Kaya Fungsi, Rekomendasi 7 Jam Tangan Diver GMT

Rekomendasi Jam Tangan Diver GMT

Untuk kamu para penyelam yang suka berpetualang, maka jam tangan diver GMT bisa menjadi andalan dalam aktivitasmu. Kamu dapat mencoba penyelaman di berbagai negara, dengan jam tangan diver dengan fitur GMT di pergelangan tangan. Selain bisa menemani kamu menyelam, jam tangan ini dapat menjadi tools yang berguna untuk mengecek waktu lintas zona yang berbeda. Yuk simak 7 rekomendasi jam tangan diver GMT dari Minwatch berikut ini!

Apa itu Jam Tangan Diver yang Memiliki Fitur GMT?

Jam tangan diver adalah jam tangan yang dirancang khusus untuk kegiatan menyelam. Biasanya jam tangan diver hadir dengan fitur-fitur seperti water resistant tinggi, ketahanan terhadap guncangan, dan menggunakan material yang tahan terhadap korosi. Selain itu, ada diver watch yang sesuai dengan standar ISO 6425 dan ada juga yang tidak.

GMT merupakan fitur di jam tangan analog untuk melihat zona waktu yang berbeda. Kata GMT sendiri merupakan singkatan dari Greenwich Mean Time, yaitu acuan zona waktu, yang digunakan di lokasi geografis nol derajat bujur (Greenwich, London). Dengan fitur GMT, kamu dapat melihat waktu di dua zona waktu yang berbeda secara bersamaan. Untuk jam tangan diver dengan fitur GMT, biasanya akan ada 4 hands pada dial. 3 hands sebagai penunjuk waktu utama, dan 1 hands sebagai penunjuk zona waktu berbeda. 

Pada jam tangan dengan fitur GMT terdapat 2 macam model, yaitu caller/office GMT dan flyer/traveller GMT. Jam tangan caller/office GMT adalah jam tangan yang dapat menunjukkan waktu di belahan dunia lain (zona waktu yang berbeda) walaupun kamu berada di negara asal. Kamu juga dapat mengatur jarum 24 jamnya secara independen (quick set). Jam tangan caller/office GMT biasa digunakan untuk melacak waktu di salah satu kantor luar negeri, atau memeriksa waktu rekan kerja di negara lain.

Sedangkan jam tangan flyer/traveller GMT adalah jam tangan yang juga dapat menampilkan waktu setempat secara terpusat dengan indikator jam dan menit sebagai waktu utama, dan ada juga tampilan jarum 24 jam tambahan di bagian tengahnya (namun tidak bisa disesuaikan secara independen) namun jarum jam utama bisa kamu atur secara independen tanpa mempengaruhi jarum menit dan jarum 24 jam, sehingga kamu bisa mudah mengatur jarum jam utama ke waktu negara yang sedang kamu kunjungi. Jam tangan flyer/traveller GMT biasanya digunakan oleh para traveller yang suka berpindah-pindah dalam zona waktu berbeda.

Untuk para diver yang suka mengarungi lautan di berbagai kota dengan zona waktu yang berbeda, jam tangan diver GMT tentunya sangat bermanfaat. Jam tangan ini akan membantu kamu dengan mudah melihat waktu di dua tempat secara bersamaan. Cek koleksi selengkapnya dari Jamtangan.com berikut ini.

Rekomendasi Jam Tangan Diver GMT dari Jamtangan.com

1. Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 GMT

    Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
    Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

    Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 GMT merupakan diver watch Seiko dengan fitur office/caller GMT. Sebagai diver watch, jam tangan ini memiliki water resistant 200 meter. Kamu dapat menemukan skala GMT 24-jam pada pada inner ring yang berada di sekeliling dial. Kamu juga dapat menemukan dive bezel 60-menit yang hadir dengan material insert bezel ceramic. Jam tangan ini dijuluki “Baby Marinemaster” karena memiliki kemiripan dengan Seiko SBDX001 Marine Master dengan diameter case lebih kecil yaitu di 42 mm.

    Jam tangan ini hadir dengan warna dial hijau. Di antara pukul 4 dan 5 kamu dapat menemukan window date yang merupakan ciri khas jam tangan selam Seiko. Selain itu ada juga 3 hands sebagai penunjuk waktu utama, dan 1 hands warna kuning sebagai penunjuk zona waktu yang berbeda.

