Kesalahan Dalam Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

Di zaman sekarang ini jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja, melainkan salah satu aksesoris yang tidak boleh dilewatkan oleh seorang pria. Hal ini dikarenakan jam tangan dapat menunjang penampilan pria. Karena itu bagi sebagian pria, jam tangan merupakan aksesoris yang wajib dimiliki.

Jam tangan sebagai aksesoris memang lebih mahal dibandingkan aksesoris lainnya. Tidak jarang pria rela merogoh kocek untuk dapat membeli sebuah jam tangan. Dari pemilihan jam tangan, kita dapat mengetahui karakter seseorang. Karena jam tangan dapat menunjukkan karakter, identitas, dan status sosial

Terlepas dari itu semua, pada kenyataannya masih banyak para pria di luar yang belum memahami betul dalam menggunakan jam tangan. Kesalahan pemakaian jam tangan memang terdengar seperti hal yang sepele, tapi itu bisa mempengaruhi penampilan.

Berikut adalah contoh beberapa kesalahan penggunaan jam tangan pada pria:

1. Menggunakan jam tangan tidak original/kw
Fake
Ini merupakan kesalahan fatal pada pria yang menggunakan jam tangan tidak original. Jam tangan memang dapat menaikkan status sosial, tapi itu bukan alasan untuk menggunakan jam tangan tidak original. Jangan memaksakan untuk memiliki jam tangan bermerk tapi tidak original. Lebih baik menggunakan jam tangan original yang sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing. Jadi jangan sekali-sekali menggunakan jam tangan tidak original.

2. Ukuran jam tangan yang tidak sesuai dengan tangan
Pas di tangan
Ukuran tangan setiap orang berbeda-beda, begitu pula dengan jam tangan. Jam tangan sendiri memiliki jenis dan ukuran yang berbagai macam. Kesalahan yang kerap dilakukan para pria yaitu menggunakan jam tangan yang tidak sesuai dengan ukuran tangan. Jika lengan kita besar maka jangan menggunakan jam tangan yang diameternya kecil atau kepala jam tanganya kecil. Begitu pula sebaliknya jika kita memiliki lengan yang kecil jangan menggunakan jam tangan yang diameternya besar.

3. Menggunakan akesoris lain yang terlalu berlebihan
Gelang
Gelang merupakan salah satu aksesoris yang digunakan kaum pria pada zaman sekarang. Kadang-kadang gelang yang dipakai dapat menunjang penampilan yang dipadukan dengan jam tangan. Tapi kadang kala banyak pria yang menggunakan gelang lebih dari 1 sehingga membuat penampilan malah aneh dan berlebihan. Jika gelang yang dipakai terlalu banyak, maka kesan simple bagi para pria akan hilang. Lebih baik gunakan gelang yang secukupnya untuk dipadukan dengan jam tangan.

4. Penggunaan jam tangan yang longggar
Longgar
Jam tangan dan gelang sama-sama dipakai di lengan, tapi terdapat perbedaannya. Kalau jam tangan itu harus pas pada pergelangan tangan, tidak ketat dan tidak longgar juga.  Jika setelah seharian memakai jam tangan dan timbul bekas jam tangan di lengan anda, berarti itu terlalu ketat. Dan sebaliknya jika pada saat pemakaian jam tangan begeser tidak beraturan maka jam tangan tersebut terlalu longgar. Sedangkan gelang dapat dipakai secara longgar maupun pas.

5. Menggunakan jam tangan yang tidak sesuai acara
Jenis2
Kita tahu jam tangan memiliki berbagai macam model dan bentuk, bahan ataupun strap jam tangan juga terbuat dari berbagai jenis. Ada tujuan kenapa dibuat berbagai macam strap. Salah satu contoh, apabila anda yang mempunyai hobby berolahraga/aktifitas di luar, maka strap yang sangat cocok digunakan adalah rubber(karet). Karena strap rubber sendiri tidak mudah menyerap keringat sehingga kemungkinan jam tangan menjadi bau sangat kecil.

Mari kita membahas 5 jenis strap yang sering digunakan pada jam tangan.

– Stainless Steel: Strap yang terbuat dari besi ini cocok digunakan untuk acara formal maupun kasual, tapi tidak cocok digunakan untuk sport/outdoor activities.
– Leather : Strap yang terbuat dari bahan kulit ini cocok digunakan untuk formal, semi formal maupun kasual. Sangat tidak cocok untuk berolahraga.
– Rubber: Strap yang terbuat dari bahan karet ini sangat cocok digunakan untuk aktifitas yang berat seperti olahraga ataupun diving.
– Canvas: Strap yang terbuat dari bahan canvas ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau kasual.
– Nato/Nylon/Zulu: Strap yang terbuat dari bahan dasar nylon ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau kasual.

Begitulah kesalahan yang biasanya terjadi pada pria, ayo cek penggunaan jam tangan anda, apakah sudah benar?

[button link=”https://www.jamtangan.com/” icon=”fa-arrow-circle-o-right” side=”left” target=”” color=”ff6600″ textcolor=”ffffff”]Belanja Jam Tangan Original?[/button]
Total
0
Shares
1 comment

Comments are closed.

Previous Article

Adakah Tempat bagi Jam Saku Saat Ini?

Next Article

Satu Minggu bersama Orient Envoy

Related Posts
Total
0
Share