5 Ciri-Ciri Jam Tangan Alba Asli yang Harus Kamu Ketahui

Kali ini, Minwatch akan menjelaskan 5 ciri-ciri jam tangan Alba asli. Dengan mengetahui ciri-cirinya, nantinya kamu bisa membedakan antara jam Alba asli dan jam Alba replika.

ciri jam tangan alba asli
ciri jam tangan alba asli

Kali ini, Minwatch akan menjelaskan 5 ciri-ciri jam tangan Alba asli. Dengan mengetahui ciri-cirinya, nantinya kamu bisa membedakan antara jam Alba asli dan jam Alba replika. Karena saat ini jam Alba replika yang beredar di pasaran sangat mirip dengan versi aslinya. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan jam tangan Alba replika pun tidak beda jauh. Sehingga, tidak sedikit orang yang tertipu dan salah membeli produk asal Jepang ini.

Sebagai watch enthusiast, kamu pasti tidak ingin mendapat jam tangan Alba replika yang mana kualitasnya belum terjamin. Tidak sedikit jam tangan replika akan mudah cepat rusak karena kualitasnya yang jelek. Untuk itu, Minwatch akan menjelaskan 5 ciri-ciri jam tangan Alba yang asli. Simak ulasan berikut, ya!

Desain Unik, Kualitas Bagus dan Harga Terjangkau Jadi Karakter Alba

Alba Signa AT3H81X1 dan Alba Signa AH7AJ7X1
Alba Signa AT3H81X1 (kiri), Alba Signa AH7AJ7X1 (kanan). Sumber: https://www.albawatches.com/Products/SIGNA

Sebelum tahu ciri-ciri dari spesifikasi jamnya, kamu harus tahu identitas dari brand jam tangan Alba. Merek asal Negeri Sakura ini sebenarnya salah satu famili dari perusahaan Seiko Watch Corporation yang sudah cukup terkenal di dunia arloji. Pertama muncul pada tahun 1979 di Jepang, brand Alba menjanjikan 3 karakter pada setiap jam tangan yang diproduksinya yaitu desain unik, kualitas bagus dan harga yang terjangkau.

Dari 3 karakteristik tersebut, jam tangan Alba bisa dibilang berhasil mencuri perhatian para pecinta jam tangan atau kolektor pemula di Asia dan Timur Tengah. Kesuksesannya pun terlihat dari jumlah peminat jam tangan Alba yang terus meningkat setiap tahun. Ada beberapa jam tangan Alba yang cukup populer yaitu  Alba Y101-6040 Flap Duck & Alba K2000 V657-6090.

Baca juga : Rekomendasi 5 Merk Jam Tangan Wanita Original ‘Mewah’ Tapi di Bawah Rp1 Juta!

Desain Unik

Jam tangan Alba asli menjanjikan desain yang cukup unik. Beberapa perpaduan warna hingga material memberikan pesona yang berbeda-beda, mulai dari klasik, elegan hingga stylist. Bagi para kolektor jam tangan pemula, beberapa seri Alba sangatlah menarik untuk dijadikan koleksi perdanamu. 

Kualitas Bagus

Karena Alba merupakan salah satu bagian dari Seiko Watch Corporation, jam tangan buatannya punya kualitas yang cukup baik. Setiap bagian dari jam tangannya hampir sama dengan material yang ada di jam Seiko, sehingga kualitasnya terjamin. Kamu juga bisa langsung melihat kualitas jam Alba ini dengan cara melihat spesifikasi resminya.

Harga Terjangkau

Karakter terakhir yang jadi ciri-ciri jam tangan Alba asli adalah harganya yang sangat terjangkau. Bisa dibilang rentang harga jam tangan Alba asli mulai dari ratusan ribu sampai sejutaan saja. Hal ini yang menjadikan koleksi jam tangan Alba cukup diminati di pasar Asia, salah satunya Indonesia.

Harga Jam Alba Asli Cukup Terjangkau

Alba Prestige ARX017X1 Men Silver Dial Stainless Steel Strap
Alba Prestige ARX017X1 Men Silver Dial Stainless Steel Strap. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/alba-prestige-arx017x1-men-silver-dial-stainless-steel-strap-479451

Seperti yang sudah Minwatch bahas sebelumnya, brand asal Jepang ini menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang cukup baik. Bisa dibilang faktor harga ini jadi senjata untuk jam tangan Alba laku di pasaran. Banyak pecinta jam tangan yang memulai menjadi kolektor jam tangan dimulai dari jam tangan Alba ini.

