Terbaru, Mido Rilis Baroncelli dengan Chronograph, Moonphase, & Pointer Date

Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase
Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Mido kembali menyapa penggemar setianya dengan merilis jam tangan baru dari koleksi Baroncelli yaitu Baroncelli Chronograph Moon Phase. Jam tangan ini didesain dengan berbagai fitur modern yang mengombinasikan fitur chronograph, moon phase, hari, bulan, dan pointer date.  

Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase
 Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Perpaduan antara dial biru yang elegan dan komplikasi rumit membuat jam tangan ini terlihat mewah dan modern. Untuk tahu lebih lengkap tentang Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase, Minwatch akan mengulasnya untuk kamu semua. So, simak artikel di bawah ini sampai selesai ya.

Mido Rilis Baroncelli dengan Fitur Chronograph, Moon Phase, dan Pointer Date

Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dibekali fitur modern
Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dibekali fitur modern

Sejak pertama kali didirikan, Mido telah merilis beragam model jam tangan. Mulai dari jam tangan konvensional, diver’s watch hingga jam tangan dengan fitur GMT. Dan jika berbicara tentang style, Mido tidak ragu untuk memperkenalkan produk kontemporer seperti Ocean Star Decompression Timer yang beberapa bulan lalu baru dirilis. Namun, untuk jam tangan terbaru, Mido menghadirkan Baroncelli Chronograph Moon Phase ref. M027.625.17.041.00 dengan fitur chronograph, moon phase, dan pointer date yang rumit. 

Penerapan Bezel Bertingkat pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase 

Bezel bertingkat pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase
Bezel bertingkat pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dibuat dari stainless steel case dengan polished finish berukuran 42 mm, ketebalan 13,3 mm, dan lug-to-lug 50,2 mm. Jam tangan ini dilengkapi kaca sapphire crystal dan menawarkan ketahanan air hingga 30 meter. Bagian unik dari jam tangan ini adalah penerapan bezel bertingkat. Desain stainless steel bezel yang bertingkat ini secara visual memiliki efek memperbesar ukuran dial. Sedangkan pada sisi sebelah kanan case terdapat crown bergerigi sederhana yang diapit oleh sepasang chronograph pusher berbentuk oval. 

Tiga Sub-Dial pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Sub-dial pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase
Sub-dial pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Dial Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dengan blue sunray finished dilindungi oleh sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif di kedua sisi untuk memastikan agar jam tangan dapat dibaca dengan baik. Jam tangan ini juga memiliki tiga sub-dial yang dibingkai dengan warna silver pada bagian tepi sub-dial dan jarum dengan diamond-polished dan sand-blasted.

Pada dial utama terdapat jarum jam dan menit serta jarum central detik chronograph. Selain itu terdapat jarum dengan ujung seperti bulan sabit yang menunjuk skala tanggal pada inner ring dial. Pada posisi pukul 6 terdapat komplikasi moon phase dengan gambar bulan dan bintang berwarna emas dengan background biru seperti langit malam. Pada sub-dial moonphase terdapat bingkai dengan skala countdown 12 jam. Sub-dial pada posisi 9 sebagai detik waktu utama dan terdapat skala 24 jam yang ditunjuk oleh jarum bergelombang, sedangkan sub-dial pada posisi pukul 12 sebagai countdown timer 30 menit serta terdapat jendela hari dan bulan.

Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dengan fitur chronograph
Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase dengan fitur chronograph

Jadi, pada jam tangan Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase, waktu chronograph dapat diukur dengan jarum detik sentral dan sub-dial countdown timer 12 jam pada posisi pukul 6. Sedangkan sub-dial countdown timer 30 menit pada posisi pukul 12.

Movement Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase 

Caseback dan strap Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase
Caseback dan strap Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Pada caseback yang di sekrup dengan 4 baut, terdapat kaca sapphire untuk melihat keindahan movement yang digunakan pada Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase. Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 60 dengan base ETA A05.221. Movement ini cukup kompleks dan rumit karena menggerakan seluruh fungsi yang terdiri dari: waktu utama (jarum jam, menit, jarum detik sub second, jarum jam format 24 jam), chronograph (jarum detik chronograph, countdown timer 30 menit, countdown timer 12 jam), moonphase (indikator fase bulan), hari, bulan serta jarum pointer untuk menunjuk indikator tanggal. 

Movement ini berdetak 28.800 vph, dibekali anti-magnetic Nivachron hairspring yang menawarkan ketahanan magnet yang baik, dan memiliki power reserve hingga 60 jam. Movement ini juga dihiasi dengan finishing Côtes de Genève pada rotor, sekrup berwarna biru, dan logo Mido yang terukir pada rotor. Untuk strap, Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase menggunakan navy-blue rubber strap bertekstur yang dilengkapi dengan stainless steel pin buckle dengan polished finish. 

Mido benar-benar serius membuat Baroncelli Chronograph Moon Phase dengan menyematkan banyak komplikasi fitur yang rumit. Kamu tertarik mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Selain itu, kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Mido dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock MR-G Frogman MRGBF1000E1A

G-Shock MRGBF1000E1A Limited Edition yang High-End Untuk Tiga Dekade

Next Article
Breitling Navitimer B01 Chronograph

Mengudara 70 Tahun, Breitling Rilis Navitimer B01 Chronograph 46 US Limited Edition 300 Unit 

Related Posts
Total
0
Share