Deretan Seiko Prospex Solar Kualitas Juara

seiko prospex solar
seiko prospex solar

Prospex merupakan salah satu series Seiko yang punya banyak penggemar. Koleksinya memiliki spesifikasi tinggi yang dirancang untuk para profesional, seperti diver hingga petualang. Terdapat beberapa lini jam yang andal di air hingga di daratan.

Di antara koleksi Prospex, jam tangan solar jadi salah satu pilihan favorit. Dengan teknologi solar powered ini, jam tangan bisa jadi lebih praktis dan ramah lingkungan. Selain itu, jam tangan solar juga minim perawatan.

Buat para watch enthusiast yang sedang mengincar jam tangan solar, 7 koleksi Seiko Prospex ini bisa jadi pilihan. Berikut rekomendasi paling top versi Minwatch.

Baca juga : 7 Rekomendasi Jam Tangan Solar Paling Tangguh

1. Seiko Prospex Save The Ocean SSC701P1 Solar SPECIAL EDITION

    Seiko Prospex Save The Ocean SSC701P1.
    Seiko Prospex Save The Ocean SSC701P1.

    Seiko Prospex Save The Ocean SSC701P1 merupakan lini jam tangan diver yang tahan air hingga 200 meter. Edisi spesial Save The Ocean ini digerakan oleh solar powered movement caliber V175. Jika baterai penuh, jam tangan solar ini bisa bertahan hingga 6 bulan dalam kondisi tanpa paparan sinar matahari.

    Untuk tampilannya, case jam tangan yang berdiameter 43 mm ini terbuat berbahan stainless steel berlapis black PVD dan super hard coating, sedangkan strap-nya berbahan rubber. Pada bagian dial warna biru terdapat 3 subdial yang punya fungsi chronograph. Seiko Prospex Save The Ocean SSC701P1 dibanderol dengan harga Rp3,7 jutaan.

    2. Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar

      Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar.
      Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar.

      Selanjutnya ada Seiko Prospex SNE498P1. Jam tangan Prospex ini merupakan Seiko Tuna yang sudah punya teknologi calibre V157 solar powered movement calibre V157. Dalam kondisi baterai penuh, jam tangan ini bisa hidup hingga 10 bulan walaupun tidak terpapar cahaya matahari. Masuk juga ke lini diver watch, jam tangan ini punya ketahanan air hingga 200 meter.

      Dominasi warna hitam serta aksen emas pada bagian dial, bezel dan crown membuat tampilan jam tangan ini manly namun tetap elegan. Bagian case terbuat dari stainless steel dengan pelindung berbahan resin. Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex SNE498P1 ini dengan harga Rp 3,7 jutaan saja.

      3. Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 Solar

        Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC813P1 Solar.
        Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC813P1 Solar.

        Seiko Prospex Speedtimer SSC813P1 dijuluki SeiTona Panda, karena desain mirip dengan Rolex Daytona serta tema dial-nya mirip seperti warna Panda, hitam dan putih. Salah satu dari series Prospex ini dibekali calibre V192 yang sudah punya teknologi solar powered. Jam tangan Prospex solar ini dapat bertahan hingga 6 bulan tanpa terpapar sinar matahari sejak kondisi awal baterai terisi penuh.

        Baca juga : SEIKO SPEEDTIMER PANDA HOT REVIEW!

        Jam tangan sport ini punya komplikasi chronograph serta bezel tachymeter sehingga dapat mengukur kecepatan rata-rata per jam. Untuk materialnya, Seiko Prospex Speedtimer SSC813P1 memiliki case dan bracelet yang terbuat dari stainless steel. Untuk harganya, rekomendasi Seiko Prospex solar ini dibanderol dengan harga Rp8,7 jutaan.

        4. Seiko Prospex Sumo SSC757J1 Solar Chronograph 

          Seiko Prospex SSC757J1 Solar.
          Seiko Prospex SSC757J1 Solar.

          Seiko Prospex SSC757J1 Solar adalah koleksi diver watch Prospex dengan fungsi chronograph dan sudah dilengkapi teknologi solar powered. Jam tangan dijuluki Seiko Sumo 

          karena indeks pukul 12 dan segitiga bezel pip menyerupai ikatan rambut dan celana pegulat Sumo. Terdapat 3 subdial pada dial warna hitam, yang mana 1 subdial di posisi pukul 6 bisa menunjukan sisa baterai jam tangan. Selain itu, bagian bezel yang punya indikator 60 menit dan lume pip ini dapat diputar satu arah.