    Jam tangan ini dibekali dengan automatic movement, caliber 6R54 dengan akurasi +25 hingga -15 detik per hari. Power reverse-nya andal hingga 3 hari (72 jam), dan memiliki magnetic resistance 4.800 A/m. Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 GMT dengan Rp18,7 jutaan.

    2. Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT

      Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
      Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

      Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT merupakan jam tangan diver GMT yang akan Minwatch ulas berikutnya. Jam tangan ini merupakan diver watch dengan water resistant 200 meter. Jam tangan flyer/traveller GMT ini memiliki 3 hands sebagai indikator waktu utama dan 1 hands warna orange untuk menunjukkan zona waktu kedua. Pada hands dan indeks juga sudah dilapisi LumiBrite.

      Dijuluki “Sumo” karena memiliki bezel berbentuk segitiga menyerupai ikatan rambut pegulat sumo, sedangkan istilah “Hulk” dikarenakan warnanya hijau seperti karakter Hulk. 

      Dibekali dengan solar powered movement, caliber 5K65, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT dibanderol dengan harga Rp8,7 jutaan.

      3. Mido Ocean Star M026.629.17.051.00 GMT

      Mido Ocean Star M026.629.17.051.00 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
      Mido Ocean Star M026.629.17.051.00 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

        Mido Ocean Star M026.629.17.051.00 GMT Professional GMT merupakan jam tangan diver dengan fitur GMT yang akan Minwatch ulas berikutnya. Jam tangan buatan Swiss ini memiliki water resistant 200 meter dan juga memiliki fitur flyer/traveller GMT. Jam tangan ini memiliki 3 hands sebagai indikator waktu utama dan 1 hands warna biru untuk menunjukkan zona waktu yang berbeda.

        Dial-nya hadir dengan warna navy blue, yang memiliki 4 hands, sebagai penunjuk waktu utama, dan hands warna biru untuk zona waktu kedua. Pada posisi pukul 3, kamu dapat menemukan window date. Jam tangan ini sudah menggunakan kaca sapphire crystal dengan anti refleksi.

        Bagian case-nya menggunakan stainless steel yang di poles, dan memiliki diameter 43 mm dengan ketebalan 12 mm. Dibekali dengan Mido calibre 80 (base ETA C07.661), dengan power reserve 50 jam yang berdetak 28,800 beat per jam (4 Hz). Mido Ocean Star M026.629.17.051.00 GMT dibanderol dengan harga Rp19,6 jutaan.

        Baca juga: Terbaru, Mido Rilis Baroncelli dengan Chronograph, Moonphase, & Pointer Date

        4. Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT

        Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
        Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

          Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT merupakan jam tangan diver dengan fitur office GMT yang memiliki 4 hands sebagai penunjuk waktu utama, dan hands warna merah untuk zona waktu kedua. Sebagai jam tangan diver, jam tangan ini memiliki water resistant 1.000 meter. Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT juga memiliki fitur GMT dengan 3 hands utama dan 1 hands warna merah untuk zona waktu yang berbeda. Lalu, terdapat window date dengan tampilan cyclops di dekat angka 3 untuk memudahkan kamu melihat tanggal. Bagian kacanya sudah menggunakan kaca sapphire crystal dengan anti refleksi.

          Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT memiliki diameter 44 mm dan tebal 16 mm. Case dan strap hadir dengan 316L stainless steel kualitas terbaik, memiliki ketahanan pada korosi, dan ekstra leather strap berwarna hitam. Bagian bezel-nya hadir dengan warna hitam bergerigi dengan indeks 60 menit.

          Dibekali dengan Swiss Sellita automatic movement, caliber SW200, dan power reverse hingga 38 jam. Kamu bisa dapatkan Spinnaker Tesei Mille Metri SP-5091-11 GMT dengan harga Rp16.000.000.

          Baca juga: Cuma 200 Unit di Dunia! Sambut Spinnaker Bradner Bascom Limited Edition

          5. TAG Heuer Aquaracer WBP2010.FT6198 Professional GMT

          TAG Heuer Aquaracer WBP2010.FT6198 Professional GMT. Sumber: Jamtangan.com.
          TAG Heuer Aquaracer WBP2010.FT6198 Professional GMT. Sumber: Jamtangan.com.

