3 Fitur Ini Wajib Ada di Jam Tanganmu Jika Kamu Petualang

Bagi kamu pecinta alam bebas, fitur jam tangan bisa jadi asisten yang membantumu saat menjelajah atau bahkan ketika mencari jalan. Saat ini ada beberapa brand yang khusus
Petualang

Terakhir diubah pada 2022/06/16 at 6:02pm oleh Shidqi Hanif

Bagi kamu pecinta alam bebas, jam tangan bisa jadi asisten yang membantumu saat menjelajah atau bahkan ketika mencari jalan. Saat ini ada beberapa brand yang khusus mengeluarkan jam tangan untuk adventure.

Baca Juga : Melalui seri Casio Illuminator, Casio berhasil menciptakan jam digital yang cocok untuk para adventurer karena fiturnya yang komplet, namun masih dengan harga yang terjangkau

Di antara banyak brand yang ada, terdapat beberapa fitur khusus yang recommended untuk petualang sepertimu. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Foto: pixabay

1. Kompas

Yap, kompas jadi fitur wajib bagi para petualang. Kompas ini akan sangat berguna saat kamu sedang tersesat di dalam hutan atau area yang belum dikenal. Juga bisa berguna untuk menentukan arah pendakian maupun arah pulangmu.

Foto: pixabay

2. Altimeter dan Barometer

Kedua fitur ini adalah fitur yang terkesan kurang bisa dimaksimalkan bagi beberapa orang karena faktor ketidaktahuan. Padahal kedua fitur ini sangat berguna ketika kita sedang melakukan pendakian.

Misal, saat mendaki gunung terjadi badai mendadak, nah kamu bisa menggunakannya untuk melihat tekanan udara dan ketinggian lokasi. Sehingga kamu dapat mengantisipasi seberapa buruk badai yang sedang terjadi.

Foto: pixabay

3. Luminous

Kata Luminous sendiri berarti berkilau atau bercahaya. Index dan jarum jam tangan yang dilapisi Luminuous akan menyala di dalam gelap. Ini bakal berguna ketika kamu sedang berjalan di bawah gelap malam ketika berpetualang.

Selain ketiga fitur di atas, pecinta alam bebas sepertimu juga harus memperhatikan sumber energi jam tangan. Sehingga saat dipakai bertualang, jam tanganmu dalam kondisi terisi daya dan dapat bekerja optimal. Ada baiknya kamu pilih sumber daya jam tangan yang ditenagai oleh solar/tenaga matahari atau energi kinetik (mesin automatic).

Dengan demikian, petualanganmu jadi makin bebas karena kamu tak perlu repot untuk mengisi daya baterai. Jadi, mau bertualang ke mana setelah Covid 19 usai?

Sumber: Darwin

Total
1
Shares
Previous Article
Brad Pitt dan Leornado DiCaprio memakai jam tangan

Riset: Orang yang Pakai Jam Tangan Umumnya Lebih Teliti

Next Article
Tough Solar

Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

Related Posts
Total
0
Share