Review Lengkap Jam Tangan Casio Tough Solar Ada di Sini!

casio solar
casio solar

Casio merupakan brand elektronik legendaris sejak 1946. Sejak 1970 Casio melebarkan sayap dalam pembuatan jam tangan berbasis quartz movement dan jam tangan buatan Casio dikenal andal. Seiring perkembangan, Casio mulai mengembangkan quartz movement buatannya dengan teknologi solar powered yang kemudian dinamakan Casio tough solar movement. Jam tangan Casio tough solar movement memiliki keunggulan dalam daya tahan energinya, kamu hanya butuh untuk mengekspos jam tangan ke arah sumber cahaya atau matahari untuk mengisi daya.

Minwatch sudah siapkan  10 rekomendasi jam tangan Casio dengan tough solar movement di bawah ini. Check this out!

Baca juga: Makin Stylish Dengan Jam Tangan Casio Ini Di Keseharianmu

1. Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar

Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar

Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar

Untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor, maka Casio tough solar yang satu ini cocok untuk kamu. Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar merupakan jam tangan yang dibekali dengan solar powered movement sehingga cocok untuk menemani kamu berpetualang. Sebagai jam tangan outdoor, jam tangan ini memiliki ketahanan terhadap medan ekstrim. Casio Pro Trek yang satu ini juga dibekali dengan water resistant 100 meter.

Untuk ketahanan masa pakai baterai dalam kondisi penuh, Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar dapat bertahan selama 6 bulan dalam penggunaan normal tanpa paparan cahaya dan dapat bertahan selama 22 bulan saat disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi power saving. Jam tangan ini hadir dengan tampilan digital, dengan material kaca mineral crystal. Pada bezel, kamu dapat menemukan kompas yang berguna untuk navigasi. Tidak hanya itu, Casio Pro Trek PRW-30AE-2DR Tough Solar juga memiliki sensor untuk mengukur ketinggian, suhu dan udara. Dengan Rp5 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan Casio tough solar ini!

2. Casio Pro Trek PRG-650YL-3DR Digital Analog

Casio Pro Trek PRG-650YL-3DR Digital Analog

Casio Pro Trek PRG-650YL-3DR Digital Analog

Casio Pro Trek PRG-650YL-3DR Digital Analog merupakan jam tangan yang cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti mendaki gunung, trekking, dan memancing. Dibekali dengan solar powered movement dimana kamu dapat mengisi daya jam tangan dengan bantuan sinar matahari selama berkegiatan di luar ruangan. Bahkan dalam kondisi penuh, jam tangan ini dapat bertahan selama 7 bulan dalam penggunaan normal tanpa paparan cahaya dan dapat bertahan selama 25 bulan saat disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi power saving.

Hadir dengan tema caving (eksplorasi gua), Casio Pro Trek PRG-650YL-3DR Digital Analog memiliki warna hitam dengan aksen hijau yang alami. Pada leather strap, indeks dan bezel dilapisi dengan Neobrite. Jam tangan ini memiliki trio sensor yang dapat digunakan untuk mengukur ketinggian, temperatur dan arah. Dengan fitur selengkap ini, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp4 jutaan.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

3. Casio G-Shock GA-B2100-3ADR Tough Solar

Casio G-Shock GA-B2100-3ADR Tough Solar

Casio G-Shock GA-B2100-3ADR Tough Solar

Jam tangan ana-digi yang satu ini cocok untuk kamu yang mengedepankan fungsi tough solar, namun tetap ingin tampil stylish. Hadir dengan octagonal bezel Casio G-Shock GA-B2100-3ADR Tough Solar memiliki tampilan yang menarik dengan warna hijaunya. Dibekali dengan solar powered movement, dalam kondisi penuh jam tangan ini dapat bertahan selama 7 bulan dalam penggunaan normal tanpa paparan cahaya dan dapat bertahan selama 18 bulan saat disimpan dalam kegelapan total dengan fungsi power saving.

