Intip Koleksi Terbaru Casio Oceanus Manta Si Elegan dengan Sapphire Crystal

Casio Oceanus Manta
Casio Oceanus Manta
Casio Oceanus Manta
Casio Oceanus Manta

Casio memperkenalkan jajaran koleksi Oceanus Manta terbaru yang menampilkan bezel dari kristal safir berwarna biru, yang terinspirasi dari lautan. Kali ini, Casio membawakan lima model jam tangan berdesain mewah dan elegan. 

Salah satunya adalah Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A yang jadi model premium dalam lini ini yang dibuat secara handmade sehingga diproduksi secara terbatas, yaitu hanya 350 unit di dunia.  Sementara ketiga model regulernya hanya diproduksi sebanyak 1.500 unit per modelnya. Penasaran dengan detail model dan spesifikasi yang dibawakan oleh Casio Oceanus Manta? Berikut Minwatch bocorin informasi selengkapnya untuk kamu!

Baca juga : Review Lengkap Jam Tangan Casio Tough Solar Ada di Sini!

Casio Bawakan Koleksi Jam Tangan Mewah dalam Jajaran Oceanus Manta

Berbeda dari model entry-level Casio lainnya, Oceanus merupakan jajaran jam tangan mewah yang menggabungkan desain yang elegan, material premium, hingga movement yang canggih. Mulanya koleksi premium dari Casio ini pertama kali diperkenalkan ke pasar Amerika Serikat pada tahun 2021 lalu. Kemudian di tahun 2023, Casio kembali memperluas koleksi Oceanus-nya dengan memperkenalkan empat jam tangan baru yang dilengkapi dengan case titanium dan bezel biru safir yang desainnya terinspirasi dari lautan. 

Casio Oceanus Manta Hadir dalam 5 Model Terbaru

Tahun ini, Casio Oceanus Manta meluncurkan lima model jam tangan baru yang terdiri dari satu S6000 Series edisi terbatas, satu jam tangan S6000 Series yang diproduksi secara reguler, satu jam tangan S7000 Series yang juga diproduksi terbatas dan dua model lainnya dari S7000 Series yang juga diproduksi reguler. 

Meskipun begitu, seluruh lini Casio Oceanus Manta memiliki material titanium pada bagian case dan bracelet-nya yang kokoh. Untuk lebih detailnya, berikut kelima model Oceanus Manta: 

1. Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A

Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A
Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A

Model pertama adalah OCWS6000SW2A, yang menjadi model jam tangan paling premium dari koleksi terbaru ini. Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A hadir dalam case bermaterial titanium ringan dengan diameter 42,5 mm, ketebalan 9,2 mm, dan lug-to-lug 47,1 mm. Pada bagian case-nya terdapat bezel kristal biru berpotongan spiral tebal yang mengingatkan kita dengan gelombang ombak di lautan. 

Pemain utama dari model ini adalah bezel birunya yang memadukan teknik spiral cutting. Ini dilakukan untuk mendapatkan efek bezel bergelombang yang mewah dengan potongan 48 sisi yang dirancang untuk meniru gelombang laut. 

Sementara warna birunya diperoleh dari penerapan gradation vapor deposition yang menghasilkan gradasi warna dari biru muda ke biru tua yang cantik. Adapun dial berwarna biru metaliknya juga mendapatkan perlakukan serupa yang menghasilkan tampilan biru seperti lautan yang fresh dan dinamis. 

Baca juga : Terbaru! Casio LF-20 dengan Desain Vintage dan Material Ramah Lingkungan

Berbeda dari seri Oceanus lainnya, model ini tidak menampilkan nama-nama kota pada bezel-nya, namun ditempatkan secara tersembunyi di bagian flange.  

Karena OCWS6000SW2A dibuat secara handmade di Yamagata, Jepang,  jam tangan ini diproduksi secara limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 350 unit saja di dunia. 