            Rekomendasi jam tangan diver GMT yang berikutnya yaitu TAG Heuer Aquaracer WBP2010.FT6198. Jam tangan diver ini memiliki ketahanan air 300 meter setara 30 ATM / 30 BAR. Bezel 24 jamnya hadir dengan turning bezel ceramic 2 warna yaitu biru dan putih. Fungsinya sebagai indikator pembeda siang (putih) dan malam (biru) untuk zona waktu kedua. 

            Dial-nya hadir dengan tema blue sunray brushed dengan 4 hands. Jam tangan office GMT ini memiliki 3 hands utama yang berfungsi sebagai penunjuk waktu utama, dengan 1 hands warna kuning yang bisa diatur secara independen dan berfungsi sebagai penunjuk zona waktu kedua. Pada posisi pukul 6, kamu dapat menemukan window date, dan jam tangan ini sudah menggunakan kaca sapphire crystal dan keramik insert bezel.

            Bagian case-nya terbuat dari stainless steel dengan case diameter 43 mm yang sudah dipoles, dan hadir dengan ketebalan 12 mm. Dibekali dengan automatic movement, caliber 7 dengan power reserve 50 jam, dan berdetak pada 28,800 beat per jam (4 Hz) . TAG Heuer Aquaracer WBP2010.FT6198 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp40,5 juta.

            6. Duxot Atlantica DX-2034-44 GMT

            Duxot Atlantica DX-2034-44 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
            Duxot Atlantica DX-2034-44 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

              Duxot Atlantica DX-2034-44 GMT merupakan jam tangan diver dengan fitur GMT, yang memiliki water resistant 150 meter. Hadir dengan dial warna hitam, dengan 4 hands, sebagai penunjuk waktu utama dan hands warna merah untuk zona waktu kedua yang dapat di setting secara independen (office GMT). Kamu juga dapat menemukan window date di posisi pukul 3. Kaca jam tangan ini sudah menggunakan kaca sapphire crystal dengan anti refleksi.

              Desainnya merupakan homage dari Rolex GMT Master dengan dual tone dan jubilee bracelet. Diameter case-nya hadir dengan ukuran 43 mm dengan tebal 12,3 mm. Dibekali dengan movement quartz, Duxot Atlantica DX-2034-44 GMT dibanderol dengan harga Rp2.016.000.

              7. Ballast Amphion BL-3149-03 GMT

              Ballast Amphion BL-3149-03 GMT. Sumber: Jamtangan.com.
              Ballast Amphion BL-3149-03 GMT. Sumber: Jamtangan.com.

                Ballast Amphion BL-3149-03 GMT merupakan rekomendasi jam tangan diver dengan fitur GMT yang terakhir. Sebagai jam tangan diver, Ballast Amphion BL-3149-03 GMT memiliki ketahanan air 200 meter. Selain itu, ada juga 3 hands utama dan 1 hands warna biru sebagai penunjuk zona waktu kedua yang dapat di setting secara independen (office GMT). Pada dial kamu dapat menemukan window date di dekat pukul 3. 

                Jam tangan ini hadir dengan stainless steel case dengan diameter 48 mm dan ketebalan 16,8 mm. Strap-nya hadir dengan leather strap yang nyaman di pergelangan tangan. Dibekali dengan movement quartz Swiss yaitu Ronda Caliber 515.24H. Kamu bisa dapatkan Ballast Amphion BL-3149-03 GMT dengan harga Rp2.210.000.

                Itu dia 7 rekomendasi jam tangan diver GMT yang dapat menjadi andalan kamu di darat dan laut. Untuk kamu para diver yang suka melintasi zona waktu, tertarik dengan koleksi yang mana? Buruan checkout pilihan kamu, supaya nggak kehabisan hanya di Jamtangan.com.

                Total
                0
                Shares
                Leave a Reply

                Your email address will not be published. Required fields are marked *

                This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                Previous Article
                10 Jam Tangan Dress Quartz

                Jaminan Fashion Berkelas dengan 10 Jam Tangan Dress Quartz

                Next Article
                10 Jam Tangan Automatic Skeleton

                10 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Skeleton: Estetik di Tangan, Fungsional Fiturnya

                Related Posts
                Total
                0
                Share