Hadir dengan double LED light berwarna putih pada bagian dial dan backlight dengan lampu super illuminator. Kamu juga dapat menggunakan fitur Smartphone Link dengan menggunakan Bluetooth yang dikoneksikan dengan smartphone. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Dengan fitur selengkap ini, kamu bisa dapatkan Casio G-Shock GA-B2100-3ADR Tough Solar dengan harga Rp1 jutaan.

4. Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A3DR Tough Solar

Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A3DR Tough Solar

Seperti namanya, jam tangan Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A3DR Tough Solar memiliki ketahan terhadap lumpur serta pasir. Jam tangan ini cocok untuk menemani kamu berpetualang, ditambah dengan solar powered movements yang dapat mengisi daya melalui sinar matahari selama kamu di luar ruangan. Jam tangan ini memiliki low temperature resistance (-10°C/14°F) dan dibekali juga dengan struktur Carbon Core Guard. Kamu sudah bisa menikmati fitur digital compass, barometer, countdown timer, stopwatch, dan fitur water resistant hingga 200 meter. Casio G-Shock Mudmaster GWG-2000-1A3DR Tough Solar dibanderol dengan harga Rp9 jutaan.

Baca juga : 10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

5. Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Tough Solar

Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Tough Solar

Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Tough Solar

Jam tangan Casio tough solar yang berikutnya datang dari koleksi Casio Edifice. Koleksi Edifice menghadirkan tampilan sporty-elegan dengan menggabungkan teknologi tinggi khas Casio. Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Tough Solar merupakan hasil kolaborasi dengan tim Formula Satu asal Italia, Scuderia Alpha Tauri. Material dial-nya terbuat dari serat karbon 6K yang sama dengan yang digunakan di mesin balap Scuderia AlphaTauri, EFS-S580AT dan material case berupa stainless steel. Jam tangan chronograph ini memiliki subdial sebagai indikator detik, menit dan jam.

Kamu dapat menemukan aksen warna kuning yang terdapat pada indikator waktu. Warna kuning terdapat pada inner bezel menit ke 45 – 60 yang digunakan para kru di lintasan balap untuk menghitung setiap detik yang berpengaruh pada keselamatan pembalap. Tombol stopwatch kuning dan jarum detik membantu pengaturan waktu agar tidak meleset. 15 detik terakhir pada dial mengacu pada aturan F1, bahwa anggota kru harus meninggalkan grid 15 detik sebelum putaran formasi dimulai.

Dial yang begitu kompleks dilindungi kaca safir kristal anti gores. Selain itu jam tangan ini sudah dibekali water resistant 100 meter, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp5 jutaan.

6. Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF

Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF

Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF

Masih dari koleksi Casio Edifice, jam tangan Casio tough solar yang berikutnya yaitu Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF. Hadir dengan solar powered movement dengan akurasi ±20 detik per bulan. Dial jam tangan ini menggunakan serat karbon yang terinspirasi dari motorsport. Terdapat warna kuning neon pada dial, merupakan warna yang digunakan kru untuk menghitung waktu di arena balap. 15 detik terakhir pada dial mengacu pada aturan F1, bahwa anggota kru harus meninggalkan grid 15 detik sebelum putaran formasi dimulai. Masih pada dial, kamu dapat menemukan battery level indicator. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter dengan harga Rp 2 jutaan.

7. Casio Edifice EQS-930BL-2AVUDF

Casio Edifice EQS-930BL-2AVUDF

Casio Edifice EQS-930BL-2AVUDF

Jam tangan Casio tough solar yang selanjutnya masih dari Casio Edifice yaitu Casio Edifice EQS-930BL-2AVUDF yang terinspirasi dari motorsports. Jam tangan ini tampil sporty namun tetap elegan dengan dial berwarna biru dan leather strap elegan berwarna senada. Dial-nya menggunakan carbon fiber yang membuat jam tangan ini begitu ringan, tangguh dan tidak mudah rusak. Jam tangan chronograph ini hadir dengan indikator 60 menit pada bezel, window date di antara pukul 4 dan 5, dan dengan tampilan indikator baterai. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter. Dapatkan jam tangan ini hanya dengan Rp2 jutaan!

