Display Negative atau Display Positive, Mana yang Lebih Baik?

Display Negative atau Display Positive, Mana yang Lebih Baik?

Buat kalian penggemar G-Shock, mana yang kalian suka, display postive atau negative? Bagi yang belum tau apa itu display positive dan negative pada G-Shock, oke mimin kasih tau bedanya.

Display positif berarti layar displaynya tidak berwarna. Sementara display negative adalah display yang memiliki warna pada backgroundnya. Warnanya bisa bermacam-macam tergantung seri G-Shock-nya, ada yang hitam kayak seri DW-5600BBN-1DR atau bahkan warna merah kayak seri GRX-5600GE.

Nah kira-kira mana sih yang lebih baik? Kalo boleh jujur sih, tergantung kebutuhan dan selera masing-masing. Tapi yang jelas ada kelebihan dan kekurangan untuk tiap display. Di bawah ini, mimin kasih penjelasannya:

Display Positive

Casio G-Shock DW-5600MW-7DR Water Resistance 200M White Resin Strap |  Jamtangan.com
G-Shock DW-5600MW-7DR dengan display positive.

Plus

Kelebihan dari display positive, kamu lebih mudah membacanya bahkan di tempat yang minim cahaya sekalipun. Dengan background yang tansparan, kamu bisa langsung tahu angka di display hanya dengan sekali lihat.

Minus

Namun, jika kamu penyuka style yang unik dan trendy, display positive cenderung memberi kesan old school pada tampilan jam tangan kamu. Tapi sebenernya ini kembali lagi pada preferensi style yang cenderung subjektif sih.

Display Negative

Casio G-Shock DW-5600BBN-1DR Special Color Models Cloth Band | Jamtangan.com
G-Shock DW-5600BBN-1DR dengan display negative.

Plus

Kalo kamu penyuka desain yang cool dan unik, pasti kamu suka dengan display G-Shock yang berwarna. Selain terlihat keren, G-Shockmu jadi terlihat nggak biasa dengan backround warna yang ada pada display.

Minus

Nah, kekurangan dari display negative adalah kamu perlu melihat display secara seksama untuk melihat angka jam. Karena di kondisi tertentu, terutama minim cahaya, tampilan angka pada display tidak sejelas tampilan angka di display yang tidak berwarna.

Kesimpulan

Jadi, baik atau tidaknya display negative atau positive tergantung sama kebutuhan dan kesukaan kamu. Jika kamu mengejar fungsi, maka akan lebih baik jika kamu memilih G-Shock berdisplay positif. Sedangkan jika kamu lebih mengutamakan gaya dan desainnya, display negatif atau berwarna bisa jadi pilihan yang tepat.

Jadi, yang mana nih favoritmu? Kasih tau mimin kamu pilih yang mana di kolom komentar ya!

Categories: Casio, Watch Reviews