Jaminan Fashion Berkelas dengan 10 Jam Tangan Dress Quartz

10 Jam Tangan Dress Quartz

Kamu sedang mencari jam tangan untuk acara formal? Maka jam tangan dress quartz merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Jam tangan dress biasanya memiliki tampilan yang elegan dan klasik. Kali ini Minwatch akan memberikan rekomendasi jam tangan dress mulai dari Seiko hingga jam tangan mewah seperti Cartier. Yuk, simak terus ulasannya!

Apa itu Jam Tangan Dress yang Memakai Quartz Movement?

Jam tangan dress adalah jenis jam tangan yang dibuat khusus untuk acara-acara formal yang membutuhkan tampilan elegan dan rapi. Biasanya, jam tangan dress memiliki desain yang lebih ramping, tipis, dan simpel dibandingkan dengan jam tangan sport dan tool.

Sedangkan quartz movement adalah jenis movement yang digunakan pada jam tangan, yang menggunakan energi listrik dari baterai untuk menggetarkan kristal quartz, getaran dari kristal quartz lalu menggerakan jarum detik dan jarum lainnya. Movement ini merupakan jenis yang paling umum digunakan dan memiliki akurasi yang andal. 

Berikut adalah koleksi jam tangan dress quartz yang cocok untuk kamu!

Segera Dapatkan Jam Tangan Dress Quartz dari Jamtangan.com

1. Casio MTP-VT01L-7B2UDF

    Casio MTP-VT01L-7B2UDF. Sumber: Jamtangan.com.
    Casio MTP-VT01L-7B2UDF. Sumber: Jamtangan.com.

    Tampil berkelas nggak harus mahal. Dengan dress quartz dari Casio kamu bisa tampil elegan setiap saat. Casio MTP-VT01L-7B2UDF memiliki dial berwarna silver, dengan kaca mineral crystal. Jam tangan ini hadir dengan leather strap berwarna coklat yang menawan. Case-nya terbuat dari stainless steel berukuran 40 mm, dengan ketebalan 8,2 mm. Untuk ketahanan airnya sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter. Dibekali dengan movement quartz, jam tangan ini memiliki akurasi ±20 detik per bulan. Kamu bisa dapatkan Casio MTP-VT01L-7B2UDF dengan Rp329 ribuan saja.

    2. Seiko Classic SUR369P1

      Seiko Classic SUR369P1. Sumber: Jamtangan.com.
      Seiko Classic SUR369P1. Sumber: Jamtangan.com.

      Seiko Classic SUR369P1 merupakan jam tangan dress dengan movement quartz. Dibekali dengan caliber 6N52, akurasi ±15 detik per bulan, dan memiliki masa baterai hingga 3 tahun. Dial-nya hadir dengan warna silver, dengan window date di dekat penunjuk pukul 3. Kacanya bahkan sudah menggunakan sapphire crystal lho! 

      Untuk strap-nya, sudah menggunakan material titanium yang dikenal ringan, kuat dan tahan korosi. Jam tangan ini juga sudah memiliki ketahanan air 100 meter. Seiko Classic SUR369P1 dibanderol dengan harga Rp3,1 jutaan.

      3. Orient Classic FUNF8006W

        Orient Classic FUNF8006W. Sumber: Jamtangan.com.
        Orient Classic FUNF8006W. Sumber: Jamtangan.com.

        Rekomendasi dress quartz selanjutnya yaitu Orient Classic FUNF8006W yang dirancang untuk wanita. Jam tangan asal Jepang ini dikenal akan kualitasnya, namun dengan harga terjangkau. Kamu bisa melihat pada dial-nya yang berwarna putih, dimana tampilannya begitu berkelas dengan taburan batuan berkilau di bagian dial dan case. Lalu pada angka romawi pukul 3, kamu juga dapat menemukan window date. Selain itu, strap-nya hadir dengan warna coklat yang elegan.

        Jam tangan ini memiliki case dengan material stainless steel, dengan diameter 32,2 mm dan ketebalan 7,2 mm. Bagian kaca jam tangan klasik ini sudah menggunakan sapphire crystal. Dibekali dengan movement quartz, jam tangan ini sudah memiliki water resistant 30 meter. Kamu bisa dapatkan Orient Classic FUNF8006W dengan harga Rp1,6 jutaan.

        4. Tissot T-Classic T109.410.11.072.00

          Tissot T-Classic T109.410.11.072.00. Sumber: Jamtangan.com.
          Tissot T-Classic T109.410.11.072.00. Sumber: Jamtangan.com.

          Tissot T-Classic T109.410.11.072.00 merupakan koleksi Tissot yang mengedepankan desain klasik dan elegan. Kamu dapat menggunakan jam tangan dress quartz ini untuk acara-acara formal dan resmi. Dial jam tangan ini hadir dengan bentuk lingkaran yang klasik, dengan warna hitam pekat, dan menggunakan indeks Arabic. Case-nya hadir dengan stainless steel berdiameter 38 mm dengan ketebalan 6,5 mm. Kacanya sudah menggunakan sapphire crystal yang anti gors. Bahkan jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 30 meter.

          Dibekali dengan movement quartz, caliber 6 3/4”’ x 8”, jam tangan ini menggunakan movement tipe ETA 902.101. Kamu bisa dapatkan Tissot T-Classic T109.410.11.072.00 dengan harga Rp3,5 jutaan.

          5. Daniel Wellington Classic DW00100629

            Daniel Wellington Classic DW00100629. Sumber: Jamtangan.com.
            Daniel Wellington Classic DW00100629. Sumber: Jamtangan.com.

