Gonta-ganti “Baju” A-la G-Shock

Macam-macam G-Shock hasil lukisan seniman Prancis Koeurélé

G-Shock adalah satu subkultur, satu manifestasi fashion modern yang tak lekang oleh waktu. Digemari oleh masyarakat umum namun tetap mendapat respek oleh para watch snobs. Ada satu iklan mobil di luar negeri yang terkenal dengan quote-nya “Isn’t it nice when things just work?” Begitu halnya dengan G-Shock yang digemari oleh segenap kalangan karena reliabel. Namun tak hanya itu saja, tampilan G-Shock yang sporty, utilitarian, dan spartan juga menjadi daya tarik terutama bagi kaum muda. Tidak jarang anda dapat menemukan G-Shock di pergelangan tangan para pesohor.

Dan seperti halnya pada artikel ini, G-Shock ternyata sering menjadi sasaran modifikasi, bahkan bisa jadi malah lebih banyak modifikatornya, dan bukan tanpa alasan.

Pertama, daya tarik G-Shock lebih universal. Okelah, kita yang merupakan penggemar jam tangan mekanikal harus mengakui jika berbicara dengan khalayak umum topik G-Shock akan lebih nyambung dibanding tipe-tipe jam lain apalagi untuk remaja hingga dewasa muda. Kedua, alasan praktikal. Untuk membongkar pasang G-Shock relatif lebih mudah dibandingkan jam tangan lain karena jumlah komponen yang lebih sedikit dan peralatan yang dibutuhkan lebih sederhana. Satu obeng plus saja sudah dapat membuka bezel dan case G-Shock, meski untuk mengganti strapnya tetap memerlukan spring bar remover. Material bezel G-Shock yang terbuat dari resin juga memudahkan untuk dikreasikan menjadi berbagai macam tampilan. Ketiga, dari Casio sendiri sudah banyak mengeluarkan berbagai macam tampilan G-Shock limited edition yang kebanyakan berdasarkan model DW5600 dan DW6900, sehingga menunjukkan bagaimana dengan satu dua format jam tangan yang sama dapat dijadikan berbagai macam gaya serta menjadi sumber inspirasi para modifikator.

sumber: mygshock.com

Ada berbagai cara dalam memodifikasi G-Shock, baik dengan memasang adapter untuk Nato & Zulu strap, mengubah warna tampilan modul, dan yang paling sering modifikasi bezel & strap. Banyak modifikator yang melakukan variasi pada bezel dan strap dari awal dari desain, pengecatan, dan sebagainya. Namun lebih banyak yang memilih untuk menggunakan bezel dan strap lepasan dengan desain tertentu. Baik anda seorang penggemar pop culture Jepang ataupun seorang hypebeast, banyak varian aksesoris G-Shock yang dapat anda pilih terutama untuk model DW6900 dan DW5600.
Di tengah maraknya smartwatch pun antusiasme terhadap G-Shock belumlah surut. Gencarnya arus kreativitas saat ini makin memperkaya ragam variasi G-Shock sebagai ikon fashion modern. Bagi anda yang ingin mencoba, jamtangan.com juga menyediakan berbagai macam set bezel & strap untuk memperkaya penampilan G-Shock milik anda.

Total
0
Shares
Previous Article
orient m-force

M-Force, Diver Watch Sejati dari Orient

Next Article

Terus Menyala Berkat Cahaya

Related Posts
Total
0
Share