Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Diluncurkan Untuk Dukung Pelestarian Ekosistem Laut

Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition
Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition

Beberapa waktu yang lalu, Seiko kembali meluncurkan tiga jam tangan Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition. Jam tangan ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian Seiko untuk melindungi ekosistem laut yang makin tercemar oleh polutan. Biar makin jelas, yuk ikuti ulasan selengkapnya dari Minwatch.

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Seiko Mendukung Usaha Global Ocean Cleanup serta Penelitian Ekosistem Kutub Utara dan Antartika

Seiko mendukung pelestarian ekosistem laut
Seiko mendukung pelestarian ekosistem laut
Sumber: Ablogtowatch.com

Untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, Seiko menjalin kemitraan berkelanjutan dengan kelompok konservasi nonprofit Oceanic Society untuk mendukung Global Ocean Cleanup. Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pembersihan laut dan lingkungan di berbagai tempat, seperti di Hawaii, Palau, Guatemala, Spanyol, India, dan Kenya.

Tidak hanya itu, Seiko juga mendukung National Institute of Polar Research of Japan dengan memberi wawasan tentang ekosistem Kutub Utara dan Antartika. Jam tangan diver Seiko dipilih oleh Japanese Antarctic Research Expedition atau JARE tahun 1960-an karena andal di segala kondisi. 

Kabar baik untuk penggemar Seiko Save The Ocean di Indonesia. Seiko akan merilis dua edisi baru Prospex Save The Ocean yang diestimasikan akan rilis pada pertengahan atau akhir 2020. Di antaranya adalah SRPE39K1 yang dibuat berdasarkan model Seiko Turtle dan SRPE33K1 yang dibuat berdasarkan Seiko Samurai. 

Seiko Prospex Save the Ocean Ice Glacier

Prospex Save the Ocean Special Edition
Prospex Save the Ocean Special Edition
Sumber: Seikowatches.com

Seri Prospex Save the Ocean Special Edition yang telah diluncurkan oleh Seiko adalah Seiko Prospex SPB297, Seiko Prospex SPB299, dan Seiko Prospex SPB301. Jam tangan tersebut memiliki bespoke dial texture dan didesain untuk menggambarkan batu karang, celah-celah batu, dan permukaan es laut di kutub utara.

Tampilan Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition pun terlihat naturalistik dengan dial yang memiliki 2.000 individual facet dari berbagai ukuran, bentuk, sudut, dan masing-masing model memiliki colorway unik.

Seri Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition menggunakan in-house 6R35 automatic movement yang menawarkan akurasi, andal pada kondisi ekstrim, sporty three-link bracelet klasik berbahan stainless steel dari super hard coating Seiko, yang 2x lebih keras daripada stainless steel biasa, tahan air hingga 200 meter, dan cadangan daya hingga 70 jam.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

1. Seiko Prospex SPB297

Seiko Prospex SPB297
Seiko Prospex SPB297
Sumber: Jamtangan.com

Seiko Prospex SPB297 memiliki dial berwarna biru laut untuk melengkapi jarum baton dan indeks persegi panjang dengan style ‘62MAS’. Jam tangan ini memiliki diameter case 40,5 mm dari bahan stainless steel, squared-off lug, slender profile, crown pada jam 3, dirancang dengan brushed dan engraved black bezel insert, dan brushed dan polished case.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko yang Mencetak Sejarah

2. Seiko Prospex SPB299

Seiko Prospex SPB299
Seiko Prospex SPB299
Sumber: Ablogtowatch.com

Seiko Prospex SPB299 dirancang dengan dial berwarna ice blue tone pucat untuk menangkap tampilan hard-packed dari es glasial. Jam tangan ini memiliki sharp facet lug dan lebar, case berdiameter 42 mm dari bahan stainless steel. Seiko Prospex SPB299 juga memiliki tampilan klasik dengan polished bezel in midnight blue, dan screw-down crown pada jam 4.

Baca juga : Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

3. Seiko Prospex SPB301 

Seiko Prospex SPB301 
Seiko Prospex SPB301
Sumber: Jamtangan.com

Seiko Prospex SPB301 didesain dengan dial cold white untuk menggambarkan keindahan kutub bersalju. Jam tangan ini dirancang dengan case berukuran 42,7 mm dari bahan stainless steel. Selain itu, Seiko Prospex SPB301 juga memiliki crown pada jam 4 dengan bentuk case ikonik, sisi case melengkung, mirror-polished case side, dan bezel insert berwarna biru.

Baca juga : Siap Diluncurkan, Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition

Harga Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition dibanderol mulai dari Rp15 juta-an. Kamu bisa mengoleksinya sekarang karena kini sudah tersedia di Jamtangan.com.

Referensi:

https://www.ablogtowatch.com/seiko-protects-marine-ecosystems-with-its-prospex-save-the-ocean-special-edition-dive-watches/
https://www.jamtangan.com/p/seiko-prospex-spb299j1-divers-200m-modern-reinterpretation-1965-save-the-ocean-special-edition-463101
https://www.seikowatches.com/uk-en/special/prospex_savetheocean_2022

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
movement jam tangan

Miyota, Pembuat Movement Berkualitas Untuk Berbagai Brand Jam Tangan di Dunia

Next Article
ciri jam tangan coach asli

10 Ciri Jam Tangan Coach Asli. Jangan Salah Beli!

Related Posts
Total
0
Share