Baca juga : Anti-Hilang Arah! Jam Tangan Kompas Ini Siap Jadi Pemandu Para Petualang

8. Casio Edifice EQS-940BL-1AVUDF Tough Solar

Casio Edifice EQS-940BL-1AVUDF Solar Powered

Casio Edifice EQS-940BL-1AVUDF Solar Powered

Masih dari koleksi Casio Edifice, hadir juga Casio Edifice EQS-940BL-1AVUDF Solar Powered yang terinspirasi dari sports car. Jam tangan Casio tough solar ini begitu tangguh dengan solar powered movement yang memiliki akurasi 20 detik per bulan. Jam tangan ini dapat beroperasi selama 5 bulan lamanya dengan kondisi full charge. Pada dial kamu dapat menemukan indeks yang bold dan tajam, yang semakin mempertegas tampilan jam tangan chronograph ini. Hadir dengan second hand berwarna merah menyala, dan salah satu subdial merah yang seperti warna rotor saat melakukan pengereman saat berkendara.

Jam tangan ini memiliki water resistant 100 meter. Kamu juga dapat menemukan battery level indicator sehingga dapat memperkirakan apabila daya akan habis. Kamu bisa mendapatkan Casio Edifice EQS-940BL-1AVUDF Solar Powered  dengan harga Rp2 jutaan.

Baca juga: Tahan Banting Dengan Harga Miring, Jam Tangan Casio Standard Yang Melegenda

9. Casio Baby-G MSG Series MSG-S500G-2ADR Tough Solar

Casio Baby-G MSG Series MSG-S500G-2ADR Tough Solar

Casio Baby-G MSG Series MSG-S500G-2ADR Tough Solar

Jam tangan Casio tough solar yang berikutnya datang dari koleksi Baby-G yang cocok untuk wanita. Casio Baby-G MSG Series MSG-S500G-2ADR Tough Solar memiliki tampilan indeks berwarna gold dengan dial biru gelap yang elegan. Walaupun mempunyai looks elegan, jam tangan ini dapat menemani aktivitas outdoor kamu karena memiliki solar powered movement dengan konstruksi dan material resin yang tahan guncangan. Selain itu, rubber strap warna biru gelapnya juga akan membuat nyaman saat kamu gunakan berolahraga. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter. Kamu bisa mendapatkan  Casio Baby-G MSG Series MSG-S500G-2ADR Tough Solar dengan harga Rp2 jutaan.

10. Casio General AQ-S810W-1A2VDF Tough Solar

Casio General AQ-S810W-1A2VDF Tough Solar

Casio General AQ-S810W-1A2VDF Tough Solar

Casio tough solar rekomendasi Minwatch yang berikutnya yaitu Casio General AQ-S810W-1A2VDF Tough Solar. Jam tangan tough solar ini dapat mengisi tenaga baterai dengan sinar apa pun seperti matahari, lampu ataupun sumber cahaya lainnya. Pada dial, kamu dapat menemukan 2 hands, dan display digital di dekat penunjuk pukul 6. Untuk glass materialnya sudah menggunakan resin glass/spherical glass. Jam tangan ini begitu affordable dengan harga Rp700 ribuan, namun sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter. Kamu akan semakin nyaman beraktivitas ditambah dengan rubber strap dan dengan case material plastic, karena relatif ringan dan lentur.

Itulah 10 jam tangan Casio tough solar yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com! Casio tough solar mana yang jadi kesukaan kamu? Jika kamu sudah menentukan pilihan, kamu bisa langsung cek koleksi Casio tough solar selengkapnya hanya di official website Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock Luncurkan Remaster Black Series

G-Shock Luncurkan Remaster Black Series, Untuk Merayakan 40th Anniversary

Next Article
casio sheen

Koleksi Jam Tangan Casio Sheen Ngantor Makin Anggun

Related Posts
Total
0
Share