Longines HydroConquest 41 mm Terbaru, Adventure Look dengan Dial Bertekstur

Longines HydroConquest 41 mm
Longines HydroConquest 41 mm

Longines kembali meluncurkan dive watch dengan tampilan yang sedikit berbeda dengan pendahulunya yaitu HydroConquest 41 mm Adventure. Jam tangan HydroConquest terbaru ini didesain dengan corak warna yang lebih fresh dan dibekali dengan fitur modern. Jadi, buat kamu yang lagi berburu dive watch dengan adventure look, model yang satu ini bisa dipertimbangkan.

Biar kamu makin yakin untuk mengoleksinya, kali ini Minwatch akan mengulas secara lebih lengkap tentang Longines HydroConquest 41 mm untuk kamu semua. So, simak terus artikel ini sampai selesai, ya!

Baca juga : Lebih Ringkas, Longines Perkenalkan Spirit Zulu Time 39 mm

Longines Hadirkan Jam Tangan HydroConquest Terbaru yang Terinspirasi dari Skema Warna Adventure

Adventure look pada Longines HydroConquest 41 mm
Adventure look pada Longines HydroConquest 41 mm

Longines tidak hanya dikenal sebagai watchmaker jam tangan chronograph, koleksi jam tangan vintage yang elegan, tetapi juga dive watch yang andal. Longines pernah memperkenalkan Ultra-Chron Diver dan Legend Diver Gradient yang menjadi ikon pada masanya. Dan untuk memenuhi harapan watch enthusiast, brand asal Swiss ini pun meluncurkan dive watch modern dengan harga affordable yaitu HydroConquest. 

Koleksi HydroConquest dihadirkan dalam berbagai ukuran dan warna. Dan di tahun 2023 ini, Longines kembali menambah dive watch baru pada HydroConquest. Model jam tangan terbaru tersebut adalah Longines HydroConquest 41 mm. Jam tangan ini didesain dengan style vintage dan terinspirasi dari skema warna adventure sehingga terlihat keren saat dipakai di pergelangan tangan.

Tampilan Longines HydroConquest 41 mm Berbeda dengan Pendahulunya

Corak warna cream pada dial dan bezel HydroConquest 41 mm
Corak warna cream pada dial dan bezel HydroConquest 41 mm

Menurut Longines, HydroConquest merupakan modern dive watch. Koleksi HydroConquest yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 memiliki desain klasik, kokoh, fitur lengkap, dan bisa diandalkan. Dan pada tahun 2018 kemarin, Longines melakukan makeover pada HydroConquest dengan palet warna baru yang fresh, menyesuaikannya dengan ceramic bezel, streamline dial, dan merevisi movement

Ukuran case juga di-update dengan beberapa variasi pilihan yaitu 32 mm, 29 mm, 41 mm, dan 43 mm. Koleksi HydroConquest modern pun menggunakan palet warna dan material variatif, mulai dari classic black, biru, hingga corak warna yang lebih bold seperti hijau atau abu-abu dengan two-tone case. Pada sebagian besar jam tangan HydroConquest juga menyerasikan corak warna dial dan bezel. Namun, dive watch HydroConquest 41 mm terbaru didesain dengan aksen warna cream pada dial dan bezel.

Longines HydroConquest 41 mm Didesain dengan Dial Bertekstur

Dial Longines HydroConquest 41 yang terlihat bertekstur
Dial Longines HydroConquest 41 yang terlihat bertekstur

Dive watch Longines HydroConquest 41 mm dihadirkan dengan corak lebih berwarna dan bertekstur. Namun, case jam tangan masih belum berubah dengan ukuran yaitu 41 mm dan ketebalan 11,9 mm. Case yang digunakan dari material stainless steel dengan brushed dan polished finish. 

Case-nya juga identik dengan jam tangan HydroConquest  lainnya, misalnya menggunakan lug besar dan crown guard, unidirectional bezel dengan skala 60-menit, dan menggunakan domed sapphire crystal. Pada stainless steel caseback terdapat ukiran logo Longines, menggunakan screw-down crown, dan tahan air hingga 300 meter.

Baca juga : Longines Conquest 2023 Kini Hadir dalam Versi Chronograph

Caseback Longines HydroConquest 41 mm
Caseback Longines HydroConquest 41 mm

Namun, ada beberapa perubahan signifikan yaitu pada warna dan tekstur dial. Misalnya penggunaan ceramic bezel hijau dengan diving scale berwarna cream. Dan untuk menciptakan adventure look dan pembeda dengan jam tangan sebelumnya, Longines memilih dial hitam matte dan tekstur berbutir. 

Agar matching dengan bezel, semua elemen pada dial seperti angka Arab 6, 9, dan 12, jarum serta round indeks diisi material Super-LumiNova yang berwarna cream apabila tidak menyala. Bahkan, angka pada date window juga menggunakan warna cream. Hasilnya adalah Longines HydroConquest 41 mm dengan style adventure, vintage, dan agak military.

Movement dan Strap pada Longines HydroConquest 41 mm 

Pilihan steel bracelet dan NATO strap pada Longines HydroConquest 41
Pilihan steel bracelet dan NATO strap pada Longines HydroConquest 41

Longines HydroConquest 41 mm dibekali dengan automatic movement caliber L888.3 (penyempurnaan dari base ETA 2892), dilengkapi dengan silicon hairspring sehingga lebih tahan medan magnet, dan memiliki power reserve 72 jam atau 3 hari. Jam tangan ini juga memiliki 21 jewel dan berdetak sebanyak 25.200 vph.

Jam tangan Longines HydroConquest 41 mm tersedia dalam dua opsi strap. Pertama adalah stainless steel bracelet dengan folding clasp dan diving extension. Sedangkan opsi kedua dengan textile NATO strap hijau dan pin buckle untuk tampilan jam tangan yang lebih adventure look.

Baca juga : Longines Flagship Heritage Kini Hadir dengan Komplikasi Moon Phase

Gimana kesanmu setelah membaca artikel di atas? Jadi memantapkan hati untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih dapat berburu koleksi jam tangan Longines dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan swiss made

Anti-Boncos! Berikut 3 Brand Jam Tangan Swiss-Made yang Punya Koleksi Under 10 Juta

Next Article
G-Shock x Oneness DW5600ONS234

G-Shock x ONENESS Lahirkan Model DW-5600 yang Terinspirasi Warna Bourbon Kentucky

Related Posts
Total
0
Share