Harga jam tangan Alba asli tentunya dibawah Seiko. Salah satu koleksi termahal yang ada di Jamtangan.com adalah Alba Signa AT3E21X1. Seri Alba ini dibanderol dengan harga Rp2.3 jutaan.

Adapun salah satu koleksi termurahnya yang ada di Jamtangan.com adalah seri Alba Prestige ARX017X1 yang dibanderol Rp400 ribuan saja. Jam tangan quartz ini cocok digunakan oleh pecinta jam tangan dengan tampilan dial yang cukup simpel.

Memiliki Garansi Resmi Hingga 1-3 Tahun

Alba Fashion AG8M64X1
Alba Fashion AG8M64X1. Sumber: https://www.albawatches.com/Watch/AG8M64X1

Ciri-ciri jam tangan Alba asli selanjutnya adalah mempunyai warranty card. Setiap brand besar pastinya memberikan garansi untuk jam tangan buatannya sebagai jaminan kualitas. Hal ini bisa jadi pembeda jam tangan Alba asli dengan yang palsu. Namun kamu harus tetap waspada, karena warranty card masih bisa dipalsukan, yang mana tidak sedikit jam tangan memiliki kartu garansi palsu.

Ada cara tepat agar kamu bisa membedakan warranty card asli dan palsu. Kamu bisa melihat jangka waktu garansi yang tertera. Umumnya, jam tangan Alba asli memberikan garansi selama 1-3 tahun. Kamu bisa mendapatkan koleksi jam tangan Alba asli beserta garansi resminya di Jamtangan.com,  Alba asli memiliki warranty card dan kotak resmi.

Dilengkapi dengan Material yang Berkualitas

Alba Prestige AM3857X1 Chronograph Men Black Pattern Dial Black Stainless Steel Strap
Alba Prestige AM3857X1 Chronograph Men Black Pattern Dial Black Stainless Steel Strap. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/alba-prestige-am3857x1-chronograph-men-black-pattern-dial-black-stainless-steel-strap-493331

Selain kartu garansi, kamu bisa mengetahui ciri-ciri jam tangan Alba yang asli dari material yang digunakan. Jam Alba membekali jam tangannya dengan material yang berkualitas, mulai dari bagian case hingga strap-nya. Untuk tau detail materialnya, kamu harus lebih teliti saat membaca spesifikasi jam tangan Alba yang ingin dibeli.

Pada jam tangan Alba seri Alba Prestige AM3857X1, bagian case dan strap-nya terbuat dari material stainless steel berkualitas. Dengan kualitas material yang baik, seri ini lebih awet dan nyaman digunakan. Selain itu, ukuran dari seri ini cukup ringkas, yaitu diameter 42 mm dengan ketebalan 10 mm sehingga cocok di pergelangan tangan pria. Berbeda dengan jam Alba replika, memiliki kualitas material yang rendah.

Material jam tangan Alba asli didukung oleh Seiko Watch Corporation, yang mana kualitasnya pasti lebih terjamin. Dengan kualitasnya yang mirip jam tangan Seiko, brand Alba ini berani memberikan harga yang terjangkau pada jam tangan buatannya. Maka dari itu, jam tangan Alba cukup laku di pasar Asia dan Timur Tengah.

Jam Tangan Alba Asli Mempunyai Model yang Unik

Alba Active AS9P09X1 Men Blue Dial Black Rubber Strap
Alba Active AS9P09X1 Men Blue Dial Black Rubber Strap. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/alba-active-as9p09x1-men-blue-dial-black-rubber-strap-479631

Jam tangan yang masih satu produksi dengan brand Seiko ini memiliki beberapa kesamaan. Bisa dibilang, Alba jadi alternatif bagi para pengagum Seiko, tetapi memiliki budget yang terbatas. Maka dari itu, banyak juga oknum yang memalsukan jam Alba dengan harga jual yang tidak beda jauh dengan harga aslinya. Untuk mengenal lebih dalam mengenai jam tangan Alba yang asli, kamu harus tau beberapa model aslinya.