            Siapa yang tidak kenal dengan brand Daniel Wellington? Brand ini selalu menghadirkan dress watch dengan tampilan yang elegan, seperti salah satu koleksinya yaitu Daniel Wellington Classic DW00100629. Hadir dengan dial berbentuk lingkaran, dengan warna hitam, jam tangan ini hadir begitu unik dengan 2 hands tanpa indikator detik. 

            Case-nya hadir dengan stainless steel dengan diameter 40 mm dan ketebalan 6 mm. Strap-nya memiliki model mash berbahan stainles steel yang fleksibel. Dibekali dengan movement quartz, jam tangan ini sudah memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Kamu bisa mendapatkan Daniel Wellington Classic DW00100629 dengan harga Rp2,1 jutaan.

            6. Daniel Klein Exclusive DK12336-4

              Daniel Klein Exclusive DK12336-4. Sumber: Jamtangan.com.
              Daniel Klein Exclusive DK12336-4. Sumber: Jamtangan.com.

              Daniel Klein merupakan brand jam tangan yang dikenal dengan desain stylish dan trendi. Seperti salah satu koleksinya yaitu Daniel Klein Exclusive DK12336-4 memiliki square case dengan material stainless steel. Case-nya hadir dengan diameter 39,8 mm dan ketebalan 10,4 mm. Dial-nya hadir dengan warna hitam, dengan indeks angka romawi yang klasik, yang sudah menggunakan kaca mineral crystal.

              Bicara mengenai kelengkapan fitur, jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan window date di dekat penunjuk pukul 3. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki water resistant 50 meter. Harganya cukup affordable, yaitu di Rp406 ribuan.

              7. Citizen BE9170-56A

                Citizen BE9170-56A. Sumber: Jamtangan.com.
                Citizen BE9170-56A. Sumber: Jamtangan.com.

                Jam tangan dress dengan movement quartz berikutnya yaitu Citizen BE9170-56A. Tampilannya begitu elegan, dengan stainless steel case berbentuk lingkaran dengan diameter 39 mm. Dial-nya hadir dengan warna putih, dengan 2 hands warna biru sehingga membuatnya begitu menarik. Lalu di dekat penunjuk pukul 6, terdapat satu buah subdial yang berfungsi sebagai indikator detik. Jam tangan ini sudah memiliki ketahanan air 50 meter, dan dibanderol dengan harga Rp1,1 jutaan.

                8. Fossil Neutra FS5905 Moonphase

                  Fossil Neutra FS5905 Moonphase. Sumber: Jamtangan.com.
                  Fossil Neutra FS5905 Moonphase. Sumber: Jamtangan.com.

                  Fossil Neutra FS5905 Moonphase merupakan jam tangan dress dengan movement quartz, yang hadir dengan tampilan Moonphase di salah satu subdial-nya. Selain itu, terdapat dua subdial lainnya yang hadir sebagai indikator hari dan tanggal. Case-nya hadir dengan material stainless steel dengan diameter 42 mm dan ketebalan 13 mm. Strap materialnya menggunakan lite hide leather berwarna coklat yang elegan. Untuk ketahanan airnya berada di 50 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp2 jutaan.

                  9. Alexandre Christie AC 8601 

                    Alexandre Christie AC 8601. Sumber: Jamtangan.com.
                    Alexandre Christie AC 8601. Sumber: Jamtangan.com.

                    Alexandre Christie AC 8601 merupakan dress watch dengan movement quartz yang memiliki tampilan klasik. Jam tangan ini hadir dengan square case dengan diameter 38 mm dan ketebalan 7,73 mm. Case dan strap-nya hadir dengan material stainless steel dengan warna silver. Pada dial, kamu dapat menemukan 1 subdial sebagai indikator detik. Jam tangan ini sudah memiliki water resistant 50 meter, dan kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1,3 jutaan.

                    10. Cartier Tank Must de Cartier WSTA0052

                      Cartier Tank Must de Cartier WSTA0052. Sumber: Jamtangan.com.
                      Cartier Tank Must de Cartier WSTA0052. Sumber: Jamtangan.com.

                      Cartier merupakan produsen perhiasan dan jam tangan mewah asal Perancis yang sudah melegenda sejak 1964. Kali ini menghadirkan salah satu koleksinya yang menawan yaitu Cartier Tank Must de Cartier WSTA0052. Dress watch yang satu ini hadir dengan silver dial, blued-steel hands berbentuk pedang, dengan stainless steel bracelet. Dial-nya hadir dengan square case yang khas dengan diameter 25,5 mm dan ketebalan 6,6 mm. Kaca jam tangan ini sudah menggunakan sapphire crystal dengan anti reflektif yang berkualitas tinggi. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 30 meter, dan dibanderol dengan harga Rp54,5 jutaan.

                      Dari 10 jajaran jam tangan di atas, manakah yang jadi favoritmu? Yuk, segera dapatkan jam tangan dress quartz incaran kamu, jangan sampai kehabisan hanya di Jamtangan.com!

                      Total
                      0
                      Shares
                      Leave a Reply

                      Your email address will not be published. Required fields are marked *

                      This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                      Previous Article
                      jam tangan solar diver

                      Siap Nyemplung dengan 10 Jam Tangan Solar Diver’s dari Seiko dan Citizen

                      Next Article
                      Rekomendasi Jam Tangan Diver GMT

                      Kaya Fungsi, Rekomendasi 7 Jam Tangan Diver GMT

                      Related Posts
                      Total
                      0
                      Share