Harrison Ford Pakai Jam Tangan Hamilton Boulton di Film Indiana Jones and the Dial of Destiny 

Harrison Ford
Harrison Ford

Apakah kamu penggemar film Indiana Jones? Kehadiran film Indiana Jones and the Dial of Destiny sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Babak terakhir dari seri Indiana Jones ini mulai tayang pada 28 Juni 2023. Menariknya, Harrison Ford, pemeran utama Indiana Jones menggunakan jam tangan bergaya vintage dari Hamilton Boulton yang dirilis pada tahun 1941. 

Harrison Ford menggunakan Hamilton Boulton dalam film Indiana Jones 5
Harrison Ford menggunakan Hamilton Boulton dalam film Indiana Jones 5

Bahkan, Hamilton Boulton jadi jam tangan pertama yang mendapatkan endorsement dalam film franchise Indiana Jones. Penasaran dengan detailnya? Simak ulasan Minwatch selengkapnya berikut ini!

Sejarah Hamilton dan Dunia Perfilman

Hamilton dan film Hollywood menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Watchmaker asal Swiss ini sudah bekerja sama dengan film Hollywood sejak tahun 1930-an. Jam tangan Hamilton pertama kali diketahui muncul dalam film Shanghai Express (1932) yang diperankan oleh Marlene Dietrich. Hingga saat ini, jam tangan Hamilton telah muncul sekitar lebih dari 500 film dan acara TV, mulai dari film aksi Hollywood hingga sci-fi klasik. 

Baca juga : Diduga Ada G-shock DW-5900 di Pergelangan Anthony Ramos Pada Film Transformers: The Rise of the Beasts

Kemudian, di tahun 2023 jam tangan Hamilton kembali muncul dalam film Indiana Jones and the Dial of Destiny. Film ini jadi film kelima sekaligus seri terakhir dari franchise Indiana Jones yang sudah tayang di Indonesia pada 28 Juni 2023. Dalam film ini, sang pemeran utama yakni Harrison Ford menggunakan jam tangan bergaya vintage dari Hamilton Boulton yang diperkenalkan pada 1941 lalu. 

Hamilton Boulton jadi Jam Tangan Pertama yang Muncul dalam Franchise Film Indiana Jones

Hamilton Boulton dalam film Indiana Jones 5
Hamilton Boulton dalam film Indiana Jones 5

Indiana Jones identik dengan ciri khasnya yang menggunakan topi fedora, sepatu bot lecet, tas punggung, dan cambuk andalannya. Namun, pada film kelimanya ini ada aksesoris Indiana Jones baru yang menarik perhatian, yaitu jam tangan. Sebuah jam tangan dengan gold-tone case berbentuk barrel ini jadi satu-satunya jam tangan yang muncul dalam film franchise Indiana Jones.

Baca juga : James Cameron Pernah Pakai Seiko, Intip Detailnya Di Sini 

Selama empat dekade franchise film Indiana Jones, baru kali ini mereka secara resmi meng-endorse sebuah jam tangan. CEO Hamilton, Vivian Stauffer, menyatakan jika kemunculan Hamilton sebagai bagian dari film terakhir Indiana Jones menandai hubungan hubungan kuat antara Hamilton dengan industri perfilman Hollywood yang telah dibangun sejak tahun 1930-an lalu. 

Adapun hubungan film Indiana Jones dengan dunia horologi dimulai dengan istilah “dial” pada judulnya, yang mengacu pada sebuah alat mechanical astronomy bernama Antikythera atau Archimedes Dial yang juga memiliki dial. Dalam film tersebut, perangkat ini punya elemen fantasi yang memungkinkan seseorang untuk menemukan portal ke masa lalu dan masa depan. 

Spesifikasi Hamilton Boulton

Hamilton Boulton Quartz
Hamilton Boulton Quartz

Hamilton Boulton memulai debutnya pada tahun 1941 lalu dan membuat Boulton jadi salah satu jam tangan Hamilton yang populer pada tahun tersebut. Kemudian Hamilton merilis kembali Hamilton Boulton Quartz versi moden yang dirilis pada tahun 2018. Nah, jam tangan inilah yang digunakan Harrison Ford dalam film Indiana Jones and the Dial of Destiny

Jam tangan ini memiliki stainless steel case bernuansa yellow-gold yang dilapisi dengan lapisan PVD dengan dimensi 27 mm x 31,6 mm dan lugs-to-lugs 41,5 mm. Case-nya berbentuk tonneau atau barrel yang khas dengan ketebalan 7,8 mm dan dilindungi dengan mineral crystal serta tahan air hingga 30 meter, sehingga tahan saat terkena hujan ataupun percikan air.

Baca juga : 10 Jam Tangan Yang Dipakai Aktor & Aktris Hollywood Dalam Film

Bagian dial-nya berwarna putih dengan marker menggunakan angka Arab berwarna kuning. Sementara untuk strapnya, menggunakan calfskin leather berwarna coklat dengan jahitan yang serasi. 

Sementara untuk movement-nya, Hamilton Boulton Quartz ditenagai oleh movement quartz ETA Caliber 980.163, punya 15 jewels, serta subdial yang menunjukan detik pada posisi pukul 6. 

Itulah jam tangan vintage yang turut menemani petualangan Indiana Jones dalam seri film terakhirnya. Tertarik untuk mengoleksi jam tangan vintage seperti yang digunakan Indiana Jones? Dapatkan berbagai jam incaranmu di Jamtangan.com sekarang juga!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Mido Multifort TV Big Date

Mido Multifort TV Big Date Launching di Bangkok, Intip Keseruan Acaranya di Sini

Next Article
G-Shock GMD-S5600BA

Baru Rilis! G-Shock GMD-S5600BA yang Tipis dan Colorful Kekinian

Related Posts
Total
0
Share