Deretan Jam Tangan Seiko Solar, Awet dan Praktis! 

seiko solar
seiko solar

Jam tangan solar atau solar watch merupakan model jam yang kini sudah tidak asing di telinga. Pertama kali muncul pada tahun 1972, Synchronar 2100 dikenal sebagai jam tangan solar movement pertama di dunia dan dirancang oleh insinyur AS, Roger Reihl. Jam tangan dengan movement solar powered ini dapat mengisi energi baterai dengan sinar matahari. Baterai lebih awet dan metode pengisian yang mudah, jam tangan solar sangat cocok bagi yang menginginkan kepraktisan dan akurasi quartz movement tanpa perlu repot ganti baterai. 

Kali ini Minwatch akan mengulas beberapa jam tangan solar powered dari brand Seiko. Jam tangan Seiko dengan solar powered quartz movement cukup banyak jadi favorit dan bisa jadi pilihan kamu yang sedang mencari jam tangan solar berkualitas. Berikut ulasan dari 10 jam tangan Seiko solar pilihan Minwatch, yuk simak!

Baca juga : Makin Ciamik Lebaran Bareng Seiko Presage Kebanggaan Ini

1. Seiko Solar SNE037P1

Seiko Solar SNE037P1.
Seiko Solar SNE037P1.

Seiko Solar SNE037P1 adalah pilihan tepat untuk kamu yang punya budget terbatas. Jam tangan Seiko yang dibanderol di kisaran Rp1 jutaan ini sudah dilengkapi movement solar quartz Bagian case terbuat dari material stainless steel dengan diameter 36 mm dan tebal 9 mm.

Untuk tampilannya, jam tangan yang termasuk model dress watch ini punya desain dial warna putih yang simpel. Terdapat juga komplikasi tanggal dan hari serta fitur water resistant yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Seiko Solar SNE037P1 ini bisa jadi pilihan jam tangan solar yang terjangkau.

2. Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar

Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar.
Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar.

Selanjutnya ada Seiko Prospex Tuna SNE498P1 yang merupakan lini diver watch Seiko yang cukup populer. Jam tangan yang dijuluki Tuna ini dibekali calibre V157 solar powered dan punya akurasi ±15 detik per bulan. Masuk ke famili Prospex, jam tangan ini punya spesifikasi tinggi dengan fitur water resistant 20 bar.

Jam tangan Seiko solar ini memiliki stainless steel case yang cukup besar dengan diameter 46 mm. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi unidirectional rotating bezel. Hadir dengan nuansa hitam, Seiko Prospex Tuna SNE498P1 Solar dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan saja.

3. Seiko Prospex SSC701P1 Save The Ocean Special Edition

Seiko Prospex SSC701P1 Save The Ocean Special Edition.
Seiko Prospex SSC701P1 Save The Ocean Special Edition.

Rekomendasi jam tangan Seiko solar selanjutnya masih datang dari lini Prospex, yaitu Seiko Prospex SSC701P1. Dengan ketahanan air hingga 200 meter, jam tangan solar ini masuk ke koleksi diver watch Seiko edisi spesial Save The Ocean. Dibekali movement V175 solar powered, jam tangan ini bisa bertahan di kondisi tanpa paparan cahaya hingga 6 bulan dengan kondisi baterai penuh. 

Bagian case yang berukuran 43 mm terbuat dari stainless steel berlapis black PVD dan super hard coating. Sedangkan strap-nya berbahan rubber warna biru senada dengan dial-nya. Seiko Prospex SSC701P1 memiliki fungsi chronograph. Untuk harganya, kamu bisa memboyong jam tangan Seiko solar ini mulai dari harga Rp 3,7 jutaan.

Baca juga : Angin Segar Dari King Seiko SPB365: Motif Dial Mirip Cangkang Kura-Kura

4. Seiko Prospex Arnie SNJ039P1 Tropical Lagoon Special Edition

Seiko Prospex Arnie SNJ039P1 Tropical Lagoon Special Edition.
Seiko Prospex Arnie SNJ039P1 Tropical Lagoon Special Edition.

Seiko Prospex Arnie SNJ039P1 bertenaga movement solar powered calibre H851 yang punya akurasi ±15 detik per bulan dan fitur magnetic resistance. Dijuluki dengan sebutan Seiko Arnie karena versi pendahulunya digunakan Arnold Schwarzenegger di film Predator dan Comando. Keunggulan lainnya  jam tangan ana-digi ini termasuk diver watch yang tahan air hingga 200 meter. Memiliki LumiBrite pada hands dan indeks, jam tangan diver ini punya visibilitas baik di dalam air.

Jam tangan Seiko solar ini termasuk edisi spesial Tropical Lagoon dengan sisipan warna hijau pada hands dan bezel yang mewakilkan tumbuhan bawah laut. Bagian dial punya model ana-digi yang memiliki layar LCD di posisi jam 12. Seiko Prospex Arnie SNJ039P1 dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

5. Seiko Prospex SNE575P1 PADI Special Edition

Seiko Prospex SNE575P1 PADI Special Edition.
Seiko Prospex SNE575P1 PADI Special Edition.

Selanjutnya, ada salah satu jam tangan Seiko solar yang merupakan hasil kolaborasi dengan organisasi penyelam PADI, yaitu Seiko Prospex SNE575P1. Jam tangan diver ini dibekali calibre V147 yang termasuk movement solar powered yang punya akurasi ±15 detik per bulan. Baterainya sendiri bisa bertahan hingga 10 bulan. Jam tangan cukup kecil dan tipis karena mempunyai diameter 38,5 mm dan ketebalan hanya 10,6 mm, cocok sekali untuk pergelangan tangan kecil.

