10 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Skeleton: Estetik di Tangan, Fungsional Fiturnya

10 Jam Tangan Automatic Skeleton

Setiap jam punya estetikanya masing-masing, mulai dari desain hingga modelnya. jam tangan automatic skeleton merupakan salah satunya. Model ini cukup gampang untuk dikenali, yang mana bagian dial-nya transparan sehingga terlihat movement jam tangan. Bagian movement dari yang besar hingga yang terkecil diekspos dengan indah.

Sebelum masuk ke rekomendasinya, mari kita kenali jam tangan automatic skeleton lebih lanjut.

Jam Tangan Automatic Skeleton

Jam tangan automatic dengan dial skeleton bermula dari jam saku hasil kerjasama Andre-Charles Caron, watchmaker Raja Louis XV dan saudaranya Jean-Antoine Lepine. Mereka membuat jam saku skeleton pertama pada abad ke-18. Dengan memperlihatkan interlocking dial dan gear rumit, jam ini jadi lebih indah dan memukau. Hingga kini, banyak brand memiliki koleksi jam tangan automatic skeleton yang menghadirkan tampilan yang lebih fresh serta dipadukan dengan teknologi modern.

Umumnya, jam tangan automatic skeleton memiliki karakteristik. Selain bagian case yang transparan, jam tangan model ini memiliki dial minimalis berbentuk kerangka serta bezel yang tipis. Konstruksinya ini berguna untuk menonjolkan detail komponen movement jam tangan yang ada di dalamnya.

Jika kamu penggemar jam tangan mewah yang estetik, model ini adalah pilihan tepat. Agar lebih mudah, Minwatch telah merangkumnya jadi 10 rekomendasi jam tangan automatic skeleton pilihan. Yuk simak!

10 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Skeleton

1. Fossil Townsman ME3154

Fossil Townsman ME3154 Automatic Blue Skeleton Dial Light Brown Leather Strap
Fossil Townsman ME3154 Automatic Blue Skeleton Dial Light Brown Leather Strap

    Brand asal Amerika, Fossil punya koleksi jam tangan automatic skeleton yang terjangkau, yaitu Fossil Townsman ME3154. Dengan harga Rp3 jutaan, kamu bisa mendapatkan jam tangan skeleton yang estetik. Ditambah, leather strap berwarna cokelat membuat tampilannya makin klasik.

    Untuk materialnya, bagian dial model skeleton yang indah dilindungi kaca mineral crystal. Bagian case berbahan stainless steel dengan diameter 48 mm dan tebal 11 mm. Untuk ketahanan airnya, Fossil Townsman ME3154 punya fitur water resistant 5 bar.

    2. Alexandre Christie Automatic AC 6295 MT RTPBAYL

      Alexandre Christie Automatic AC 6295 MT RTPBAYL Skeleton Dial Yellow Rubber Strap
      Alexandre Christie Automatic AC 6295 MT RTPBAYL Skeleton Dial Yellow Rubber Strap

      Selanjutnya ada Alexandre Christie Automatic AC 6295 MT RTPBAYL yang cukup mencolok dengan dominasi warna kuning. Bagian dial model skeleton dipadukan dengan tampilan sporty, yang mana jam tangan ini hadir dengan rubber strap kuning. Selain itu, terdapat pelindung crown yang dapat menjaga dari benturan sehingga andal digunakan untuk sehari-hari.

      Alexandre Christie Automatic AC 6295 MT RTPBAYL memiliki case berbahan titanium dengan diameter case 48 mm dan tebal 17 mm. Salah satu rekomendasi jam tangan automatic skeleton ini punya harga yang cukup terjangkau, cukup dengan Rp2,5 jutaan saja.

