Citizen Series 8 880 Mechanical Si Sporty dengan Fitur GMT

Citizen Series 8 880 Mechanical
Citizen Series 8 880 Mechanical

Citizen kembali menyapa penggemar setianya dengan meluncurkan jam tangan GMT dari Seri 8 yaitu Citizen Series 8 880 Mechanical GMT. Ada tiga model jam tangan yang dirilis yaitu NB6031-56E (hitam-biru), NB6030-59L (pepsi), dan NB6032-53P limited edition dengan gold-tone.

Citizen Series 8 880 Mechanical GMT
Citizen Series 8 880 Mechanical GMT

Jam tangan ini cocok sekali dipakai oleh traveler yang sering bepergian ke zona waktu berbeda. Biar tidak penasaran lagi, yuk simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Ada Warna Tiffany Blue! Citizen Tsuyosa Automatic Dengan Dial Colorful Dan Integrated Bracelet

Citizen Series 8 Pertama Kali Diluncurkan di Jepang tahun 2008

Jam tangan Citizen Seri 8 yang pernah dirilis
Jam tangan Citizen Seri 8 yang pernah dirilis 

Citizen Series 8 pertama kali debut di Jepang pada tahun 2008 untuk Japanese Domestic Market. Angka 8 sendiri mengacu pada simbol kemungkinan tak terbatas (∞) yang ditawarkan oleh craftsmanship Citizen. Citizen Series 8 menggunakan automatic mechanical movement yang menawarkan peningkatan ketahanan magnet untuk melindungi jam tangan terhadap medan magnet eksternal seperti dari smartphone

Citizen baru meluncurkan Seri 8 secara global pada tahun 2021. Dalam waktu singkat, seri 8 menarik perhatian watch enthusiast di seluruh dunia. Hal ini karena jam tangan Citizen Series 8 mengombinasikan fitur dengan performa tinggi, desain sporty, dan tampilan elegan yang dilengkapi fitur praktis untuk menunjang modern lifestyle. Dan di tahun 2023 ini, Citizen pun meluncurkan model jam tangan dari seri 8 yaitu Citizen Series 8 880 Mechanical GMT.

Citizen Merilis Citizen Series 8 880 Mechanical GMT

Tiga model jam tangan Citizen Series 8 880 Mechanical GMT
Tiga model jam tangan Citizen Series 8 880 Mechanical GMT

Citizen merilis tiga model jam tangan GMT pada Seri 8 yaitu NB6031-56E (hitam-biru), NB6030-59L (pepsi), dan NB6032-53P limited edition dengan gold-tone. Jam tangan GMT dari Seri 8 ini akan bergabung dengan lini sports watch time-and-date yang menggunakan stainless steel integrated bracelet. Ketiga model jam tangan menggunakan mechanical GMT movement yang travel-friendly. Desain jam tangan Citizen Series 8 Mechanical GMT yang sporty ini cocok sekali digunakan untuk lifestyle masa kini. 

Baca juga : Citizen Promaster Dive 37 Mm Terbaru, Lebih Ramping Untuk Para Diver! 

Tiga Model Jam Tangan Citizen Series 8 880 Mechanical GMT

Tampilan case dan dial Citizen Series 8 880 Mechanical GMT
Tampilan case dan dial Citizen Series 8 880 Mechanical GMT

Citizen Series 8 880 Mechanical GMT dibuat dari stainless steel case berukuran 41 mm, menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti reflektif, dan tahan air hingga 100 meter. Jam  tangan pada seri ini menggunakan integrated stainless steel bracelet dan 24-jam bi-directional rotating bezel dengan angka berukuran besar. Ketiga model jam tangan juga didesain dengan warna dial berbeda yaitu hitam, biru, dan gold-tone. Jarum jam dan indeks diisi dengan Lume sehingga dapat berpendar terang pada kondisi gelap.

Baca juga : GMT Adalah: Definisi & Fungsi Fiturnya pada Jam Tangan

Citizen Series 8 880 Mechanical GMT menggunakan automatic movement caliber 9054, berdetak 28.800 vph, dan memiliki power reserve hingga 50 jam. Jam tangan ini memiliki fungsi jam, menit, detik, tanggal yang ditampilkan pada posisi jam 3, dan second time zone dengan ujung panah berwarna cokelat-beige. 

Movement ini menawarkan fungsi local-jumping GMT atau flyer/travel GMT yang memungkinkan pengguna dapat mengatur jarum jam utama dengan cepat agar dapat memperbarui ke zona waktu baru. Hal ini membuat flyer/travel GMT lebih nyaman dan praktis dipakai saat traveling dibandingkan office GMT di mana pada office GMT pengguna harus melakukan reset jarum jam dan jarum GMT secara menyeluruh ketika bepergian ke zona waktu berbeda.

Dial yang ditampilkan pada NB6031-56E (dial hitam) dan NB6030-59L (dial biru) tampak memiliki tekstur rumit dengan pola kotak-kotak dari craftmanship tradisional Jepang. Sedangkan dial pada NB6032-53P (gold-tone) ditampilkan dengan tekstur yang berbeda.

1. NB6031-56E (Hitam-Biru)

    NB6031-56E (Hitam-Biru)

    Model jam tangan pertama dari Citizen Series 8 880 Mechanical GMT adalah NB6031-56E dengan versi hitam-biru ‘Batman’. Jam tangan ini dirancang dengan dial hitam dengan tekstur berbentuk kotak-kotak.

    Baca juga : Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat Di Dunia

    2. NB6030-59L (Biru-Merah)

      NB6030-59L (Biru-Merah)

      Model jam tangan kedua dari Citizen Series 8 880 Mechanical GMT adalah NB6030-59L versi ‘Pepsi dengan dial biru. Pada bagian dial juga dirancang dengan tekstur berbentuk kotak-kotak.

      3. NB6032-53P (Gold-Tone Limited Edition)

        NB6032-53P (Gold-Tone Limited Edition)

        Model jam tangan ketiga dari Citizen Series 8 880 Mechanical GMT adalah NB6032-53P dengan gold-tone ‘Root Beer’ dan termasuk limited edition yang diproduksi hanya 1.300 pieces. Jam tangan ini menggunakan case dan bracelet dengan tone berwarna gold. Bagian dial dirancang dengan pola rumit dan di-emboss menggunakan rona warna golden. Sedangkan untuk bezel, jam tangan menggunakan warna beige dan cokelat.

        Baca juga : Citizen Perkenalkan Koleksi UNITE With BLUE Untuk Rayakan World Oceans Day

        Kalau sekarang kamu lagi cari jam tangan flyer/travel GMT, kehadiran Citizen Series 8 880 Mechanical GMT bisa jadi kabar yang menggembirakan. Jadi, tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Kalau kamu ingin mengoleksi jam tangan Citizen lainnya, segera kunjungi aplikasi/website Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

        Total
        0
        Shares
        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

        Previous Article
        Alexandre Christie automatic

        Temukan 10 Rekomendasi Alexandre Christie Automatic di Sini

        Next Article
        G-Shock Clear Remix

        G-Shock Rilis Seri Clear Remix Untuk Anniversary ke-40!

        Related Posts
        Total
        0
        Share