Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection, Tampil Colorful dengan Diameter Kecil

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection dirancang dengan case yang terinspirasi SKX013. SKX013 merupakan dive watch Seiko yang desainnya sama dengan SKX007 tetapi ukurannya diperkecil sehingga Seiko 5 Sports 38 mm ini dijuluki 5KX.

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection
Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection

Seiko kembali meluncurkan jam tangan Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection yang dirancang dengan tampilan dial yang colorful. Selain itu, Seiko juga memiliki kabar baik buat pecinta horologi yang suka dengan sport watch bergaya dive watch tapi menginginkan jam tangan dengan ukuran yang lebih kecil.

Seiko 5 Sports SRPK35K1 5KX Midi SKX Sports Style Orange Dial Stainless Steel Strap
Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection. Sumber: Fratellowatches.com

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection dirancang dengan diameter lebih kecil yaitu 38 mm sehingga bisa dipakai oleh kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil. Menarik sekali kan? Yuk simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini agar kamu bisa tahu spesifikasinya!

Baca juga : Seri Seiko Terbaru: Seiko 5 Sports SRPJ79 55th Anniversary Ultraseven Limited Edition

Seiko Luncurkan Seiko 5 Sports “5KX” 38 mm yang Cocok Untuk Pergelangan Tangan Kecil

Seiko 5 Sports SRPK29K1 5KX Midi SKX Sports Style Black Dial Stainless Steel Strap
Seiko 5 Sports SRPK29K1 5KX Midi SKX Sports Style Black Dial Stainless Steel Strap. Sumber: Jamtangan.com

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection dirancang dengan case yang terinspirasi  SKX013. SKX013 merupakan dive watch Seiko yang desainnya sama dengan SKX007 tetapi ukurannya diperkecil sehingga Seiko 5 Sports 38 mm ini dijuluki 5KX. Bagian yang menarik dari koleksi terbaru ini adalah jam tangan dibuat dengan diameter lebih kecil yaitu 38mm, ketebalan 12,1mm, dan lug-to-lug 44mm.

Seiko 5 Sports"5KX" versi sebelumnya dengan diameter 42,5mm
Seiko 5 Sports “5KX” versi sebelumnya dengan diameter 42,5mm. Sumber: Monochrome-watches.com

Diameter case ini tentu saja lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan dari versi sebelumnya yang lebih terinspirasi SKX007 yaitu Seiko 5 ‘5SKX’ yang didesain dengan ukuran 42,5 mm dan ketebalan 13,4 mm. Ukuran case yang lebih kecil dan compact ini pun menjadi kabar gembira buat pria yang memiliki pergelangan tangan kecil dan wanita yang ingin memakai sport watch tanpa perlu merasa seperti memakai jam tangan besar.

Baca juga : Seiko 5 Sports Terbaik Di Bawah 3 Juta

Seiko Memperkenalkan Empat Model Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection Baru

SRPK29 dan SRPK31
SRPK29 dan SRPK31. Sumber: Monochrome-watches.com

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection terdiri dari empat model jam tangan yang didesain dengan warna dial berbeda yaitu SRPK29, SRPK31, SRPK33, dan SRPK35. Selain diameter case yang lebih kecil, sebagian spesifikasi lain dari koleksi ini identik dengan model yang lebih besar yaitu Seiko 5 5KX 42,5 mm.

Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection tahan air hingga 100 meter, dirancang dengan unidirectional rotating bezel dengan metalik insert dan skala 60-menit, serta Hardlex crystal. Jam tangan ini juga dilengkapi screw caseback crystal yang tembus pandang dengan bentuk dan detail desain sama seperti koleksi sebelumnya.

SRPK33 dan SRPK35
SRPK33 dan SRPK35. Sumber: Monochrome-watches.com

Bagian jarum jam dan indeks juga diisi dengan LumiBrite sehingga jam tangan dapat dibaca dengan lebih mudah pada kondisi gelap. Jadi, bisa dikatakan jika Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection adalah versi yang lebih kecil dari koleksi sebelumnya. Pada bagian dial juga masih mempertahankan desain sama, misalnya pada jarum dan penanda jam, dan day-date window yang ditampilkan pada posisi jam 3. 

Semua versi dari Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection menggunakan stainless steel 3-link bracelet dengan tiga folding clasp dan push-button release. Seri ini juga menggunakan movement sama seperti Seiko 5 5KX 42,5 mm yaitu in-house automatic movement caliber 4R36, 24 jewels, berdetak dengan frekuensi 21.600 vph, dan power reserve 41 jam.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap tentang tampilan dial pada masing-masing model jam tangan Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection.

Baca juga : Sejarah Seiko 5 Sebagai Jam Tangan Untuk Kolektor Pemula

1. SRPK29 dengan Dial dan Bezel Didominasi Warna Hitam

Seiko 5 Sports SRPK29K1 5KX Midi SKX Sports Style Black Dial Stainless Steel Strap
Seiko 5 Sports SRPK29K1 5KX Midi SKX Sports Style Black Dial Stainless Steel Strap. Sumber: Jamtangan.com

Model jam tangan pertama dari Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection adalah SRPK29. Jam tangan ini dirancang dengan dial dan bezel berwarna hitam.

2. SRPK31 dengan Cream Dial dan Khaki Green Bezel 

Seiko 5 Sports SRPK31K1 5KX Midi SKX Sports Style Beige Dial Stainless Steel Strap
Seiko 5 Sports SRPK31K1 5KX Midi SKX Sports Style Beige Dial Stainless Steel Strap. Sumber: Jamtangan.com

Model kedua dari koleksi ini adalah SRPK31 yang dirancang dengan rona warna krem pada dial dan bezel yang didesain dengan warna khaki green.

3. SRPK33 dengan Teal Dial, Jarum Keemasan, dan Bezel Hitam

Seiko 5 Sports SRPK33K1 5KX Midi SKX Sports Style Teal Dial Stainless Steel Strap
SRPK33. Sumber: Monochrome-watches.com

SRPK33 adalah model ketiga dari Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38 mm Collection yang tampil mencolok dengan teal dial dan bezel berwarna hitam. Sementara itu, jarum dengan warna keemasan memberi sentuhan sedikit kontras pada bagian dial.

4. SRPK35 dengan Dial Oranye, Jarum Keemasan, dan Bezel HItam

Seiko 5 Sports SRPK35K1 5KX Midi SKX Sports Style Orange Dial Stainless Steel Strap
SRPK35. Sumber: Jamtangan.com

Model terakhir dari seri ini adalah SRPK35. Jam tangan ini juga dirancang dengan warna dial cukup menonjol yaitu oranye. Sama seperti model SRPK33, jam tangan ini juga dilengkapi jarum berwarna keemasan dan skala 60-menit pada bezel dengan nuansa warna coklat muda untuk menambah sentuhan berbeda pada tampilan jam tangan.

Sudah tidak sabar untuk segera mengoleksi salah satu dari empat model jam tangan Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection di atas? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
re-opening ptc jamtangancom surabaya

Reopening Jamtangan.com PTC Surabaya: Flash Sale hingga Gratis Ganti Baterai!

Next Article
jam tangan dial putih

Lengkapi Outfit Lebaran dengan Jam Tangan Dial Putih Ini

Related Posts
Total
0
Share