      3. AVI-8 Hawker Hunter AV-4078-11 Avon

        AVI-8 Hawker Hunter AV-4078-11 Avon Automatic Men Skeleton Dial Stainless Steel Strap
        AVI-8 Hawker Hunter AV-4078-11 Avon Automatic Men Skeleton Dial Stainless Steel Strap

        Rekomendasi jam tangan automatic skeleton selanjutnya ada AVI-8 Hawker Hunter AV-4078-11 Avon yang terinspirasi dari tim aerobatik dan termasuk jam tangan pilot. Bagian dial yang bermodel skeleton ini juga memiliki indeks berlapis Lume. Selain itu, keindahan dial-nya ini dilindungi kaca kristal safir dengan lapisan anti refleksi.

        Jam tangan skeleton ini dibekali Seiko TMI NH 70 dengan tampilan Open-Heart. Untuk materialnya, bagian case dan bracelet-nya menggunakan bahan stainless steel dan punya ukuran case 44 mm serta tebal 14 mm. AVI-8 Hawker Hunter AV-4078-11 Avon dibanderol dengan harga Rp3,1 jutaan saja.

        4. D1 Milano Mechanical D1-SKRJ11

          D1 Milano Mechanical D1-SKRJ11 Skeleton Dial Black Rubber Strap
          D1 Milano Mechanical D1-SKRJ11 Skeleton Dial Black Rubber Strap

          D1 Milano Mechanical D1-SKRJ11 cocok untuk kamu yang suka tampilan manly dengan warna dominan hitam. Salah satu koleksi D1 Milano ini menggunakan material Gunmetal stainless steel pada bagian bezel, caseback hingga hands dan indeks. Bagian kaca terbuat kristal safir dengan lapisan anti refleksi dan membuat tampilan dial skeleton jadi lebih bersih.

          Dibekali Seiko TMI caliber NH70-L, jam tangan automatic skeleton ini punya power reserve 41 jam dengan akurasi -20 hingga +40 detik per hari. Selain itu, jam tangan D1 Milano ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter. D1 Milano Mechanical D1-SKRJ11 bisa kamu beli dengan harga Rp7,9 jutaan.

          5. Skagen Ancher SKW6768

            Skagen Ancher SKW6768 Automatic Titanium Skeleton Dial Blue Leather Strap
            Skagen Ancher SKW6768 Automatic Titanium Skeleton Dial Blue Leather Strap

            Rekomendasi selanjutnya dari brand asal Denmark, yaitu Skagen Ancher SKW6768. Salah satu koleksi Skagen Ancher ini punya desain ramping dengan tebal 8 mm serta leather strap yang ramah lingkungan. Sedangkan, bagian case menggunakan material titanium dengan diameter 40 mm.

            Skagen Ancher SKW6768 dibekali automatic movement dengan 3 hands. Warna grey pada dial berpadu baik dengan model skeleton yang menampilkan pergerakan balance wheel pada movement jam ini. Rekomendasi jam tangan automatic skeleton ini punya harga yang terjangkau, Rp2,8 jutaan saja.

            6. INVICTA Objet D Art 22640

              INVICTA Objet D Art 22640 Blue Skeleton Dial Black Leather Strap
              INVICTA Objet D Art 22640 Blue Skeleton Dial Black Leather Strap

              INVICTA Objet D Art 22640 bisa jadi pilihan buat kamu yang suka tampil klasik dengan leather strap. Sedangkan, bagian case-nya menggunakan stainless steel dengan diameter 42 mm. Komponen pada movement yang terlihat transparan dilindungi kaca berbahan flame fusion.

              Jam tangan skeleton ini dibekali automatic movement dengan 3 hands untuk waktu normal. Dengan kaliber itu, jam tangan Invicta ini punya power reserve 40 jam. INVICTA Objet D Art 22640 dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan.

              7. MIDO Multifort M038.436.11.061.00

                MIDO Multifort M038.436.11.061.00 Automatic Skeleton Vertigo Anthracite Dial Stainless Steel Strap
                MIDO Multifort M038.436.11.061.00 Automatic Skeleton Vertigo Anthracite Dial Stainless Steel Strap

                Buat penggemar Swiss watch, MIDO Multifort M038.436.11.061.00 bisa jadi rekomendasi jam tangan automatic skeleton yang cocok. Salah satu koleksi dari seri Multifort Skeleton Vertigo ini terinspirasi dari jembatan Sydney Harbour Bridge dengan Geneva Stripes pada bagian dial-nya. Case dan bracelet menggunakan material stainless steel.

