G-Shock Luncurkan MR-G Frogman MRG-BF1000R1A, Bawakan Desain Asimetris yang Khas

MR-G Frogman MRG-BF1000R1A
MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock kembali memperluas seri MR-G andalannya dengan memperkenalkan MRG-Frogman MRG-BF1000R1A yang mengadopsi desain asimetris. Dengan ketahanan air 200 meter standar ISO, jam tangan penyelam ini menggunakan desain asimetris dengan casing yang sedikit bergeser ke kiri untuk memastikan gerakan pergelangan tangan penyelam di dalam air dapat bebas.

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A menjadi jam tangan versi ultra-premium dari seri Frogman yang dirancang khusus sebagai jam tangan penyelam profesional dengan display analog. Penasaran dengan spesifikasi dan desain yang dibawakan oleh G-Shock Frogman kali ini? Simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini untuk tahu bocorannya!

Baca juga : Bangkitkan Desain Ikonis, G-Shock Luncurkan GW-8230NT-4 Untuk Anniversary Frogman Ke-30

G-Shock MR-G Frogman, Dive Watch Unggulan dari Casio 

Penggemar jam tangan asal Jepang ini pasti sudah tidak asing dengan G-Shock Frogman. Seri ini diperkenalkan Casio pertama kali pada tahun 1993 sebagai jam tangan penyelam atau dive watch dengan ciri khas logo katak kecil penyelam di bagian caseback. Sementara seri Frogman MR-G memulai debutnya pada tahun 1999 yang terkenal dengan material full titanium dan hadir sebagai jam digital. Kemudian di tahun 2023, G-Shock kembali merilis seri terbaru Frogman MR-G yang akan Minwatch bahas, dengan analog display yang masih mempertahankan desain pendahulunya.

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A Menampilkan Desain Asimetris

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A  kembali mengadopsi desain asymmetric silhouette klasik yang menjadi ciri khas seri Frogman. Desain ini jika digunakan di tangan kiri membuat sisi pergelangan tangan dekat telapak tangan menjadi lebih leluasa, hal ini sangat berguna bagi penyelam yang membutuhkan keleluasaan. 

Berbeda dari seri sebelumnya yaitu GWF-A1000 yang bezel-nya terbuat dari stainless steel dan resin, MRG-BF1000R1A justru memiliki full titanium bezel dengan struktur fluoro rubber buffer yang ditempatkan antara case dan bezel untuk memperkuat jam tangan terhadap guncangan. 

Selain itu, bagian strap terbuat dari material fluoro rubber yang lebih nyaman, lembut, dan fleksibel daripada resin strap standar yang biasanya terdapat pada kebanyakan model G-Shock. Lalu double-pronged buckle dan penahan strap-nya terbuat dari titanium Ti64 hitam yang dilapisi DLC coating atau lapisan Diamond-Like Carbon yang dapat menambah kemampuan anti gores. Sementara ujung strap terhubung ke case dengan quick-release system yang memudahkan penggantian strap

Baca juga : Cara Cepat Membedakan G-Shock Original Dan KW

Spesifikasi dan Fitur G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

Spesifikasi G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

Spesifikasi G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A memiliki ukuran 49,7 mm x 18,6 mm dengan lug to lug 56 mm. Bagian case-nya mirip dengan model Frogman pertama dari tahun 1993. Jam tangan ini dibuat dengan kombinasi rumit dengan lebih dari 70 komponen eksterior, termasuk O-ring waterproof seal untuk menjaga ketahanan air dan penyangga khusus untuk memperkuat struktur anti guncangan. MRG-BF1000R1A memiliki peningkatan pada build quality yang tangguh namun tetap mempertahankan desain yang menjadi ciri khas seri MR-G. 

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta G-Shock Kalau Nggak Punya Ini Di Koleksimu!

Jam tangan ini ‘dipersenjatai’ oleh Module No.5702, yaitu movement yang menawarkan fungsionalitas yang berorientasi pada penyelaman. Bertenaga surya dengan ketepatan waktu yang dapat disinkronisasi melalui gelombang radio dengan pemancar jam atom, movement ini memiliki sejumlah fitur seperti stopwatch, penghitung waktu mundur, alarm, kalender otomatis, dual time zone display, world timer, lampu latar LED, hingga diving mode (mode menyelam) yang dapat melacak waktu penyelaman dan mampu merekam 30 histori penyelaman.  

Bagian caseback G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

Bagian caseback G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A

Jam tangan ini memiliki dial yang dilindungi oleh clear sapphire crystal anti-reflektif, sementara pada sisi belakangnya dilengkapi dengan screw-down caseback dari titanium murni yang dipasangkan blue sapphire crystal. Hal tersebut untuk memastikan struktur kedap udara sekaligus mempertahankan sensitivitas penerimaan gelombang radio internal. 

Meskipun dimensinya cukup besar, namun penggunaan titanium pada case-nya membuat jam tangan ini memiliki bobot yang cukup ringan. Mengingat, jam tangan ini dirancang untuk dikenakan di atas lengan pakaian selam. 

Baca juga : Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

Tak hanya punya desain yang tangguh, jam tangan ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti seperti konektivitas bluetooth yang dapat disambungkan dengan smartphone. Melalui aplikasi khusus, kamu dapat mengakses catatan menyelam dan tide data (data pasang surut) yang tersedia lebih dari 3.000 lokasi di seluruh dunia. 

Meskipun tampilan jam analog terlihat rumit saat digunakan menyelam, tapi G-Shock MR-G Frogman MRG-BF1000R1A memberikan fitur yang memudahkan pengoperasian. Seperti jarum jam dan menit yang bekerja saling tumpang tindih saat mode menyelam agar waktu yang dihabiskan di bawah air (dalam menit) mudah terbaca dan tampilan waktunya nyaman dipandang. 

Sudah terpukau dengan desain dan fitur-fitur yang dimiliki oleh model terbaru G-Shock MR-G Frogman di atas? Jam tangan penyelam ini dapat temani aktivitas menyelam jadi lebih menyenangkan.  Tunggu kehadirannya segera di Jamtangan.com ya! 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko terbaru 2023

Seiko Terbaru 2023: Presage Style 60's GMT Hingga Field Watch Berukuran Kecil

Next Article
rekomendasi casio edifice

Ketika Teknologi Mutakhir Bersatu dengan Desain Dinamis, Lahirlah Casio Edifice Chronograph

Related Posts
Total
0
Share