuaikan dengan acara atau kegiatan favoritmu. Makin kelihatan kece maksimal deh!

Jadi guys, masih berpikiran jika memakai jam tangan tidak lagi relevan di era smartphone? Untuk kamu yang suka memakai dan gonta-ganti jam tangan sesuai aktivitas, jangan lupa mampir ke Jamtangan.com. Di sini kamu bisa temukan jam tangan dengan berbagai model dengan harga terbaik. Selamat hunting 😀

Categories: Info & Tips, Watch Reviews