2. Casio Oceanus Manta OCW600-1A

Casio Oceanus Manta OCW600-1A
Casio Oceanus Manta OCW600-1A

Masuk ke model reguler, OCW600-1A didesain dengan kristal safir yang tebal dan memiliki 24-faceted polygonal bezel yang unik. Adapun proses vapor deposition dan proses sputtering yang dilakukan berkali-kali untuk menghasilkan gradasi warna biru-hitam pada bezel yang memberikan kesan transparan dari berbagai sudutnya. 

Pada bagian bezel-nya juga tercetak nama-nama kota dari seluruh dunia, yang menunjukan jika jam tangan ini dapat secara otomatis menyesuaikan zona waktu dengan 300 negara di dunia. 

3. Casio Oceanus Manta OCWS7000-1A

Casio Oceanus Manta OCWS7000-1A
Casio Oceanus Manta OCWS7000-1A

Kemudian ada S7000 Series, yang semua case dan bracelet-nya terbuat dari material titanium. Model ini memiliki bezel dari kristal safir berbentuk ring berwarna biru tua yang dapat berubah ronanya saat dilihat dari sudut pandang berbeda. Bezel-nya juga dilengkapi dengan tachymeter yang didesain secara sporty. Berbeda dari S6000 Series, ketiga jam tangan dari seri ini punya case yang lebih besar, yaitu berdiameter 47,5 mm, ketebalan 9,5 mm, dan lug-to-lug 42,8 mm.  

Untuk model OCWS7000-1A dilapisi dengan DLC berwarna abu-abu tua pada case dan bracelet-nya, serta memiliki dial berwarna hitam solid dengan aksen biru-putih hands dan marker-nya. 

Baca juga : Casio PRO TREK PRG-601-1, Jam Tangan Outdoor Tangguh dan Ramah Lingkungan

4. Casio Oceanus Manta OCWS7000A-2A

Casio Oceanus Manta OCWS7000A-2A
Casio Oceanus Manta OCWS7000A-2A

Model OCWS7000A-2A memiliki lapisan titanium karbida berwarna silver pada bagian case dan bracelet-nya. Adapun dial dan bezel dengan gradien biru yang terinspirasi dari skema warna lautan. Khusus untuk model ini, hadir secara limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 1.500 unit di dunia. 

5. Casio Oceanus Manta OCWS7000B-2A

Casio Oceanus Manta OCWS7000B-2A
Casio Oceanus Manta OCWS7000B-2A

Terakhir adalah model OCWS7000B-2A, yang memiliki dial dan bezel dengan gradien biru tua yang terintegrasi dengan bracelet berwarna hitam yang solid. 

Movement Casio Oceanus Manta

Casio Oceanus Manta
Casio Oceanus Manta

Casio Oceanus Manta OCWS6000SW2A digerakkan oleh internal movement Module No. 5665 bertenaga surya yang menawarkan serangkaian fitur premium dari Casio seperti stopwatch, world timer, kalender otomatis, kalibrasi waktu dengan pemancar jam atom melalui gelombang radio, dan konektivitas bluetooth

Sementara untuk keempat model Oceanus Manta lainnya digerakan oleh solar-powered movement, yaitu Module No. 5701 yang memiliki fitur canggih seperti yang dimiliki Casio OCWS6000SW2A.

Baca juga : AE-1200 “Casio Royale” Pernah Dipakai James Bond?

Meskipun dibekali internal movement yang berbeda, namun semua model baik yang limited edition ataupun model reguler sama-sama dilengkapi dengan fitur Multi-Band 6, tough solar, tough movement, tahan air hingga 100 meter, konektivitas Bluetooth melalui aplikasi Casio Watches, serta menampilkan day date. Sehingga soal fiturnya, tak perlu diragukan lagi. 

Tertarik untuk mengoleksi Casio Oceanus Manta yang desainnya terinspirasi dari lautan ini? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu dapat cek koleksi Casio lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Ryan Gosling “Ken”

Ryan Gosling “Ken” di Film Barbie Pakai 3 Heuer Carrera Sekaligus!

Next Article
jam tangan swiss made

Anti-Boncos! Berikut 3 Brand Jam Tangan Swiss-Made yang Punya Koleksi Under 10 Juta

Related Posts
Total
0
Share