Cuma 200 Unit di Dunia! Sambut Spinnaker Bradner Bascom Limited Edition

Spinnaker Perkenalkan Bradner Automatic Bascom Limited Edition dengan Dial dari Serat Karbon
Spinnaker Perkenalkan Bradner Automatic Bascom Limited Edition dengan Dial dari Serat Karbon

Spinnaker kembali menambah model jam tangan dalam lini Bradner-nya, yaitu Bradner Automatic Bascom Limited Edition. Seri ini hadir dalam tiga model baru dengan dial yang terbuat dari material serat karbon. Untuk warnanya, kamu bisa memilih warna hitam, emas, dan silver yang elegan.

Karena bagian dial-nya terbuat dari serat karbon yang ditempa untuk menghadirkan tampilan yang unik. Jam tangan ini diproduksi secara limited edition sebanyak 200 unit saja dari setiap modelnya. Penasaran dengan koleksi spesial yang kali ini dibawakan oleh Spinnaker? Simak informasi selengkapnya dari Minwatch berikut ini!

Spinnaker Bawakan Dial dengan Serat Karbon yang Unik

Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition
Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition

Setelah memperkenalkan jajaran Bradner pada tahun 2018 lalu, kini Spinnaker bawakan koleksi Bradner Automatic Bascom Limited Edition. Nama “Bascom” pada koleksi ini diambil dari nama seorang ilmuwan dan multihyphenate, Willard Bascom. Ia sangat berjasa dalam menyarankan material Neoprene untuk digunakan dalam pakaian selam kepada koleganya, yaitu Hugh Bradner, yang juga merupakan penemu koleksi ini.

Kemudian untuk menghormati jasa Bascom yang begitu besar di dunia oseanografi, Spinnaker menggunakan namanya dalam jajaran jam tangan limited edition-nya kali ini. Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition hadir dalam tiga pilihan warna dengan dial unik bermaterial serat karbon yang ditempa. Untuk lebih detailnya, berikut ketiga modelnya:

1. Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Stealth Carbon SP-5111-11

Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Steel Carbon SP-5111-11
Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Steel Carbon SP-5111-11

Model pertama adalah SP-5111-11, dengan dial serat karbon berwarna hitam yang senada dengan stainless steel bracelet-nya. Sementara pada hands, marker, dan indeksnya diberikan aksen warna gold yang elegan. Jam tangan ini secara eksklusif hanya diproduksi sebanyak 200 unit di dunia.

2. Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Medallion Carbon SP-5111-22

Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Medallion Carbon SP-5111-22
Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Medallion Carbon SP-5111-22

Berikutnya adalah model “Medallion” SP-5111-22, yang memiliki warna full gold mulai dari bracelet, crown, hands, marker, hingga indeksnya. Sementara dial dan bezel-nya dibalut warna hitam. Jam tangan ini secara eksklusif hanya diproduksi sebanyak 200 unit di dunia.

3. Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Steel Carbon SP-5111-33

Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Stealth Carbon SP-5111-33
Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition Stealth Carbon SP-5111-33

Terakhir adalah SP-5111-33, yaitu model paling klasik dari koleksi ini yang punya stainless steel bracelet berwarna silver. Adapun bagian hands, marker, dan indeks dengan balutan warna yang senada. Sementara pada minute ring-nya memiliki warna merah dan biru yang serasi dengan crown pada posisi pukul 2 dan 4. Jam tangan ini secara eksklusif hanya diproduksi sebanyak 200 unit di dunia.

Spesifikasi dan Movement Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition

Spesifikasi Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition
Spesifikasi Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition

Ketiga model Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition punya stainless steel case berdiameter 43 mm dan ketebalan 15 mm. Seperti yang sudah diketahui, dial-nya terbuat dari material forged carbon fibre atau serat karbon yang sudah ditempa. Dial ini juga dilindungi dengan domed sapphire crystal yang memiliki lapisan AR biru pada bagian tepinya sehingga memberikan efek warna biru pada inner bezel-nya saat terkena cahaya.

Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition
Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition

Menariknya lagi, dial ini tidak hanya menampilkan motif swirl dari serat karbon saja, namun juga terdapat lume yang berbaur dengan serat karbon. Sehingga bagian dial akan sepenuhnya bersinar untuk menambah visibility di tempat minim cahaya. 

Bagian crown Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition
Bagian crown – Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition

Case ini juga didesain dengan compressor dive watch style yang memiliki dua crown pada posisi pukul 2 dan 4. Untuk crown warna merah terbuat dari aluminum anodized yang berfungsi untuk memutar internal bezel yang dapat diputar dua arah. Sementara untuk crown berwarna biru, terbuat dari stainless steel yang digunakan untuk pengaturan waktu. Meskipun pada crown merah tidak memiliki mekanisme screw down, namun jam tangan ini tahan air hingga 180 meter.

Untuk movement-nya, jam tangan ini menggunakan Japanese Automatic Movement NH35 buatan Seiko. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 beat per jam, dengan cadangan daya hingga 41 jam, dan memiliki akurasi hingga -20/+40 detik per hari. Kamu dapat melihat keseluruhan movement pada bagian caseback yang transparan.

Tertarik untuk mengoleksi Spinnaker Bradner Automatic Bascom Limited Edition yang punya dial unik dengan serat karbon yang dilapisi lume? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu dapat cek koleksi Spinnaker lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Breitling Avenger Automatic 43

Mengulik Jam Tangan Pilot yang Andal, Breitling Avenger Automatic 43!

Next Article
AVI-8 Flyboy Capcom 1942

AVI-8 Flyboy Capcom 1942 Terinspirasi Game Klasik

Related Posts
Total
0
Share