Jam tangan Seiko solar ini tahan air hingga 200 meter dengan unidirectional rotating bezel dan screw-down crown. Bagian dial dan strap terbuat dari stainless steel, sedangkan desain dial-nya dilindungi kaca kristal safir. Seiko Prospex SNE575P1 dibanderol dengan harga Rp4,8 jutaan.

6. Seiko Prospex Sumo SFK003J1 Hulk GMT

Seiko Prospex Sumo SFK003J1 Hulk GMT.
Seiko Prospex Sumo SFK003J1 Hulk GMT.

Seiko Prospex Sumo SFK003J1 Hulk GMT dibekali caliber 5K65 yang sudah bertenaga surya atau solar powered dan punya akurasi ±15 detik per bulan. Kini masuk ke lini Prospex, jam tangan Seiko Sumo ini punya ketahanan air hingga 200 meter dengan lapisan LumiBrite pada hands dan indeksnya. Jam tangan diver GMT ini memiliki 3 hands waktu utama dan 1 hands untuk zona waktu kedua. Mekanisme GMT pada jam tangan ini termasuk flyer/travel GMT karena jarum jam utama (waktu lokal) bisa disesuaikan secara quick set dan independen.

Bagian dial serta bezel berwarna hijau yang membuat jam tangan diver ini juga dijuluki dengan sebutan Hulk. Tampilan dial-nya ini dilindungi kaca kristal safir dengan lapisan anti refleksi. Seiko Prospex Sumo SFK003J1 Hulk GMT dibanderol dengan harga Rp 8,7 jutaan.

7. Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC911P1

Seiko Prospex Speedtimer SSC911P1.
Seiko Prospex Speedtimer SSC911P1.

Selanjutnya datang dari lini Speedtimer, yaitu Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC911P1. Jam tangan Seiko solar chronograph ini dibekali calibre V192. Energi baterainya dapat bertahan hingga 6 bulan. Untuk akurasi, jam tangan yang punya fungsi chronograph ini punya akurasi ±15 detik per bulan.

Bagian case dan strap jam tangan Seiko solar ini terbuat dari stainless steel dengan bezel berisi skala tachymeter. Pada dial yang punya warna putih terdapat 3 subdial warna hitam serta window date di antara jam 4 dan 5. Jam tangan Speedtimer ini juga dilengkapi fitur water resistant 10 bar. Untuk harganya, Seiko Prospex SSC911P1 dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan.

Baca juga : Fans Kamen Rider atau Masked Rider Wajib Merapat! Bersiap Sambut Seiko 5 SRPJ91 Masked Rider Edisi Terbatas

8. Seiko Chronograph SSC769P1

Seiko Chronograph SSC769P1.
Seiko Chronograph SSC769P1.

Seiko SSC769P1 adalah lini Seiko Chronograph yang memiliki movement solar powered. Dibekali Calibre V176, jam tangan Seiko solar ini punya baterai yang tahan hingga 6 bulan. Pada bagian dial yang berwarna putih terlihat 3 subdial warna hitam. Selain itu, terdapat fungsi tachymeter pada inner bezel serta fitur water resistant 10 bar.

Desain dial yang punya warna Panda ini dilindungi kaca kristal safir. Jam tangan Seiko solar ini memiliki case dan strap berbahan stainless steel dengan diameter case 41 mm. Seiko Chronograph SSC769P1 bisa kamu beli dengan harga Rp 4,1 jutaan.

9. Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1

Seiko Prospex Panda SSC813P1.
Seiko Prospex Panda SSC813P1.

Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 masih masuk lini Prospex Speedtimer dan punya tampilan dial seperti panda. Warna monochrome hitam putih pada dial dilindungi dengan kaca kristal safir dengan lapisan anti refleksi. Jam tangan Seiko solar ini dibekali kaliber V192 yang baterainya tahan hingga 6 bulan.

Seiko Prospex Panda SSC813P1 ini hadir dengan case dan strap berbahan stainless steel. Untuk ukurannya, bagian case punya diameter 39 mm dengan ketebalan 13 mm. Terdapat juga fungsi tachymeter pada bezel-nya. Salah satu jam tangan Seiko solar chronograph paling laris ini dibanderol dengan harga Rp8 jutaan.

10. Seiko Prospex Land SSC737P1

Seiko Prospex Land SSC737P1.
Seiko Prospex Land SSC737P1.

Terakhir ada Seiko Prospex Land SSC737P1, jam tangan Seiko solar yang cocok untuk para petualang. Hadir dengan leather strap hitam, salah satu lini Prospex ini punya bezel dengan skala kompas. Sedangkan, bagian dial-nya ada 3 subdial serta window date di posisi jam 3.

Baca juga : Selalu Menggoda Iman: Daftar Seiko Prospex Terbaru Rilisan 2023

Dibekali calibre V176, jam tangan Seiko solar ini punya baterai yang tahan hingga 6 bulan setelah terisi penuh. Seiko Prospex Land SSC737P1 punya ketahanan air hingga 200 meter sehingga andal juga jika terkena air. Jam tangan Seiko solar ini dibanderol dengan harga Rp 3,3 jutaan.

Buat penggemar jam tangan solar, kamu bisa dapatkan koleksi dari brand populer lainnya di Jamtangan.com. Dapatkan harga terbaik serta diskon menarik dan #PastiOri

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
The Flash x Fossil Limited Edition

The Flash x Fossil Limited Edition yang Wajib Diburu Pencinta DC Comics

Next Article
G-Shock Rangeman GW-9400Y-1DR

Kepoin G-Shock Rangeman GW-9400Y-1DR, Survival Watch yang Reliabel!

Related Posts
Total
0
Share