          Dibekali calibre V192, jam tangan Prospex solar ini punya ketahanan baterai hingga 6 bulan dari kondisi penuh. Untuk tingkat presisinya, kaliber ini punya akurasi ±15 detik per bulan. Seiko Prospex SSC757J1 Solar memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Rekomendasi dive watch solar ini bisa kamu beli dengan harga Rp 6,9 jutaan.

          5. Seiko Prospex SNE569P1 Solar

            Seiko Prospex SNE569P1 Solar
            Seiko Prospex SNE569P1 Solar

            Rekomendasi jam tangan Seiko Prospex yang memakai solar powered movement selanjutnya adalah Seiko Prospex SNE569P1 Solar. Koleksi Prospex ini termasuk diver watch yang punya fitur water resistant 200 meter dengan unidirectional rotating bezel. Di dalam stainless steel case yang berukuran 38 mm terdapat kaliber V147 solar powered. Jika baterai terisi penuh, jam tangan solar ini bisa bertahan hingga 10 bulan tanpa paparan sinar matahari.

            Baca juga : Deretan Jam Tangan Seiko Solar, Awet dan Praktis! 

            Warna jam tangan ini punya tema monochrome, dengan dial navy blue yang gelap dan bezel-nya berwarna biru lebih terang. Material kaca yang terbuat dari kaca kristal safir. Seiko Prospex SNE569P1 Solar ini punya harga yang terjangkau, yaitu Rp4,5 jutaan saja.

            6. Seiko Prospex Arnie Street Series SNJ029P1 Solar

              Seiko Prospex Arnie Street Series SNJ029P1 Solar.
              Seiko Prospex Arnie Street Series SNJ029P1 Solar.

              Seiko Prospex Arnie Street Series SNJ029P1 juga bisa jadi pilihan Seiko Prospex solar dengan tampilan yang tangguh. Seiko Arnie Street ini punya paduan warna hitam dan coklat. Bagian dial yang punya model ana digi ini berwarna hitam dengan aksen coklat pada indeks dan hands, sedangkan rubber strap-nya berwarna coklat

              Jam tangan Seiko Prospex ini dibekali calibre H851 dengan solar powered. Jika terisi penuh, baterai jam tangan dapat bertahan selama 6 bulan dalam kondisi tanpa paparan cahaya matahari. Salah satu diver watch yang populer ini tahan air hingga 200 meter dengan material case berbahan stainless steel berlapis hard coating. Seiko Prospex Arnie Street Series SNJ029P1 dibanderol dengan harga Rp5,5 jutaan.

              7. Seiko Prospex SSC295P1 Solar

                Seiko Prospex SSC295P1 Solar.
                Seiko Prospex SSC295P1 Solar.

                Rekomendasi jam tangan Seiko Prospex solar terakhir adalah Seiko Prospex SSC295P1. Jam tangan ini cocok untuk kamu penggemar jam tangan outdoor dengan model nylon strap. Tampilannya manly dengan dial hitam yang cukup kompleks karena memiliki beberapa fungsi. Selain ada fungsi chronograph dengan 2 subdial, field watch ini memiliki fitur kompas analog untuk sistem navigasinya.

                Dibekali kaliber V172 yang sudah ditenagai sinar matahari, jam tangan Prospex ini cukup bisa diandalkan di darat. Selain itu, Seiko Prospex SSC295P1 juga andal di air karena punya fitur water resistant 10 bar. Untuk harganya, kamu bisa beli jam tangan solar ini dengan harga Rp3,2 jutaan.

                Baca juga : Seiko Astron Series, Jam Tangan GPS Bertenaga Solar Pertama di Dunia

                Itulah rekomendasi jam tangan Seiko Prospex solar paling top versi Minwatch. Buat penggemar Seiko,kamu bisa cek koleksi jam tangan incaranmu dengan harga terbaik dan #PastiOri hanya di Jamtangan.com.

                Oleh: Audi Marchal

                Total
                0
                Shares
                Leave a Reply

                Your email address will not be published. Required fields are marked *

                This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                Previous Article
                Spinnaker Hull Commander Automatic Lapidary Limited Edition

                Limited Edition, Spinnaker Hull Commander Automatic Lapidary dengan Keindahan Ala Batu Mulia

                Next Article
                Longines Conquest Chronograph 2023

                Longines Conquest 2023 Kini Hadir dalam Versi Chronograph

                Related Posts
                Total
                0
                Share