Alba Signa

Model Signa merupakan salah satu model jam tangan Alba. Model pertama ini cocok untuk pecinta jam tangan formal yang cukup stylist. Sebagian besar koleksi dari Alba Signa ini bisa dibilang berhasil memadukan tampilan analog dengan fungsi chronograph pada bagian dial jam tangan. Perpaduan tersebut  membuat seri Alba Signa ini terlihat lebih modis.

Koleksi terbaru dari model ini yaitu Alba Signa AT3H87X1 yang cukup menyita perhatian para pecinta jam tangan. Dengan ukuran diameter 43 mm dan tebal 10 mm, seri ini cocok untuk pria Asia yang punya pergelangan tangan sedang. Jam tangan quartz ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp1.2 jutaan.

Alba Prestige

Jika sebelumnya Alba Signa membuat kamu tampil lebih modis, Alba Prestige akan menawarkan kemewahan yang eksklusif. Deretan jam tangan Alba Prestige ini sangat cocok untuk dipakai saat acara resmi. Beberapa pilihan strap, mulai dari stainless steel hingga leather tersedia untuk melengkapi kemewahan dari seri Alba Prestige.

Alba Mechanical

Alba Mechanical merupakan lini jam tangan automatic-nya. Dengan spesifikasi tinggi, Alba ingin menghadirkan jam tangan berkualitas dengan harga terbaik, salah satunya adalah Alba Mechanical AL4291X1. Seri Mechanical satu ini dilengkapi juga dengan fitur water resistant 20 BAR sehingga dapat digunakan di kedalaman air hingga 200 meter.

Alba Mechanical AL4291X1 termasuk seri terbaru. Untuk harganya, seri ini dibanderol dengan harga Rp1.6 jutaan. Dapatkan seri Alba Mechanical lainnya di Jamtangan.com.

Alba Prestige AM3867X1 merupakan salah satu koleksi terbaru yang punya strap leather dan dilengkapi dengan fungsi chronograph pada bagian dial-nya. Buat para pecinta jam tangan bergaya klasik, Alba Prestige AM3867X1 adalah pilihan tepat buatmu. Dengan dominasi warna biru pada bagian strap dan dial-nya, Alba Prestige ini dibanderol harga Rp1 jutaan.

Alba Active

Alba Active jadi lini jam tangan untuk para pecinta jam tangan outdoor. Dengan material dan konstruksinya, Alba Active dibuat khusus untuk kegiatan luar ruangan, tak terkecuali olahraga. Salah satu seri terbarunya adalah Alba Active AS9P09X1.

Alba Active AS9P09X1 memiliki spesifikasi yang cocok untuk olahraga air. Jam tangan quartz ini punya fitur water resistant 10 BAR dan lume yang bisa menunjang olahraga air ringan (renang atau snorkeling). Selain itu, bagian strap yang terbuat dari rubber dapat membuat penggunanya lebih nyaman saat berolahraga. Alba Active dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Alba Fashion

Jam tangan Alba juga tersedia model khusus wanita, yaitu Alba Fashion. Koleksi ini merupakan jam tangan feminin yang cukup tangguh. Untuk melengkapi kecantikan wanita, seri Alba Fashion ini menawarkan keanggunan serta kehalusan pada setiap serinya.

Salah satu koleksinya adalah Alba Fashion AH7U46X1 punya strap dan case yang berbahan stainless steel, sehingga jam tangan Alba wanita ini cukup awet dan tangguh. Selain itu, Alba Fashion AH7U46X1 punya ukuran diameter 30 mm dan tebal 8 mm. Dengan tampilan simpel, seri ini sangat cocok dipakai oleh wanita yang ingin tampil elegan. Alba fashion dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Setelah tau ciri-ciri jam tangan Alba yang asli, Minwatch harap kamu tidak akan tertipu dengan versi replikanya, ya! Buat para kolektor jam tangan pemula, jam tangan Alba ini merupakan pilihan tepat. Dapatkan koleksi lengkap seri terbarunya hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.albawatches.com/AboutUs

https://www.jamtangan.com/c/jam-tangan-pria?brand=alba

https://www.watchonista.com/articles/history/sibling-rivalries-complicated-history-sister-brands

Total
0
Shares
Previous Article
rekomendasi jam tangan wanita anti air

5 Jam Tangan Wanita Anti Air Yang Cocok Untuk Digunakan Sehari-hari

Next Article
Seiko Terbaru 2022

Jajaran Seiko Terbaru 2022 yang Siap Memukau Para Kolektor Jam Tangan

Related Posts
Total
0
Share