Tissot T-Race Limited Edition Jadi Jam Tangan Sponsor MotoGP 2022

jam tangan sponsor motgp
jam tangan sponsor motgp

Terakhir diubah pada 2022/11/10 at 12:53am oleh Contributor

Tissot kembali menjadi jam tangan sponsor MotoGP 2022. Kolaborasi ini dilakukan antara Dorna Sport sebagai pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk MotoGP dan brand Tissot sebagai official timekeeper. Ketika kompetisi race di lintasan makin ketat dengan selisih waktu sangat kecil, Tissot pun memiliki peran sangat vital sebagai pencatat waktu resmi. Pada November 2022 ini, MotoGP akan diselenggarakan di Valencia, Spanyol, tepatnya pada 6 November 2022. Perebutan juara kasta tertinggi balapan motor  tercepat di dunia ini pasti bakal seru.

Racing MotoGP
Racing MotoGP
Sumber: Rideapart.com

Sebagai jam tangan sponsor MotoGP, tahun 2022 ini pun Tissot kembali memperkenalkan tiga jam tangan Tissot T-Race limited edition khusus untuk penggemar setia jam tangan dan fans MotoGP di seluruh dunia. Makin penasaran, kan? Minwatch punya ulasan lengkap untuk kamu semua. Yuk, simak sama-sama artikel di bawah ini.

 Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

Tissot Menjadi Official Watches Untuk MotoGP 2022

Tissot menjadi jam tangan sponsor MotoGP 2022
Tissot menjadi jam tangan sponsor MotoGP 2022
Sumber: Monochrome-watches.com

Tissot telah menjalin kerja sama dengan MotoGP sebagai official timekeeper sejak tahun 2001. Sebagai bagian dari perpanjangan perjanjian kerja sama, Tissot pun akan menghadiahkan setiap pole sitter pada setiap Grand Prix dengan sebuah jam tangan Tissot dan sertifikat. Pada kolaborasi tahun 2022 ini, Tissot pun kembali membuat jam tangan eksklusif. 

Desain jam tangan Tissot T-Race limited edition terinspirasi dari rangka dan bagian-bagian sepeda motor. Misalnya fitur seperti brake-disc bezel yang ikonik atau point of attachment yang mereplikasi suspensi motor. Jam tangan Tissot T-Race limited edition ini tahan air hingga 100 meter dan memiliki watch case unik karena bentuknya seperti sebuah helm.

Tissot Couturier merupakan salah satu lini produk Tissot yang berisi jam tangan dengan desain classic Swiss. Salah satu desain dari Tissot Couturier ialah desain day date presiden. Desain ini dipopulerkan oleh Rolex lewat seri datejust. 

Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition

Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition
Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition
Sumber: Tissotwatches.com

Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition adalah jam tangan yang mewakili salah satu olahraga tercepat dan paling mendebarkan di jagat raya. Edisi terbatas ini memiliki tampilan stylish, agresif, dan sporty. Seri ini dianggap eksklusif karena menjadi bentuk penghargaan dari hubungan baik antara Tissot dan MotoGP. 

Selain itu, Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition juga cocok untuk kolektor karena seri ini hanya diproduksi 8.000 pieces. Jam tangan sponsor MotoGP ini memiliki diameter case 45 mm, dirancang dengan scratch-resistant sapphire crystal, dan dengan case yang terbuat dari stainless steel

Jam tangan ini menggunakan Swiss quartz movement, strap berbahan stainless steel, memiliki fungsi EOL (battery end-of-life indicator), central 60-seconds chronograph hand, 30-minutes dan 1/10 of a second counters. Tidak hanya itu, Tissot T-Race MotoGP Chronograph 2022 Limited Edition juga dirancang dengan SuperLuminova pada bagian dial dan jarum jam sehingga pengguna masih bisa melihat jam tangan saat kondisi gelap.  

Tissot T-Touch menawarkan pengalaman baru dalam dunia horology. Tissot sebagai salah satu manufaktur jam tangan yang cukup terkenal di dunia, membuat sebuah inovasi baru dengan membuat jam tangan quartz digital dengan teknologi layar sentuh pertama di dunia.

Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition

Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition
Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition
Sumber: Tissotwatches.com

Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 3.333 pieces. Jam tangan ini memiliki karakter kuat dan banyak detail yang terinspirasi dari motorbike racing. Jam tangan sponsor MotoGP edisi terbatas ini dirancang dengan automatic movement dan bagian case back yang transparan.

Bagian case back ini terinspirasi dari bentuk roda sepeda motor serta brake disc bezel yang menjadi salah satu fitur ikonik dari Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition. Bagian oscillating mass pada automatic movement juga dapat dilihat dari bagian case back yang transparan.

Tissot T-Race MotoGP Automatic Chronograph 2022 Limited Edition dirancang dengan case dari stainless steel dengan black PVD coating, memiliki diameter 45 mm, scratch-resistant sapphire crystal dan dengan anti reflective coating. Jam tangan ini juga memiliki flat pusher pada jam 2 dan 4 yang diukir dengan kata START dan RESET.

Untuk case back-nya sendiri didesain secara see-through, memiliki strap dari bahan leather berwarna hitam, serta buckle standard. Movement yang digunakan untuk jam tangan ini adalah ETA C01.211 automatic chronograph, power reserve hingga 45 jam, serta memiliki fungsi 30-minutes dan 6-hours counters, serta central 60-seconds chronograph hand.

Tissot T-Race merupakan jam tangan yang didesain sporty. Tissot memang dikenal sebagai salah satu brand jam tangan dari Swiss yang gemar memproduksi jam yang bernuansa Sporty.

Tissot T-Race Marc Marquez 2022 Limited Edition

Tissot T-Race Marc Marquez 2022 Limited Edition
Tissot T-Race Marc Marquez 2022 Limited Edition
Sumber: Tissotwatches.com

Jam tangan kolaborasi MotoGP selanjutnya adalah Tissot T-Race Marc Marquez 2022 Limited Edition yang juga terinspirasi dari sepeda motor. Tiap detail jam tangan dirancang untuk mencerminkan brand ambassador dan memastikan keterbacaan yang mudah dan jelas dengan SuperLuminova

Sementara itu, bagian case back diukir dengan signature ant motif dari Marc Marquez. Bagian strap memiliki detail sporty dan teknis yang mengambil kode warna dari Marc Marquez dengan grey rubber, black leather, dan jahitan merah. Logo Marc Marquez juga terukir pada bagian case back yang menonjolkan simbol pelari.

Jam tangan ini memiliki tiga sub-dial dari carbon fiber weave dan nomor tachymeter yang didesain dengan warna merah cukup tebal. Jam tangan limited edition ini hadir dalam sebuah kotak berbentuk helm khusus yang dirancang sesuai dengan trademark Marc Marquez, Shoei X-Spirit III dan hanya diproduksi sebanyak 3.993 pieces.

Tissot T-Race Marc Marquez 2022 Limited Edition dirancang dengan scratch-resistant sapphire crystal, case strap dari stainless steel, dan movement Swiss quartz. Jam tangan ini juga memiliki fungsi EOL (battery end-of-life indicator), central 60-seconds chronograph hand, 30-minutes dan 1/10 second counters, buckle folding clasp with safety, diver extension dan push-buttons.

Ketiga jam kolaborasi Tissot dan MotoGP sementara ini diproduksi secara terbatas, namun kamu tetap bisa memiliki koleksi Tissot lainnya di Jamtangan.com! Yuk cek koleksinya sekarang juga!

Referensi:

https://www.rideapart.com/news/572766/tissot-2022-motogp-watch-collection/
https://www.tissotwatches.com/en-en/t1414171105700.html
https://www.tissotwatches.com/en-en/t1154272705701.html
https://www.tissotwatches.com/en-en/t1414171105100.html
https://www.rideapart.com/news/612633/motogp-grand-prix-of-japan/
https://monochrome-watches.com/tissot-t-race-motogp-automatic-chronograph-2022-limited-edition-hands-on-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Terbaru Rolex 2022

Jam Tangan Terbaru Rolex 2022: Oyster Perpetual Deepsea Challenge RLX Titanium, Bisa Menyelam Hingga 11.000 Meter

Next Article
rekomendasi jam tangan military

10 Rekomendasi Jam tangan Military Terbaik 2022

Related Posts
Total
0
Share