                Tampilan dial mengekspos movement Mido Calibre 80 yang punya power reserve hingga 80 jam. Material kaca kristal safir berlapis anti refleksi membuat bagian dial terlihat lebih bening. MIDO Multifort M038.436.11.061.00 dibanderol dengan harga Rp17,5 jutaan. 

                8. Emporio Armani Automatic AR60045

                  Emporio Armani Automatic AR60045 Men Black Skeleton Dial Black Stainless Steel Strap
                  Emporio Armani Automatic AR60045 Men Black Skeleton Dial Black Stainless Steel Strap

                  Emporio Armani Automatic AR60045 memiliki dominan warna hitam yang macho. Dengan diameter case 43 mm dan tebal 13 mm, jam tangan automatic ini cukup nyaman digunakan pria. Untuk materialnya, bagian case dan bracelet terbuat dari stainless steel dan punya ketahanan air hingga 30 meter.

                  Salah satu koleksi dari Emporio Armani ini bisa jadi pilihan jam tangan automatic dengan tampilan dial skeleton yang terjangkau. Emporio Armani Automatic AR60045 dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan.

                  9. Thomas Earnshaw Clark ES-8183-22

                    Thomas Earnshaw Clark ES-8183-22 Automatic Skeleton Dial Stainless Steel Strap
                    Thomas Earnshaw Clark ES-8183-22 Automatic Skeleton Dial Stainless Steel Strap

                    Hadir dengan tampilan sporty Thomas Earnshaw Clark ES-8183-22 masuk rekomendasi selanjutnya. Jam tangan automatic dengan tampilan dial skeleton ini menggunakan case dan bracelet berbahan stainless steel. Desainnya rapih dengan integrated bracelet berpadu dengan dial skeleton yang estetik.

                    Jam tangan ini dibekali automatic movement dengan 3 jarum waktu standar. Dibekali juga dengan fitur water resistant 50 meter. Thomas Earnshaw Clark ES-8183-22 adalah rekomendasi yang punya harga ekonomis, yaitu Rp2,4 jutaan saja.

                    10. Orient Star Sport RE-AV0A01B Avant Garde

                      Orient Star Sport RE-AV0A01B Avant Garde Men Skeleton Dial Stainless Steel Strap
                      Orient Star Sport RE-AV0A01B Avant Garde Men Skeleton Dial Stainless Steel Strap

                      Urutan terakhir ada Orient Star Sport RE-AV0A01B yang memiliki indikator power reserve pada dial skeletonnya. Dibekali dengan Cal.F6F44, jam tangan automatic skeleton ini punya power reserve hingga 50 jam serta akurasi +25 hingga -15 detik per hari. Selain itu, salah satu koleksi jam tangan automatic dari Orient Star ini tahan air hingga 100 meter.

                      Orient Star Sport RE-AV0A01B menggunakan stainless steel case dengan diameter 42 mm dan tebal 14 mm. Material kaca yang melindungi dial skeleton ini terbuat dari kristal safir. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp10 jutaan saja.

                      Rekomendasi di atas bisa kamu beli langsung dengan harga terbaik di Jamtangan.com. Temukan juga koleksi lain dari jam tangan automatic dengan tampilan dial skeleton #PastiOri.

                      Total
                      0
                      Shares
                      Leave a Reply

                      Your email address will not be published. Required fields are marked *

                      This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                      Previous Article
                      Rekomendasi Jam Tangan Diver GMT

                      Kaya Fungsi, Rekomendasi 7 Jam Tangan Diver GMT

                      Next Article
                      tissot heritage 1983

                      Review 2 Tissot Telemeter 1938 yang Berdesain Heritage

                      Related Posts
                      Total
                      0
                      Share